Viral Layanan Online Sarahah | Rasakan

Viral Layanan Online Sarahah

Viral Layanan Online Sarahah
Beberapa hari belakangan media sosial di Tanah Air ramai dengan perbincangan soal layanan online Sarahah. Di Instagram Stories, netizen membagikan screenshot profil Sarahah disertai ajakan untuk bergabung. Ada juga yang mematrikan tautan profil Sarahah pada deskripsi profil Instagram.
Tak cuma itu, Sarahah juga menjadi buah bibir di Twitter. Seperti biasa, opini di Twitter kerap mengandung unsur pro dan kontra serta guyonan dan sindiran. Lantas sebenarya apa itu Sarahah?

Mengutip pada kolom "About Us" di situsnya, Sarahah "membantu Anda mengenali kekuatan diri dan area lain yang masih bisa ditingkatkan, dengan menerima tanggapan jujur dari rekan kerja atau teman secara personal".

Orang-orang terdekat biasanya paling mengenal Anda, namun sulit memberikan opini jujur. Padahal ada kalanya Anda butuh kritik dan saran yang membangun.
Ada banyak alasan mengapa orang terdekat enggan blak-blakan, salah satunya takut Anda tersinggung. Sarahah yang dalam Bahasa Arab berarti "tegas" atau "jujur" hadir untuk mengatasi masalah ini.

Anda bisa memberikan opini jujur ke orang-orang terdekat, begitu juga sebaliknya. Tak perlu takut ada yang tersinggung, sebab identitas Anda akan jadi anonim.
Fungsi Sarahah pada dasarnya mirip kotak saran yang kerap terpampang di rumah sakit dan fasilitas umum lainnya. Bedanya, Sarahah lebih menyasar individu ketimbang lembaga atau insitusi. Pesan Sarahah yang Anda terima dari anonim (yang kemungkinan besar adalah adalah orang terdekat Anda), tak bisa direspons. Anda hanya bisa menerima dan merenungkannya.

Pada dasarnya Sarahah ini berfungsi di kehidupan kerja dan pergaulan sehari-hari. Untuk keperluan kerja, Anda bisa menggali potensi lebih jauh dari pelbagai masukan yang datang. Untuk pertemanan, Anda bisa mengevaluasi karakter diri dan mengetahui apa yang tak disukai orang lain. Paling penting, Sarahah membiarkan teman dekat Anda berkata sejujurnya meski pahit.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara menggunakan Sarahah?
Pertama-tama Anda tentu perlu mengunduh aplikasinya di toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store. Setelah itu masuk ke aplikasi dan daftarkan diri Anda. Sarahah akan meminta Anda mengisi username untuk dijadikan tautan profil. Anda juga wajib menuliskan nama lengkap, e-mail, serta menentukan password.

Setelah sepakat dengan ketentuan Sarahah, Anda cukup tekan "Sign Up". Seketika Anda sudah bisa menjajal aplikasi kotak saran tersebut.
Antarmukanya sangat simpel, cuma ada 4 tab masing-masing adalah "Messages", "Search", "Explore", dan "Profil". Messages untuk melihat pesan yang Anda terima atau kirimkan ke orang lain. Anda bisa memilih pesan-pesan masuk yang Anda sukai ke kategori "Favorit".

Sementara itu, Search untuk mencari teman Anda yang telah bergabung di Sarahah. Explore untuk sementara belum berfungsi dan dijanjikan bakal hadir pada pembaruan berikutnya. Untuk memancing saran masuk, Anda bisa membagikan profil Sarahah ke teman-teman via WhatsApp, Twitter, Facebook, atau menyematkannya pada profil Instagram.

Tertarik untuk mencoba atau bahkan ada yang sudah mencoba ? silahkan komentar dan share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain. Terima kasih sudah membaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Layanan Online Sarahah "

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.