Header Ads

Kegiatan setelah Ujian berakhir

Kegiatan setelah Ujian berakhir

Kegiatan setelah Ujian berakhir merupakan hal yang mungkin dirasa akan membosankan karena tidak ada lagi pembelajaran, bertemu teman-teman, ngobrol di kantin dan lain sebagainya, serta akan ada masa-masa kosong dimana para siswa dan siswi akan kebingungan mengisi waktu yang kosong tersebut.

Berikut beberapa kegiatan positif untuk mengisi waktu luang tersebut ala Rasakan.com

1) Main game sepuasnya

Kalian yang suka bermain game tidak ada salahnya membalas stress nya kalian belajar dalam menghadapi ujian dengan kegiatan positif dan merefreshkan otak kalian yang telah lelah berpikir dengan bermain Game yang kalian sukai. Sehingga kebosanan ketika tidak ada pembelajaran menjadi terobati. Disarankan bermain game tanpa lupa shalat dan jangan terlampau lama, jika tidak akbiatnya nanti kalian malah jatuh sakit saat hari pengumuman Ujian Nasional.

2) Liburan

Masa -masa otak bekerja keras menjawab soal Ujian merupakan hal yang melelahkan bagi pelajar yang menghadapi Ujian. Tapi setelahnya akan ada rasa merdeka yang dirasakan. Kalian bebas memilih tempat liburan baik sendiri maupun bersama teman-teman sekelas kalian. Selain memberi kenangan ketika nanti kalian terpisah juga membuat kalian bisa mengisi waktu terakhir kalian dengan berkumpul bersama, tap ingat masih tetap dalam norma-norma yang berlaku.

3) Cari kerja sampingan


Setelah kalian lulus akan ada masa dimana kalian harus menghidupi diri kalian sendiri tanpa ketergantungan orang tua. Dan alangkah baiknya disaat menunggu waktu pengumuman Ujian kalian mencari kerja sampingan. Selain untuk membantu orang tua yang sudah bersusah payah menyekolahkan kalian, juga nantinya uang hasil bekerja kalian bisa digunakan sewaktu-waktu baik untuk melanjutkan kuliah atau menikah. 

4) Nikah Muda 


Seperti yang saya sebutkan di atas. Pilihan terakhir jatuh kepada nikah muda khususnya untuk anak perempuan yang kebelet atau tidak ada kemauan bekerja atau kuliah hingga memilih menikah muda. Tetapi sangat disayangkan hal itu justru membuat mereka terlalu cepat merasakan kehidupan lain yang sebelumnya masa remaja kalian dihiasi dengan canda tawa, tetapi ketika mereka menikah canda tawa itu semata-mata untuk membahagiakan suami/istri dan anak mereka.

5) Membuat Sebuah Karya

Banyak anak usia remaja sukses karena mereka setelah sekolah memikirkan bagaimana hasil belajar mereka bisa membuat kesuksesan dalam hidup salah satunya dengan berkarya. Buatlah sebuah karya yang menurut kalian bisa kalian geluti ketika nanti kalian telah lulus sekolah

Baca Juga : Smartphone 4G Karya Anak Bangsa

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.