Perawatan Tepat Untuk Lecet Pada Kaki | Rasakan

Perawatan Tepat Untuk Lecet Pada Kaki


Perawatan Tepat Untuk Lecet Pada Kaki

Plester pelindung kaki sangat penting bagi para pemain futsal terutama kiper futsal. Karena untuk mengantisipasi terjadinya lecet pada kaki, karena permainan futsal di lakukan dengan kaki. Namun plester pelindung kaki juga berguna untuk merawat lecet yang terjadi pada kaki. Terkadang luka lecet masih di remehkan bagi kebanyakan orang, padahal jika luka lecet yang terjadi pada kaki di sebabkan oleh benda yang tumpul atau besi yang tumpul dan berkarat maka bisa berbahaya. Jadi sebaiknya jika terjadi luka lecet maka segeralah melakukan perawatan ringan seperti memberikannya hansaplast namun terlebih dahulu di bersihkan dengan air ataupun alkohol agar terhindar dari bakteri.
Merawat lecet di kaki bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja. Merawat  luka lecet cukup mudah dan semua orang pasti bisa. Sebelum melakukan perawatan luka harus di bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air atau alkohol. Setelah itu baru pemberian hansaplast jika luka lecet ringan. Luka lecet bisa bermacam – macam. Dan penyebabnya pun juga bermacam – macam. Jika luka lecet yang terjadi karena benda tajam seperti tergores kaca dan lukanya membentuk horizontal maka pemberian hansaplast atau plester harus vertikal, hal ini di lakukan agar kulit yang tergores dapat kembali menyatu, jika luka horizontal di beri plester dengan menutupnya atau sama horizontal justru memperlambat masa penyembuhan bisa jadi justru memperparah luka. Jika luka lecet yang terjadi karena jatuh dan terjadi gesekan dengan tanah ataupun lainnya maka perlu di bersihkan terlebih dahulu dengan air ataupun alkohol. Jika lukanya tidak horizontal ataupun vertikal berarti tidak beraturan maka cukup dengan pemberian antiseptik setelah itu cukup biarkan jangan di tutup agar luka cepat sembuh dan mengering. Contohnya luka pada bagian kaki akibat terjatuh dari sepeda.
Plester pelindung kaki sangat berguna untuk kaki jika kita melakukan aktivitas yang memungkinkan kaki kita luka. Selain itu plester pelindung kaki juga sangat berguna untuk perawatan pada kaki yang lecet. Aturan perawatan pada kaki dengan menggunakan plester sama dengan yang tertera di atas. Namun hanya berlaku pada luka lecet yang berbentuk horizontal maupun vertikal. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Tepat Untuk Lecet Pada Kaki"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.