-->

Apa itu Pemetaan dan Lokalisasi Simultan

Apa itu Pemetaan dan Lokalisasi Simultan

Robot bergantung pada peta untuk bergerak. Meskipun mereka dapat menggunakan GPS, itu tidak cukup ketika mereka beroperasi di dalam ruangan. Masalah lain dengan GPS adalah tidak cukup akurat. Oleh karena itu, robot tidak dapat bergantung pada GPS. Oleh karena itu, mesin ini bergantung pada Pemetaan dan Lokalisasi Simultan atau dalam bahasa inggrisnya Simultaneous Localization and Mapping, yang disingkat SLAM. Mari cari tahu lebih banyak tentang teknologi ini.


Dengan bantuan SLAM, berbagai jenis mesin seperti robot membuat peta saat mereka bergerak. Dengan peta ini, mereka bergerak tanpa menabrak objek yang berbeda di sebuah ruangan. Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi proses ini terdiri dari beberapa tahap yang melibatkan penyelarasan data sensor dengan bantuan sejumlah algoritma. Algoritme ini menggunakan kekuatan GPU saat ini.


Penyelarasan Data Sensor

Komputer saat ini menganggap posisi robot sebagai titik stempel waktu pada garis waktu atau peta. Selain itu, robot terus mengumpulkan data tentang lingkungan mereka menggunakan sensor ini. Bagian yang menarik adalah bahwa gambar kamera diambil 90 kali per detik untuk pengukuran yang tepat. Saat robot bergerak, titik data memudahkan robot untuk mencegah kecelakaan.


Estimasi Gerak

Selain itu, odometri roda mempertimbangkan putaran roda robot. Tujuannya adalah untuk membantu robot mengukur jarak perjalanannya. Selain itu, mereka juga menggunakan unit pengukuran inersia untuk memperkirakan percepatan dan kecepatan.


Registrasi Data Sensor

Karena pendaftaran data dilakukan antara dua pengukuran pada peta. Pengembang ahli dapat dengan mudah melokalisasi robot menggunakan pencocokan pindai-ke-peta.


GPU yang melakukan Perhitungan Split-Second

Kecepatan perhitungan pemetaan ini adalah antara 20 dan 100 kali per detik. Itu semua tergantung pada algoritma. Dan hal baiknya adalah robot ini menggunakan GPU yang kuat untuk melakukan perhitungan ini.


Tidak seperti CPU biasa, GPU yang kuat hingga 20 kali lebih cepat. Oleh karena itu, pelokalan dan pemetaan simultan menggunakan unit pemrosesan grafis yang kuat.


Visual Odometry untuk membantu dengan Lokalisasi

Tujuan odometri visual adalah untuk memulihkan orientasi dan lokasi robot. GPU yang kuat menggunakan dua kamera yang berfungsi secara real-time untuk memandu lokasi dengan kecepatan 30 frame per detik.


Dengan bantuan odometri visual stereo, pengembang robot dapat mengetahui lokasi robot dan menggunakannya untuk navigasi yang tepat. Selain itu, perkembangan masa depan di dunia visual odometri dapat membantu segalanya menjadi lebih mudah dari sebelumnya.


Pembuatan Peta yang membantu dengan Pelokalan

Ada tiga cara berbeda untuk membuat peta. Pada metode pertama, algoritma pemetaan bekerja di bawah pengawasan seorang supervisor. Oleh karena itu, proses dikendalikan secara manual. Di sisi lain, metode kedua melibatkan kekuatan workstation untuk tujuan ini.


Pada metode ketiga, data odometri dan rekaman pindaian lidar dapat membantu mempermudah. Dengan pendekatan ini, aplikasi pemetaan log dapat membantu melakukan pemetaan secara offline.


Singkat cerita, semoga artikel ini membantu Anda meningkatkan pemahaman Anda tentang pelokalan dan pemetaan simultan. pelajari juga tentang Terminologi GUI Dasar


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Pemetaan dan Lokalisasi Simultan, Anda dapat mengunjungi USPOT.report. Mereka juga dapat membantu Anda mengenal paten pelokalan.

LihatTutupKomentar