air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

Manfaat Positif Teknologi Untuk Orang Tua dan Anak

Pernahkah anda sebagai orang tua berpikir ketika buah hati anda menggunakan gadget atau laptop tanpa sepengetahuan anda. Apa yang mereka lakukan?. Beberapa orang tua sering merasa khawatir jika melihat anak-anak mereka senang menghabiskan waktu di depan layar komputer atau laptop.
Sebenarnya anak mengenal teknologi merupakan hal positif, asalkan anak tidak lupa waktu, menghabiskan waktu online dengan wajar, dan mendapatkan bimbingan dari orang tua. Teknologi menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Mengapa bermanfaat? Berikut ulasan manfaat positif teknologi untuk orang tua dan Anak (dikutip dari liputan6.com):
Jam tangan Bipbip Family's Guardian yang disebut-sebut mampu memonitor posisi anak
1. Terjadi Interaksi
Terjalin interaksi dan komunikasi ketika orang tua mengenalkan dan membimbing anak tentang tata cara penggunaan gadget. Contohnya dengan memperkenalkan game yang ada edukasinya otomatis anak akan mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan yang anak lihat dalam game tersebut, kemudian Anda berikan penjelasan yang baik melalui gadget tersebut.

2. Lebih Dekat dan Perhatian
Saat anak mulai main gadget dan senang bermain game, baiknya Anda temani dan ajak menonton video bersama pada gadget tersebut. Dengan begitu Anda bisa menonton bersama anak melalui media gadget tersebut seraya memberikan arah atau edukasi dari film atau video yang sedang Anda dan Anak lihat bersama dari gagdet itu.

3. Anak Jadi Lebih Tangkas
Banyak yang bilang anak bisa bodoh atau malas belajar jika bermain gadget atau video game. Tepis pernyataan tadi dengan kembali lagi mengarahkan game-game yang menguji daya pikirnya. Ajak anak bermain game-game yang dapat mengasah kemampuan si anak jadi berpikir, sehingga gadget dapat membuatnya menjadi anak yang cerdas dan tangkas.

4. Memantau Keberadaan Anak
Kini, hadir teknologi yang dapat memantau keberadaan anak. Mengandalkan jam tangan Bipbip Family's Guardian Pin, tidak hanya berfungsi sebagai petunjuk waktu tetapi juga dapat mengetahui lokasi anak ketika dia dalam bahaya atau membutuhkan pertolongan.
Jam tangan ini sudah dapat orang tua perkenalkan dan diberikan untuk anak usia 3 tahun ke atas. Jam tangan Bipbip Family's Guardian Pink ini dilengkapi dengan fitur tracker, steps counter, dan telepon. Jadi, Anda sebagai orang tua sibuk bekerja bisa sedikit lebih tenang ketika anak tidak ada di dekat Anda atau sedang bersama orang lain.

Bagi anda orang tua yang ingin anak anda menggunakan teknologi agar bermanfaat secara positif bagi masa depan mereka, haruslah turut memberi contoh dan praktek bagaimana memanfaatkan teknologi yang dirasakan berguna dan sesuai dengan manfaat positifnya. Selalu awasi anak anda agar masa depan bangsa ini lebih cerah dan mempunyai bibit-bibit penerus yang tidak gagap teknologi dan tidak kalah dengan orang tua mereka. Semoga bermanfaat.
Label: ,

Post a Comment

  1. Kalau untuk anak2 mungkin lebih mudah diarahkan. Tp yang remaja sangat susah karena mereka telah mempunyai dunia sendiri sehingga susah untuk diawasi. Jalan satu2nya paling sebagai orang tua tidak hanua sebagai orang tua tetapi menjadi sahabat bagi mereka.

    Tp artikel ini sangat bagus menurut saya

    ReplyDelete

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.