Tips Murah Meriah Tapi Nyaman Untuk Liburan Di Lombok | Rasakan

Tips Murah Meriah Tapi Nyaman Untuk Liburan Di Lombok

Tips Murah Meriah Tapi Nyaman Untuk Liburan Di Lombok

Pulau Lombok di provinsi Nusa Tenggara Barat adalah salah satu destinasi wisata yang terbilang lengkap. Di Lombok ada gunung Rinjani dengan segala keelokannya, pantai eksotis berpasir putih, alam bawah laut yang memesona, dan budaya yang unik. Maka tak heran, ada banyak sekali wisatawan lokal dan mancanaegara yang sengaja datang ke Lombok untuk menikmati pesonanya.

Namun banyak orang yang berpikir bahwa untuk menikmati keindahan Lombok diperlukan biaya yang sangat besar. Hal ini memang benar adanya, tapi ada berbagai cara untuk menyiasati besarnya biaya traveling ke Lombok, misalnya:

Pergi Dalam Rombongan Besar
Pergilah ke Lombok dalam rombongan yang besar, minimal 5 orang. Dengan pergi berkelompok, kamu bisa membagi berbagai anggaran liburan bersama teman-temanmu. Contohnya jika ingin pergi ke Gili Trawangan dengan menyewa mobil antar-jemput lengkap beserta supirnya dari bandara Internasional Lombok, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 ribu - Rp 800 ribu. Mobil yang digunakan biasanya memiliki muatan lebih dari 5 orang. Kalau menggunakan jasa antar jemput ini bersama 5 orang temanmu, masing-masing hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari Rp 200 ribu. Dengan begitu, kamu sudah mendapatkan kenyamanan menggunakan mobil yang lebih eksklusif dengan anggaran yang jauh lebih kecil.

Hal serupa juga berlaku jika kamu ingin sailing menggunakan kapal khusus. Biasanya, biaya sailing akan semakin murah jika semakin banyak orang yang mendaftar dalam satu rombongan. Ini adalah kebijakan yang sering ditawarkan oleh penyedia jasa sailing agar semakin banyak orang yang menggunkan jasa mereka.

Kalau tidak banyak teman yang ikut liburan ke Lombok, kamu bisa mencari teman lainnya dengan mengadakan trip barengan’. Kamu hanya perlu mengundang traveller lainnya dengan cara menulis komentar di akun media sosial atau blog yang concern membahas pariwisata. Dalam undangan ini, pastikan kamu menulis kapan trip akan dilakukan serta contact person agar mudah dihubungi.

Melalui Jalur Darat
Alternatif untuk mendapatat trip murah ke Lombok adalah dengan melalui jalur darat seperti kereta. Bila dari Jakarta, kamu bisa melakukan perjalanan dengan kereta menuju Surabaya yang berlanjut ke Banyuwangi. Lalu, kamu tinggal menyebrang dari pelabuhan Ketapang sampai Bali. Dari Bali, lakukan perjalanan darat menggunakan mobil angkutan ke Pelabuhan Padang Bai di Bali bagian timur dan lakukan penyebrangan dengan kapal ke pelabuhan Lembar. Maka, kamu sudah sampai di Lombok dengan biaya kurang dari Rp 500 ribu.

Pesan Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari
Perjalanan darat ke Lombok memakan waktu yang cukup panjang. Jika tak memiliki waktu cukup banyak, tak ada salahnya untuk menggunakan moda transportasi pesawat dengan harga yang sedikit lebih mahal. Untuk menyiasatinya, pastikan kamu membeli tiket sejak jauh hari untuk mendapatkan penerbangan murah. Usahakan pula menggunakan pesawat yang melakukan penerbangan langsung ke Lombok tanpa transit. Bila kamu berasal dari Jakarta, Citilink bisa menjadi pilihan maskapai yang memiliki direct flight ke Lombok. Dapatkan tiket penerbangan Citilink di Reservasi.com untuk mendapat harga terbaik.

Patuh Pada Itenerary
Susunlah Itenerary sebaik mungkin sesuai waktu dan biaya yang kamu miliki. Pelajari terlebih dahulu berbagai hal tentang pariwisata Lombok agar kamu bisa menyusun itenerary yang efektif. Setelah iteneray tersusun rapi, patuhilah pedoman wisata yang telah kamu buat tersebut. Jika tidak, besar kemungkinan anggaran liburan kamu melonjak pesat dari perkiraan.

Menjadi Vlogger, Blogger, atau Fotografer
Cara selanjutnya untuk bisa berlibur dengan biaya yang murah ke Lombok adalah dengan cara menjadi story teller. Kamu bisa menceritakan kisah liburanmu melalui berbagai media seperti Youtube, Blog, atau Instagram. Jika konten yang kamu ceritakan itu menarik, akan ada banyak orang yang melihat atau membacanya. Semakin banyak orang yang tertarik pada kisah perjalananmu, pundi-pundi rupiah pun bisa kamu raup secara perlahan. Bahkan kamu pun bisa mendapatkan sponsor untuk melakukan perjalanan berikutnya. Kamu juga berpeluang untuk menjadi seorang traveller profesional yang menjadikan hobi jalan-jalan sebagai sumber penghasilan. Seru bukan?

Jangan Pergi Saat Peak Season
Hindarilah liburan ke Lombok saat peak season seperti libur panjang akhir pekan, libur musim panas, atau libur akhir tahun. Di momen ini, ada akan ada banyak wisatawan yang melakukan kunjungan wisata. Hal ini akan dimanfaatkan oleh penyedia moda transportasi dan akomodasi untuk meraup untung lebih. Harga tiket kereta dan pesawat, penginapan, dan wahana hiburan sering meningkat di waktu-waktu tersebut. So, carilah waktu di hari kerja dengan mengajukan cuti pada atasan sejak jauh hari. Selain lebih hemat, berlibur di hari kerja bisa membuatmu merasa lebih nyaman karena tidak terlalu banyak orang yang melakukan aktifitas di tempat liburan.

So, tidak perlu lagi terlalu pusing memikirkan biaya untuk bisa merasakan keindahan pulau Lombok.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Murah Meriah Tapi Nyaman Untuk Liburan Di Lombok"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.