Header Ads

Akhirnya Banjarmasin kedatangan HOKBEN yang Pertama di Kalimantan Selatan

hokben

Hokben hadir untuk pertama kalinya di DUTA MALL Banjarmasin,Kalimantan Selatan.
Siapa sih yang gak kenal restoran cepat saji yang satu ini. Setelah sekian lama akhirnya Hokben kini hadir untuk pertama kalinya lo di Kalimantan Selatan tepatnya di Duta Mall Banjarmasin lantai 1. Bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya udah pada tau belum ya ?

Mungkin juga dari kalian sudah ada yang pada tau dan bahkan pernah mencoba menu-menu yang ada di Hokben daerah lain. Tapi warga Banjarmasin khususnya ini jadi satu kegembiraan tersendiri. Karena restoran ini sangat terkenal dengan menu-menunya yang bergaya jepang. Saya sendiri pun hanya bisa melihat saja seliweran di beranda sosmed nikmatnya orang makan di HOKBEN tanpa pernah tau gimana sih rasanya makan di HOKBEN. Ya ini juga menjadi kebahagiaan saya pribadi sebagai orang yang suka kulineran khususnya makanan-makanan ala ala jepang.

hokben
Saya yang merasa beruntung banget bisa ada disini 

Dan pada kesempatan hari ini tepatnya Kamis tanggal 9 Maret 2023 sehari sebelum Grand Openingnya HOKBEN, saya mendapat undangan untuk hadir dalam acara talkshow dengan tema “PENTINGNYA MAKANAN HALAL”. Saya bersama beberapa kawan-kawan blogger di Banjarmasin berkesempatan hadir untuk langsung melihat suasana restoran cepat saji ini tanpa harus antri apabila nanti udah launching, Karena memang di daerah kami apabila ada sesuatu yang baru langsung diserbu oleh masyarakat. Apalagi dengar nama restoran HOKBEN. Beh siapa yang gak kenal. HOKBEN yang dulu bernama Hoka-Hoka Bento ini memang tidak asing dan sangat ditunggu oleh masyarakat Banjarmasin. Penulis yakin besok ketika Grand Opening pasti antrian membludak.

Acara Talkshow dari HOKBEN

Lanjut, acara dimulai dengan sambutan MC dan pemaparan singkat tentang HOKBEN dilanjutkan dengan pemutaran video sejarah dan perkembangan HOKBEN. Kemudian acara kembali lanjut dengan narasumber yang pertama yaitu Bapak M. Khairul Bashori selaku area manager Kalimantan yang pasti karna peran beliau lah HOKBEN bisa hadir di Banjarmasin. Saya bersama teman-teman yang hadir begitu semangat mendengarkan cerita tentang bagaimana sih sejarah berdirinya Hokben. Saya kaget ternyata selama ini restoran HOKBEN sudah berdiri sejak 18 April 1985 dan sekarang berusia 38 tahun lo, lebih tua 6 tahun dari penulis haha.

Bapak M. Khairul Bashori selaku Area Manager Kalimantan

Beliau menjelaskan dengan dibukanya gerai HOKBEN pertama di Kalimantan Selatan dapat memperluas lagi jangkauan dari restoran cepat saji ini yang sudah sangat banyak yaitu 350 gerai yang tersebar di 70 kota di Indonesia. Karena dengan adanya HOKBEN semakin menambah keragaman kuliner yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dan yang gak kalah penting dengan hadirnya HOKBEN bisa menambah lagi lapangan kerja untuk masyarakat yang saat ini membutuhkan pekerjaan. The Best sih.

Selain menceritakan sejarah HOKBEN beliau juga berharap kedepannya HOKBEN bisa lebih memperluas jaringan pemasarannya di pulau Kalimantan seperti Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya. Sesuai dengan Visinya yaitu “Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan makanan yang berintegritas”

Pada sesi kedua diisi oleh narasumber dari Kepala Bidang Audit LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Selatan yaiu Ibu Lya Agustina, STP, MSI. Pada kesempatan ini beliau memaparkan bagaimana PENTINGNYA MAKANAN HALAL dan apa saja sih kriteria dari makanan halal. Banyak hal yang beliau sampaikan tentang kehalalan makanan khususnya untuk umat muslim dan pentingnya mengetahui apa saja hal-hal yang mengakibatkan kriteria makanan yang kita makan menjadi haram. Beliau adalah sosok yang berperan dalam mengaudit restoran cepat saji dan rumah-rumah makan yang ada di Banjarmasin. 

hokben banjamasin
Ibu Lya Agustina, STP, MSI Kepala Bidang Audit LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Selatan

Ada 11 hal yang membuat restoran itu bisa lolos audit dan kemudian lanjut ke proses mendapatkan sertifikat Halal. Beberapa hal yang menarik bagi saya yaitu tentang bahan yang diolah, proses pembuatan, lingkungan kerja dan bahkan saya baru tau bahwa setiap proses masak dari membumbui sampai siap saji ada beberapa batch yang harus dicatat, sehingga memudahkan beliau dalam menelusuri saat proses pengauditan.

hokben
HokBen sudah mengantongi sertifikat halal Grade A

Menurut beliau makanan yang halal akan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia karna mayoritas penduduknya adalah Muslim. Disamping makanan memiliki cita rasa yang enak dan memanjakan lidah, hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi makanan adalah kehalalannya. Nah dari sini penulis tau bahwa proses untuk mendapatkan sertifikat halal itu tidak mudah. Dan kabar baiknya restoran cepat saji HOKBEN sudah mengantongi sertifikat halal GRADE A. Yaitu sertifikat yang bukan hanya makanannya saja yang halal tapi sistem manajemen nya pun halal. Luar biasa bukan.

Acara ditutup dengan beberapa kuis yang hadiahnya Voucher 100 k bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan dari MC. Sayang kali ini saya tidak beruntung. Tapi tetap bersyukur karena bisa hadir di acara Talkshow ini untuk mendengarkan pemaparan yang sangat jelas tentang HOKBEN dan Kehalalalnya. Bahkan semua peserta hari ini diberi goodybag dan take away salah satu menu dari HOKBEN. Uuuhh mantap banget acaranya. Saya merasa menjadi 15 orang paling beruntung untuk hadir mencicipi menu HOKBEN. Hahaha.

HOKBEN banjarmasin
Restoran HOKBEN yang ada di Duta Mall Banjarmasin dengan berbagai menu pilihan

Jadi buat Kalian yang masih bertanya-tanya HOKBEN itu Halal atau gak ya ? Penulis pastikan itu HALAL, HALAL, HALAAAAALLL. Jadi mikir apa lagi cuss langsung buruan datang ke Grand Openingnya besok ya. Tempatnya di DUTA MALL BANJARMASIN Lantai 1 cari aja yang antriannya banyak besok pasti Hokben. Jangan lupa Hokben juga memiliki rangkaian acara Promosi lo untuk menyambut warga Banjarmasin. Seperti pembagian souvenir payung, tumbler, bantal untuk pembelian nominal tertentu serta ditanggal tertentu. Nih penulis kasih tau dicatat ya

  • Tanggal 10,13 dan 16 Maret 2023 akan ada hadiah Payung HOKBEN lo untuk pembelian 2 Paket Bento Spesial (1&4)
  • Tanggal 11,14 dan 17 Maret 2023 hadiah berupa Bantal HOKBEN untuk pembelian 2 Paket Bento Spesial (1&4)

  • Tanggal 12, 15 dan 18 Maret 2023 hadiahnya yaitu Tumbler Hokben untuk pembelian 2 Paket Bento Spesial (1&4)
  • Dan juga ada free voucher makan 1 tahun di Hokben senilai 800k setiap transaksi minimal 200k (sudah termasuk pajak)
  • Selain itu juga ada lo Lucky Dip yang dimulai pada tanggal 20 Maret 2023-7 April 2023 dengan hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal 200k
  • Dan terakhir tanggal 10 Maret 2023- 31 Maret 2023 setiap kita membeli Paket Hokben Fried Chicken 2pcs+Nasi+The botol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari RP 61.000 menjadi Rp 42.000 (sudah termasuk pajak)
Sudah restoran terkenal, halal banyak promo lagi rugi banget untuk dilewatkan. Yuk langsung aja kesana ya dijamin HOKBEN PASTI AMAN PASTI HALAL.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.