Gadget Super Samsung Galaxy Note 5

Berjumpa lagi di rasakan.com
Pernahkah terpikir oleh kalian punya gadget yang selalu update dan mengikuti perkembangan teknologi sekarang ? pasti semua membenarkan. Tetapi berbagai kendala mungkin banyak dihadapi kalian. Dan mungkin sebagian alasannya sama seperti saya. Pertama sayang dengan gadget lama dan kalaupun ingin, budget nya kurang. Tetapi tidak salahnya kita mengetahui info terupdate mengenai gadget baru. Jangan cuma nongkrongin gadget lama kamu yang jadul. Disamping nambah pengetahuan, kalau ditanya teman tidak bingung mau jawab apa. Kalau tidak tahu kalian bisa dibilang gaptek dan tanggung malu. Kalaupun gadget kita tidak update, paling tidak pengetahuan kita yang update.

Oke itu tadi basa-basi sedikit mengenai curhatan saya yang tidak penting dan berikut ini adalah info penting yang harus kalian tahu. Seperti kata-kata saya di atas kita perlu tahu gadget terbaru dan berikut akan saya ulas sebuah gadget keluaran brand yang tidak asing di telinga kita, SAMSUNG.
Produk terbaru nya Samsung Galaxy Note 5 resmi diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu dengan tema acara "Samsung Unpacked 2015" yang diselenggarakan di New York, USA. Dan masuk ke pasaran pada 21 Agustus 2015. 
samsung galaxy terbaru
Samsung Galaxy Note 5

Berbagai kelebihan yang ditawarkan dan fitur-fitur yang menawan serta modern membuat saya tergiur untuk membeli dan merasakan kehebatan gadget terbaru ini. Dan buat kawan-kawan yang ingin tahu seperti apa canggihnya Samsung Galaxy Note 5 ini berikut ulasannya.

Dari sisi layar kita diberi kemudahan layar lebar Super AMOLED 5.7" 1440 x 2560 pixels sehingga mampu meningkatkan ketajaman layar hingga ~518 ppi pixel density. Sangat memuaskan untuk bermain game dan fungsi lainnya serta aman ketika terjatuh karena sudah dilengkapi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Jadi tenang saja, gadget ini tidak mudah pecah atau gores. 

Untuk Body berdimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dengan berat 171 gram. Sangat ringan mengingat ukuran layar yang lumayan besar. Dilengkapi dengan frame metal dan body belakang berlapis kaca dengan design premium yang terkesan lebih elegan dari pendahulu maupun pesaing sekelasnya.
body galaxy note 5
Body slim yang terkesan elegan dan mewah
Kemudian kita beralih ke bagian terhebat dari versi ini yaitu processor Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Dan menggunakan versi Android Lollipop 5.1.1. Kekuatan Grafis dari GPU Mali-T760MP8 dan dari segi kecepatan prosessor serta GPU akan didukung oleh Ram 4GB LPDDR4 . Apa saja yang dilakukan akan lebih ringan baik ketika bermain game maupun akses multitask sampai menonton video jadi lancar.

Untuk media penyimpanan bisa menggunakan 32GB/64GB. Dengan memory yang besar semakin banyak file baik foto, lagu maupun video yang bisa kita simpan, puas pokoknya.

Sama seperti Seri Note yang lain, Seri yang satu ini juga dilengkapi S-Pen yang berguna untuk menulis layaknya pulpen/atau pensil dan menurut saya sangat praktis digunakan untuk sekedar berkirim tulisan pendek antar sesama pengguna baik huruf maupun gambar. Ditambah fitur andalan lain yaitu Fingerprints sensor (Paypal certified).
samsung galaxy s-pen
S-Pen Samsung Galaxy Note
Pada bagian kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan fitur dan teknologi OIS, Autofocus, Lampu Flash dan mampu merekam video beresolusi 4k 2160p@30fps.
Pada bagian ini Samsung Galaxy Note 5 memiliki peningkatan yang cukup drastis walaupun sama seperti seri sebelumnya 16 megapixels, tetapi pada seri ini terdapat teknologi OIS dan kamera seri ini semakin menakjubkan dengan bukaan lensa f/1.9 yang membuat hasil gambar tetap jernih walau dalam kondisi low light. Lumayan buat selfie malam-malam.
kamera galaxy note 5
Kamera Samsung Galaxy Note 5
Dari segi konektivitas sesuai dengan harganya yang mahal Samsung seri ini memliki Konektivitas internet teknologi HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, dan LTE Cat9 450/50 Mbps. Dengan kecepatan seperti itu berselancar di dunia maya akan lebih ringan tetapi sayangnya untuk Indonesia sebagian daerah belum bisa mengoptimalkan teknologi 4G LTE nya seperti daerah saya di Banjarmasin. 
Konektivitas pendukungnya terdapat teknologi NFC Bluetooth versi 4.2 dan Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 
Dan terakhir adalah nyawa dari gadget yang satu ini mempunyai lumayan besar denga kapasitas Baterai yang ditanam sebesar Li-Po 3000 mAH Non-Removable. Lumayan lah untuk nonton film durasi panjang dan main game.

Dan tidak lengkap rasanya kalau belum bahas kelebihan dan kekurangannya karena di dunia ini tidak ada yang sempurna.

Kelebihan
  • Mengadopsi layar Quad HD berbentang 5.7 inci
  • Desain lebih premium dari seri sebelumya
  • Dilengkapi Ram 4GB LPDDR dan processor Octa Core Exynos 7420
  • Mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 450 mbps
  • Disediakan S-Pen dan pemindai sidik jari
  • Kamera canggih dengan teknologi OIS dan bukaan lensa F/1.9
Kekurangan
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Samsung Galaxy Note 5 lebih mahal dari Note 4
  • Tidak dilengkapi memori ekternal
  • Untuk saat ini hanya tersedia satu buah slot katu sim

Dan terakhir harga gadget Samsung Galaxy Note 5 ini kurang lebih $840 atau 10 juta "saja". Cukup untuk nambah biaya nikah saya, ngeri dengarnya. Memang pantas gadget ini dibanderol dengan harga fantastis tetapi dengan segudang fitur. Mungkin saya belum diberi rezeki untuk membelinya.

Oh ya buat kawan-kawan yang ingin menyaksikan serunya acara SAMSUNG UNPACKED 2015 bisa klik link berikut ini www.galaxylaunchpack.com dan jangan lupa subscribe karena info disana lebih lengkap.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai Samsung Galaxy Note 5. Bagaimana ? tertarik membelinya ?. Semoga bermanfaat.

Label: ,

Post a Comment

  1. wahh mantep nih, sayang budget tidak memadai :v

    ReplyDelete
  2. keren banget nih gan, tapi ane udah keburu beli xiaomi eg ... thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha xiaomi redmi note y gan msh bagus ini dong

      Delete
  3. bener bener primadona nih om :)
    http://www.uripesehat.com/2015/08/samsung-galaxy-note-5-smartphone-primadona-saat-ini.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan..pengen beli tp terkendala budget haha

      Delete
  4. Ralat, Untuk Khusus Indonesia, semua sudah dual sim sob, saya tanya sendiri ke samsung dan juga yang jual lazada dan tokopedia hehe, jadi makin asyik dan jadi kepengen banget belinya, tapi duit belum nyampe hiks

    ReplyDelete

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.