Header Ads

Tips Memilih Sistem Operasi Smartphone

Bagi kalian yang suka gadget harus mengetahui info berikut ini. Ada empat jenis sistem operasi smartphone yang saat ini mendominasi pasaran, yakni Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

Tips Memilih Sistem Operasi Smartphone

Banyak pengguna pemula yang merasa bingung ketika memilih jenis smartphone yang cocok untuk mereka. Berikut adalah ulasan singkat sistem operasi smartphone yang tepat dan sesuai dengan kepribadian dan karakter calon pengguna Anda.

1. Android
Mengutip laman Digital Trends, smartphone Android cenderung selalu update secara teknis. Sebagian besar aplikasi yang tersedia adalah gratis, namun tidak mengutamakan privasi dan keamanan.
Pengguna smartphone Android kemungkinan paling geeks dalam hal teknologi. Jenis smartphone ini cocok digunakan oleh pengguna yang suka bermain-main dengan berbagai hal.

2. BlackBerry
BlackBerry bisa dibilang sebagai smartphone yang paling baik dalam hal keamanan. Maka tak heran, banyak perusahaan besar yang menggunakannya untuk aktivitas kerja. BlackBerry memiliki banyak fitur berguna, seperti fitur PDA, tetapi tidak menyediakan banyak aplikasi.
Pengguna BlackBerry rata-rata adalah pekerja kantoran. Mereka menyukai rasa aman dan percaya bahwa segala sesuatunya memiliki tempat dan harus ditaruh di tempat yang tepat.
Mereka kebanyakan memiliki karakter serius dan tidak suka bermain-main. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki smartphone lain selain BlackBerry untuk penggunaan non-profesional.

3. iOS
Hampir semua model iPhone yang diluncurkan di pasaran dipaket dengan desain elegan dan menyediakan aplikasi berbeda dari yang lain. Pengguna iPhone biasanya lebih mengutamakan status sosialnya.
Masih menurut Digital Trends, pengguna iPhone juga suka bermain, tetapi mereka ingin memamerkan sesuatu yang lebih. Mereka bahkan lebih mementingkan kualitas dan bersedia membayar mahal untuk hal yang disukainya.

4. Windows Phone
Windows Phone dikenal dengan kecepatan dan terintegrasi dengan perangkat Windows. Pengguna Windows Phone biasanya lebih mementingkan kecepatan dan efisiensi.
Mereka tidak ingin membuang-buang waktu untuk belajar hal yang berbelit-belit dan tidak ingin terlihat sama dengan orang lain. Mereka juga mengutamakan kualitas, seperti desain yang clean dan tidak membosankan.
Pengguna Windows Phone memiliki karakter lebih menyenangkan dari pengguna BlackBerry, lebih mandiri dari pengguna iPhone, dan kurang toleran terhadap perubahan ketimbang pengguna Android.

Nah silahkan pilih tipe OS apa yang menurut kalian sesuai dengan karakter kalian, OK.
Semoga bermanfaat dan tidak salah pilih.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.