-->

Tips Upgrade Access Point

Tips Upgrade Access Point

Apakah dirumah kalian terpasang jaringan wifi dan apakah kalian ingin tau tips upgrade access point kalian ? apakah access point wireless Anda sudah usang dan perlu ditingkatkan? Ketika Anda tidak yakin model/merek mana yang harus dipilih, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat meningkatkan access point wireless Anda. Beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat meningkatkan lingkungan nirkabel Anda adalah persyaratan kecepatan dan kinerja.


Anda ingin berpikir 5 hingga 10 tahun (kemungkinan besar) untuk menghindari keharusan mengupgrade lagi dan berpikir dalam hal jumlah pengguna yang akan dilayani oleh titik akses dan juga, jenis aplikasi yang akan berjalan di atasnya. Beberapa aplikasi memerlukan bandwidth dan kinerja proses yang lebih besar daripada yang lain seperti aplikasi video dan game. Juga, perangkat seperti apa yang akan terhubung dengannya? Akan ada lebih banyak perangkat seluler daripada sebelumnya di masa depan, terutama dengan perangkat Internet of Thing (IoT). Setiap orang mungkin sudah memiliki setidaknya 3-5 perangkat (yaitu, laptop, iPhone, Kindle, perangkat IoT lainnya). Jumlah ini meningkat, jadi pastikan perangkat nirkabel baru Anda memiliki bandwidth yang cukup untuk melayani semua perangkat ini dan dengan ruang untuk ekspansi.


Ada banyak vendor berbeda di luar sana yang membuat access point wireless yang bagus, dan mereka menawarkan model lisensi yang berbeda. Beberapa orang memilih untuk tidak membayar lisensi berlangganan tahunan. Itu tergantung pada apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda ingin mengelola perangkat nirkabel ini. Beberapa vendor memiliki opsi manajemen berbasis cloud yang memungkinkan Anda hanya memiliki konektivitas internet dan Anda dapat mengelola titik akses langsung dari internet.


BACA JUGA : Apa itu Teknologi WAN


Opsi lainnya tidak memerlukan langganan tahunan dan itu tidak berbasis cloud dan Anda harus sudah berada di jaringan perusahaan Anda untuk dapat mengelolanya. Dengan opsi ini, Anda tidak perlu khawatir membayar biaya berlangganan tahunan. Anda cukup membayarnya sekali dan selesai.


Jadi, setelah Anda menentukan jenis aplikasi, berapa banyak perangkat yang Anda miliki yang akan terhubung ke aplikasi tersebut, dan bagaimana Anda ingin mengelolanya, Anda dapat memutuskan untuk memilih di antara beberapa merek access point wireless yang bagus seperti Aruba Model IAP atau Cisco Meraki.


Beberapa hal lain yang perlu dipikirkan adalah pemasangan kabel jaringan dan sakelar jaringan yang Anda miliki. Pengkabelan jaringan harus dapat mendukung throughput titik akses baru seperti Cat5e, Cat6, atau Cat6a (dengan Cat6/6a untuk mendukung apa pun melalui tipe antarmuka 1Gigabit). Sakelar yang Anda miliki harus memiliki daya PoE atau PoE+ yang cukup (jika itu adalah rute yang Anda tuju) untuk mendukung model access point wireless yang lebih baru.


Sekarang setelah Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda butuhkan untuk access point wireless, pertanyaan Anda berikutnya mungkin berapa banyak yang harus saya gunakan? Kami sangat menyarankan untuk melakukan survei lokasi untuk dapat menentukan berapa banyak titik akses yang Anda perlukan. Survei lokasi akan membantu dalam menentukan bagian bangunan mana yang Anda butuhkan dan inginkan cakupannya dan area mana yang memiliki sinyal lemah.


Jika Anda masih tidak yakin tentang bagaimana Anda harus meningkatkan lingkungan nirkabel Anda atau model mana yang harus Anda gunakan, jangan ragu untuk menghubungi kami di support@accendnetworks.com, kami akan dengan senang hati membantu Anda mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk Anda selanjutnya. proyek nirkabel.


Tujuan kami adalah untuk menghilangkan kompleksitas proyek TI bagi pelanggan kami. Hubungi kami hari ini untuk melihat bagaimana kami dapat membantu di support@accendnetworks.com


Sekian artikel tentang cara upgrade access point kali ini. Semoga informaasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba. Terima kasih

LihatTutupKomentar