Header Ads

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Saat Diet

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Saat Diet

Bagi kalian yang memiliki perut buncit pasti mengganggu penampilan dan merepotkan. Mencari baju dan celana yang pas bakal sulit, mengikat tali sepatu jadi PR, dan masih banyak lagi. Kondisi ini tidak hanya dikeluhkan wanita, pria pun juga sama. Oleh karena itu ada beberapa orang yang  berusaha keras agar mengecilkan lingkar perutnya dengan berbagai cara. Salah satu caranya yaitu dengan minum air jeruk nipis yang katanya bisa bantu mengecilkan perut yang penuh lemak. Cara untuk mengecilkan perut dengan jeruk nipis memang sudah menjadi hal yang sering dibahas oleh para penggiat diet di Indonesia khususnya.

Apakah benar jika kita minum air jeruk nipis saja bisa mengecilkan perut? Namun sebelum tergiur dan mencobanya, sebaiknya cari tahu lebih dulu apakah cara alami ini benar-benar efektif atau tidak. Menurut Janie Ackerman Foster, yang merupakan seorang ahli gizi yang berasal dari Net Wellness, minum air jeruk nipis tidak membantu menghilangkan lemak di tubuh tanpa usaha ekstra. Itu artinya, minum air jeruk nipis saja tidak akan ampuh agar mengecilkan perut yang buncit.

Kalian perlu cara lain yang lebih ‘paten’ supaya lemak dalam tubuh bisa berkurang lebih maksimal. Jika ingin mengecilkan perut, kalian perlu menjaga pola makan dan juga melakukan olahraga. Salah satu rekomendasi makanan dan minuman yang sangat bagus untuk program diet ini yaitu jeruk nipis. Buah ini mengandung nutrisi yang membantu meningkatkan metabolisme.

Buah ini dipercaya mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori. Segelas air putih dingin dengan tambahan perasan sari buah jeruk nipis hanya mengandung 11 kalori. Jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C karena minum segelas air jeruk nipis bisa memenuhi asupan vitamin C per hari sebesar 22 persen.

Vitamin C berperan penting dalam usaha agar mengurangi lemak berlebih, yaitu memecah lemak selama kalian berolahraga. Jadi, akan lebih banyak lemak yang terbakar jika kalian mengonsumi buah ini bersamaan dengan aktivitas fisik. Tidak hanya manfaat dari kandungan nutrisinya saja yang membantu usaha mengecilkan perut, minum air jeruk nipis juga mencegah dehidrasi. Rasa kecut dari minuman ini bisa mendorong kalian minum lebih banyak sehingga membuat perut kenyang dan makan dengan porsi lebih sedikit.

Selain memanfaatkan air jeruk nipis untuk mengecilkan perut, kalian juga perlu cara tambahan, seperti:

1. Kalian harus menghindari makanan bergula dan berkalori tinggi Selain membuat gula darah melonjak tinggi, makanan bergula, seperti cokelat, cake, atau donat mengandung banyak kalori sehingga lebih baik dihindari atau dikurangi porsinya. Selian itu, kurangi porsi makanan yang mengandung kalori, seperti nasi misalnya.

2. Perbanyak makan protein dan serat Mengonsumsi makanan tinggi protein merupakan strategi jangka panjang yang bagus agar mengecilkan perut. Protein terbukti bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan rasa lapar. Kamu bisa menikmati telur, ikan, daging ayam tanpa lemak, makanan laut, dan kacang-kacangan. Selain itu, lengkapi kebutuhan serat dan vitamin dengan mengonsumsi buah dan sayur. Makanan berserat bisa membantu kenyang lebih lama.


3. Olahraga Olahraga bisa membakar kalori sehingga mengurangi lemak di perut. Nah, beberapa olahraga yang direkomendasikan, yaitu latihan aerobik, seperti jalan cepat, lari, berenang, dan angkat beban. Kalian perlu melakukan olahraga ini secara rutin, bukan hanya satu atau dua kali saja supaya hasilnya lebih maksimal

Nah itu tadi bagaimana tips bagi kalian yang ingin mengecilkan perut buncit kalian hanya dengan modal jeruk nipis dan dengan niat tentunya. Yuk dicoba dan jangan lupa share artikel ini kesosial media kawan-kawan ya agar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.