Perbedaan Arti P.M dan A.M

Perbedaan Arti P.M dan A.M


Arti P.M dan A.M adalah dua hal yang harus diketahui oleh seseorang yang sedang belajar bahasa Inggris.  Jam yang orang luar negeri, khususnya Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan lain sebagainya gunakan berbeda dengan Indonesia.

Mereka membagi hari menjadi dua penambahan waktu 12 jam karena ada total 24 jam dalam satu hari, yang selanjutnya dapat dibagi menjadi dua periode 12 jam. Jadi, Anda perlu mengetahui arti P.M dan A.M dan mengetahui contoh atau perbedaannya.

Arti dari P.M dan A.M

PM adalah singkatan dari “post meridiem” yang berarti setelah tengah hari dalam bahasa Latin. Sementara untuk AM sendiri adalah singkatan dari “ante meridiem” yang artinya sebelum tengah hari dalam bahasa Latin.

Disebut post dan ante meridiem karena jam analog yang saat ini masyarakat Inggris gunakan di dunia modern dibagi menjadi dua kelipatan 12 jam.

AM atau sebelum tengah hari dalam bahasa Latin digunakan untuk menggambarkan bagian pertama hari yaitu 12 jam pertama. Di sisi lain, PM adalah singkatan dari "post meridiem" atau setelah tengah hari dalam bahasa Latin dan digunakan untuk menggambarkan bagian kedua setelah tengah hari atau 12 jam terakhir.

Itu sebabnya dalam bahasa Inggris diberi label dengan akhiran AM atau PM untuk mengidentifikasi bagian hari mana yang memiliki referensi waktu.

Aturan Menggunaan A.M dan P.M

Ada beberapa hal atau aturan yang mungkin bisa memudahkan Anda dalam mengingat tentang AM dan PM ini, di antaranya adalah :

  1. Gunakan a.m. untuk merujuk ke waktu dalam sehari sebelum tengah hari, dan p.m. untuk berbicara tentang waktu antara siang dan tengah malam.
  2. Singkatan a.m. dan p.m. membantu menunjukkan waktu yang tepat.
  3. Gunakan angka daripada kata-kata untuk menunjukkan waktu dengan a.m. dan p.m. (sebelas/8 pagi) dalam teks formal.
  4. Jam a.m dan p.m digunakan  dalam dokumen formal atau resmi.
  5. A.m. dan p.m. biasanya menggunakan huruf kecil dengan titik setelah huruf dari singkatan. Namun a.m dan p.m juga dapat dikapitalisasi seperti AM dan PM.
  6. Hindari penggunaan ekspresi waktu seperti pagi dan malam dengan a.m. dan p.m. (8 a.m di pagi hari).

Apakah Anda masih bingung dengan arti p.m dan a.m ini? Kalau masih merasa bingung dan ingin sekali mempelajari kepanjangan a.m dan p.m dan cara penggunaan waktu dalam bahasa Inggris ini, maka Anda bisa belajar segera di EF English Center. Yuk, daftar segera kelasnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel