Perubahan Tampilan Youtube | Rasakan

Perubahan Tampilan Youtube

Perubahan Tampilan Youtube

Perubahan tampilan youtube sepertinya banyak belum diketahui oleh para penggunanya. Google nampaknya ingin mempersiapkan tampilan terbaru untuk aplikasi terpopuler YouTube di smartphone Android. Hal itu diketahui karena sejumlah screenshot yang dibocorkan oleh beberapa sumber. Dari screenshot tersebut terdapat beberapa perubahan tampilan YouTube di Android yang lain dari biasanya. Sebagian perubahan tersebut membuat aplikasi ini lebih mirip dengan versi web dan iOS.

Tampilan yang berubah beberapa diantaranya yaitu kolom tempat navigasi yang berisi tombol Home, Library, Trending, serta Subscription yang saat ini terlihat melayang pada bagian bawah layar. Selain itu terdapat juga snapshot untuk meloncat ke gambar video di menit tertentu yang kita inginkan, serta juga adanya perubahan tata letak tombol dari tampilan terbaru youtube tersebut.


Beberapa mode tampilan juga berubah, diantaranya mode picture in picture telah dihilangkan dari aplikasi ini. Padahal selama ini mode tersebut sangat berguna untuk menampilkan video yang sedang kita putar. Mode tersebut berbentuk kolom kotak yang berisi video yang terlihat melayang di sisi kanan bawah layar aplikasi Android.

Namun buat pengguna jangan berkecil hati. Sebagai gantinya, Aplikasi YouTube di Android akan memasukkan sebuah kolom gambar di bagian bawah layar hampir mirip seperti tampilan sebelumnya. Tapi kolom ini akan berisi gambar yang sumbernya berasal dari video yang sedang kita mainkan, serta tombol Pause atau Play.

Seperti tampilan sebelumnya, pada bagian kiri atas layar aplikasi Youtube terdapat beberapa tulisan yang digunakan untuk menunjukkan identitas atau nama kolom yang sedang dibuka oleh pengguna Youtube. Pada tampilan Youtube yang baru, nama kolom tersebut nantinya akan dihapus dan akan berganti menjadi tulisan “YouTube”.

Berikutnya, tombol yang digunakan untuk upload video juga berubah lokasinya ke arah samping tombol pencarian. Selain itu juga ada kolom terbaru yang akan diberi nama Account untuk mengakses berbagai pengaturan aplikasi Youtube ini.

Perubahan tampilan YouTube di Android ini adalah perubahan ketiga yang telah dilakukan oleh pihak Google. Perubahan itu diterapkan dengan tujuan membuat aplikasi yang tetap memiliki wajah atau tampilan antarmuka yang mirip, Meskipun diakses dari berbagai sistem operasi berbeda selain Android.

Rencana kedepan, pihak Google akan menambahkan interface atau Tampilan baru aplikasi YouTube Android ini melalui update/ pembaruan di sisi server. Pengguna pun bisa langsung merasakan perbedaannya ketika Google sudah merilisnya.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Perubahan Tampilan Youtube"

  1. Mantap gan infonya,...
    Jd baxk tau dah tentang youtube

    BalasHapus
  2. ow.. bru tau ane gan tentang tampilan barunya lebih keren thanks infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga baru sadar waktu liat di smartphone jadi kepikiran buat nulis ni artikel

      Hapus
  3. terima kasih infonya
    aritkelnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah moga bermanfaat

      Hapus
  4. sekarang emang situs-situs banyak yg berbenah buat ningkatin pengalaman pengguna, dan sekarang giliran youtube.

    BalasHapus

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.