Harga Domain Termurah di Indonesia


Harga Domain Termurah di Indonesia

Web adalah kebutuhan mutlak bagi siapapun yang memiliki usaha, bisnis, dan pemilik kepentingan lainnya. Pasalnya ketika membutuhkan sesuatu, baik informasi atau barang, maka yang pertama kali dicari adalah web-web resmi dengan mesin pencari semacam Google. Tanpa web, bagaimana mungkin konsumen akan menemukan produk Anda? Nah, disinilah pentingnya mengapa Anda perlu cek domain guna membangun web tangguh untuk kemajuan promosi.

Kebutuhan akan web sendiri juga bermacam-macam bentuknya. Semakin sering dan kompleks kegiatan yang dijalankan (trafficnya) semakin tinggi, maka web yang dibutuhkan juga harus memiliki kecepatan, ketangguhan, dan tingkat keamanan yang tinggi pula. Sehingga Anda hanya perlu menyesuaikan jenis web dengan kebutuhan. Apakah kebutuhan Anda terhadap web tersebut cenderung berat atau ringan, karena hal itu juga  akan mempengaruhi biaya.

Pengertian Web Hosting

Sebelum membahas mengenai harga domain di Indonesia seperti apa. Kita harus membahas terlebih dahulu apa itu web hosting dan domain. Web hosting ibaratnya adalah tanah saat kita membeli rumah. Web hosting adalah pemesanaan kita atas sebagian tempat pada server supaya web yang kita miliki dapat online terus menerus artinya dapat dibuka oleh siapapun dan kapanpun.
Pada web hosting yang terletak di server itulah yang memungkinkan sebuah web untuk diakses baik gambar, tulisan, video, permainan, sampai dengan software. Jenis dan harga web hosting pun beragam tergantung Anda menginginkan kepemilikan server yang seperti apa. Semakin private kepemilikan server, maka harganya akan semakin tinggi karena Anda dapat  menggunakannya sendirian tanpa harus berbagi dan tingkat keamanannya tinggi.

Untuk Anda yang ingin lebih mendalami pengertian ataupun bagaimana kinerja web hosting dan jenisnya Anda dapat klik di tautan https://www.domainesia.com/berita/apa-itu-hosting/. Disitu dijelaskan secara gamblang perbedaan di antara 5 jenis web hosting yang menayangkan sesuatu yang sama tapi respon penonton berbeda. Nah setelah membahas sebuah website langkah selanjutnya adalah membahas domain.

Pengertian Domain

Domain adalah sebuah alamat unik untuk mengidentifikasi server yang digunakan. Contoh domain yang sering kita temui adalah semacam .com, .id, .org, .sch. Sebenarnya fungsi domain adalah untuk mempermudah kita dalam menemukan informasi tersebut dari server. Tanpa domain, kita akan diminta untuk menghafalkan alamat IP yang terdiri dari rentetan angka yang tidak teratur.
Jika Anda memiliki perusahaan atau bisnis maka sebaiknya dan seharusnya Anda untuk menggunakan domain berbayar. Karena jika Anda menggunakan domain yang gratis bisa saja hal tersebut menurunkan brand perusahaan.

Dengan membeli domain, Anda bisa membentuk sendiri brand perusahaan seperti apa yang diinginkan. Misalnya domain store untuk toko, tech untuk alat-alat teknologi. Anda juga akan mendapatkan email bisnis dengan fitur yang berbeda dengan email standar. Lalu apakah domain mahal? Untuk menjawabnya, silakan cek domain beserta harganya dari domainesia.com sebagai berikut :

Nama Domain
Deskripsi
Harga @tahun
.com
Domain terpopuler untuk segala kebutuhan yang bersifat komersial
Rp.99.000,00
.net
Domain yang cocok untuk web jaringan dan aplikasi
Rp. 119.000,00
.org
Domain yang cocok untuk kebutuhan komunitas dan organisasi
Rp.129.000,00
.website
Domain terbaru untuk website sehingga mudah diingat
Rp.28.000,00
.site
Domain ini cocok untuk web yang memiliki konten yang penuh kreativitas
Rp.14.000,00
.tech
Nama domain yang cocok untuk situs yang memiliki konten teknologi dan elektronika
Rp.49.000,00
.store
Domain yang cocok untuk alamat toko online
Rp.44.000,00
.online
Domain yang cocok untuk gaya hidup online
Rp.14.000,00

Bagaimana? Sudah cek domain yang sedang Anda inginkan? Jangan lupa segera membeli domain baru ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Domain Termurah di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel