Perawatan Prenatal Sangat Penting untuk Janin | Rasakan

Perawatan Prenatal Sangat Penting untuk Janin




Kehamilan yang sehat adalah kunci untuk bayi yang sehat. Semakin awal ibu hamil melakukan perawatan kehamilan atau disebut juga prenatal care, semakin besar kesempatan yang ia miliki untuk mengalami kehamilan yang sehat dan mendapatkan tumbuh kembangpada janin yang sempurna. Perawatan ini bahkan bisa dilakukan sebelum kehamilan dimulai atau sejak melakukan program hamil. Tujuannya agar pertumbuhan janin sehat selalu.
Perawatan kehamilan dimulai segera setelah seorang ibu mengetahui dirinya hamil. Ibu bisa mengunjungi tenaga kesehatan baik bidan ataupun dokter kandungan. Mereka akan melakukan pemeriksaan berat badan, lingkar lengan, tekanan darah, HB darah, gula darah, dan berbagai macam tes, juga untuk lebih memastikan, mereka akan meminta sampel urine ibu. Jika langsung mengunjungi dokter spesialis kandungan, ibu hamil akan segera melakukan pemeriksaan USG.
Pada pemeriksaan ini ibu hamil juga akan ditanya mengenai riwayat kesehatannya, apakah pernah hamil sebelumnya, bagaimana kondisi anaknya saat ini, usia berapa tahun, dan semua pertanyaan tentang kehamilan yang pernah dialami. Semuanya dilakukan untuk mencegah komplikasi dan memberikan informasi yang tepat pada ibu hamil mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melindungi dan memastikan tumbuh kembang pada janin mereka bagus dan sang ibu menjalani kehamilan yang sehat.
Demi Pertumbuhan Janin yang Sehat
Perawatan kehamilan pertujuan untuk mengurangi risiko komplikasi kehamilan. Ibu hamil harus memiliki gaya hidup sehat, diet yang tepat dan aman, juga berolahraga secara teratur sesuai dengan petunjuk tenaga kesehatan. Ibu hamil harus menghindari paparan radiasi, menjaga kesehatan, mengupayakan tekanan darah yang normal, menghindari gula darah tinggi, dan mengupayakan kadar HB normal.
Ibu hamil harus menghindari komplikasi demi pertumbuhan janin sehat. Hindari paparan asap rokok dan jangan minum alkohol. Juga, jangan mengonsumsi sembarangan obat, memakai krim wajah mengandung pemutih atau bahan-bahan kimia berbahaya. Bahkan, ibu hamil dilarang menggunakan krim obat jerawat. Konsumsi makanan sehat adalah keharusan. Begitu juga dengan menambah asupan vitamin A, vitamin B6, vitamin D3, asam folat, protein dan serat. Kalsium banyak dibutuhkan di trimester ke-3 saat janin mengembangkan tulang dan gigi.   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Prenatal Sangat Penting untuk Janin"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.