Header Ads

Cara Mudah dan Cepat Membuat Perut Sixpacks


Cara Mudah dan Cepat Membuat Perut Sixpacks

Lemak membandel pada bagian perut bisa sangat menyebalkan. Tidak hanya mengganggu penampilan saja, akan tetapi juga bisa berbahaya bagi kesehatan seperti meningkatkan risiko diabetes dan masalah jantung. Apa lagi kebanyakan orang-orang pastilah menginginkan perut yang sixpacks, banyak cara membuat perut menjadi sixpack namun kebanyakan orang salah dalam membuat perut sixpacknya nah artikel kali ini akan memberikan cara mudah dan cepat membuat perut sixpack untuk anda di rumah.

"Pada wanita peningkatan lemak lebih banyak di daerah perut karena perubahan hormon, stres sehari-hari, kurang tidur, ditambah dengan kemungkinan kehamilan," jelas Olson, seorang profesor klinis di Huntingdon College, Alabama.

Berikut beberapa strategi perubahan gaya hidup dari Rasakan.com untuk mengurangi lemak membandel di daerah perut :


1.      Hindari snack, junk food, dan makanan olahan
Hindari makanan seperti permen, keripik, dan makanan-makanan lainnya yang diproduksi menggunakan pemanis seperti sirup jagung fruktosa tinggi. Jika makanan ini dikonsumsi dalam jumlah besar telah terbukti dapat meningkatkan akumulasi lemak di hati, yang mengarah pada kenaikan berat badan, peradangan, dan penyakit lainnya.
Sebagai gantinya, pilihlah makanan yang memiliki jumlah serat yang tinggj seperti gandum, ubi, alpukat, dan buah jeruk. Selain sehat, penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi makanan ini juga dapat menurunkan kadar lemak di perut.

2.      Mengurangi asupan alkohol dan minuman berkarbonasi
Kurangi asupan alkohol karena alkohol mengandung sekitar tujuh kalori per gram. Selain itu, batasi juga konsumsi minuman berkarbonasi. karena meskipun enak, minuman ini dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Sebagai gantinya, pertahankan air putih yang dapat bertindak sebagai penahan nafsu makan.

3.      Pastikan anda berolahraga
Berolahraga merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Selain untuk meningkatkan kesehatan otak, dengan berolahraga seseorang juga dapat mengurangi tingkat stres.
Penelitian dalam jurnal Cell Metabolism mengungkapkan bahwa olahraga secara spesifik juga dapat membantu mengurangi lemak viseral yang identik dengan lemak perut. Namun, anda harus memastikan denyut jantung dan keringat maksimal. Semakin tinggi detak jantung, semakin tinggi pelepasan epinefrin ke dalam aliran darah dan sel.
"Efek positif dari epinefrin adalah mengaktifkan pelepasan lemak perut yang lebih besar ke dalam aliran darah untuk digunakan sebagai energi," jelas Olson.

BACA JUGA : Tips dan Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Saat Diet

4.      Jangan kurang tidur
Kurang tidur dapat membuat anda mudah lapar. Penelitian juga menunjukkan, ketika seseorang tidak cukup istirahat, lebih mungkin baginya untuk tergoda mengonsumsi junk food.

5.      Jangan stress
Stres dapat menyebabkan peningkatan kortisol dan hormon stres lainnya. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan gula dalam aliran darah, kenaikan berat badan, masalah pencernaan, depresi, dan sejumlah efek kesehatan lainnya.
Sebuah penelitian di Psychosomatic Medicine menegaskan hubungan antara stres dan kenaikan berat badan. Wanita yang mudah stres cenderung memiliki kadar hormon stres kortisol dan lemak perut yang lebih tinggi. Salah satu alasannya adalah karena wanita cenderung makan lebih banyak, terutama permen saat mereka merasa stres. Oleh sebab itu, pastikan pikiran tetap tenang dan positif.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.