Header Ads

Youtuber dengan Bayaran Tertinggi

Selamat Pagi sobat, Artikel kali ini masih membahas tentang media sosial Youtube. 
Pernahkah kalian menyangka bahwa ketika kita membuka youtube, kita secara tidak sadar membuka tambang emas. Kenapa ? karena dengan adanya media situs berbagi video Youtube serta populernya YouTube membuat beberapa orang mencari penghasilan darinya dengan membuat konten-konten yang menarik. (baca juga Orang Indonesia Doyan Youtube )

Banyak dari mereka yang telah memiliki jumlah subscriber banyak lantas di-endorse oleh sponsor tertentu. Selain video sponsor, selebriti YouTube juga mendapat penghasilan dari iklan yang ditampilkan atau diputar sebelum video utama diputar.

PewDiePie artis Youtube dengan bayaran tertinggi 12 juta dollar AS (Rp 162 Milyar)

Penasaran dengan penghasilan para selebriti YouTube tersebut? Situs Forbes telah membuat daftar 10 bintang YouTube dengan bayaran tertinggi.

Dikutip dari Forbes, Senin (19/10/2015), ranking tersebut dihitung berdasarkan penghasilan kotor sebelum dipotong pajak. 

Forbes juga membuat daftar berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain, termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri.

Penghitungan kekayaan artis YouTube itu berdasarkan pada tahun pajak yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Paling rendah, pendapatan artis-artis YouTube itu adalah 2,5 juta dollar AS, sementara paling tinggi adalah 12 juta dollar AS.

Bintang Rosanna PansinoRoman Atwood, dan Lilly Singh sama-sama memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS. Pansino dengan kanal resep makanan Nerdy Nummies, Atwood dengan kanal kelakar (prank)-nya, dan Singh dengan video-video komedi, sketasa, hingga video musik.

Michelle Phan berada di peringkat selanjunya dengan penghasilan 3 juta dollar AS. Phan membuat video tutorial make-up dan rambut dengan subcriber mencapai 7,5 juta akun.

Di penghasilan kisaran 4,5 juta dollar AS terdapat dua artis KSI dan Rhett & Link. KSI mem-posting video-video tentang game, sementara Rhett & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan. Banyak brand yang mensponsori mereka.

Penghasilan terbesar berikutnya adalah senilai 6 juta dollar AS yang diperoleh pemain biola wanita, Lindsey Stirling. Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America's Got Talent ini sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya.

Berada di peringkat kedua, kanal YouTube The Fine Brothers dan Smosh sama-sama mendapatkan penghasilan setara, yaitu 8,5 juta dollar AS.

The Fine Brothers membuat banyak video reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

Sementara itu, Smosh adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer.

Terakhir, inilah selebriti YouTube dengan penghasilan terbesar menurut riset Forbes, yakni PewDiePie.

PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. 

Banyak yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar. Berapa penghasilan PewDiePie? Menurut Forbes, dalam setahun, ia mendapatkan 12 juta dollar AS.

Berikut rangkuman 10 bintang YouTube dengan penghasilan terbesar berdasarkan riset Forbes 2015.

1. PewDiePie – 12 juta dollar AS (sekitar Rp 162 miliar)

2. Smosh – 8,5 juta dollar AS (sekitar Rp 115 miliar)

3. Fine Brothers – 8,5 juta dollar AS

4. Lindsey Stirlling – 6 juta dollar AS (sekitar Rp 80 miliar)

5. Rhett & Link – 4,5 juta dollar AS (sekitar Rp 60 miliar)

6. KSI – 4,5 juta dollar AS

7. Michell Phan – 3 juta dollar AS (sekitar Rp 40 miliar)

8. Lilly Singh – 2,5 juta dollar AS (sekitar Rp 33 miliar)

9. Roman Atwood – 2,5 juta dollar AS

10. Rosannna Pansino – 2,5 juta dollar AS


Wau luar biasa ya sob. Terlintas dibenak saya, kenapa tidak dari dulu saya memulai membuat video di youtube hahaha. Tapi itulah rezeki masing-masing. Dan tidak ada kata terlambat so keep move on. Semoga Bermanfaat.

8 komentar:

  1. Memang saya sudah pernah dengar sebelumnya sob tentang cara dapat uang dari youtube,
    dan saya juga sudah pengen ikutan sob,
    tapi apa daya untuk sekarang saya belum punya PC dan masih menggunakan HP, jadi saya tunda dulu,
    tapi nice info dech sob,

    kunbal bila berkenaan sob,,

    andi002,blogspot,com

    link mati sob,

    BalasHapus
    Balasan
    1. secepatnya gan nnti agan kebalap sama yang lain lo

      Hapus
  2. wah mantap itu gan, pengen nyoba tpi gk dpet ide

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayolah keluarkan idenya buat video lucu aja gan

      Hapus
  3. ew baru tau pediewiepie penghasilanya milyaran, jadi pengen jadi yutuber :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan ane juga ngiri,,blog ane aja gak sampai segitu -__-"

      Hapus

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.