-->

Whatsapp Tidak Bisa Digunakan Mulai Besok

Whatsapp Tidak Bisa Digunakan Mulai Besok

Setelah pada artikel kemarin kita membahas tentang Facebook yang merubah nama menjadi Meta. Sekarang ada kabar mengejutkan lain dari sosial media sejuta umat yaitu Whatsapp. Ya kabar ini dilansir dari kumparan.com yang mengatakan bahwa mulai besok whatsapp tidak bisa lagi digunakan di android dan iphone merk tertentu. Mengenai kebenaran berita ini bisa kalian simak di artikel ini.


WhatsApp bakal selekasnya tidak bisa dipakai di sebagian hp( HP) Android serta iPhone jadul mulai esok, Senin( 1/ 11). Berita ini bisa jadi mengejutkan untuk pengguna yang terdampak, namun WhatsApp menarangkan kalau sebabnya murni sebab pembaharuan fitur serta security patch.


Semacam aplikasi smartphone pada biasanya, WhatsApp sering meluncurkan pembaruan fitur ataupun tambalan keamanan baru demi kenyamanan para penggunanya. Tetapi, pembaharuan itu jadi tantangan tertentu sebab para pengembang WhatsApp wajib memikirkan fitur HP jadul, supaya fitur bisa bekerja maksimal.


Nah, sebagian waktu belum lama, WhatsApp mulai meninggalkan sokongan buat perangkat- perangkat lama. Mereka juga menarangkan kalau WhatsApp telah tidak bisa lagi digunakan pada 1 November 2021 di HP dengan sistem pembedahan Android 4. 0. 4 ataupun di bawahnya serta iPhone dengan iOS 9 ataupun lebih rendah.


Beberapa HP yang masuk dalam catatan tersebut tidak hendak lagi menerima sokongan dari aplikasi serta tidak hendak kompatibel dengan WhatsApp. Walaupun WhatsApp tidak lagi menunjang fitur HP jadul, itu bukan berarti kalau aplikasi bakal lekas berhenti bekerja.


Bila HP kalian tercantum dalam catatan, kalian masih bisa memakai WhatsApp buat berkirim pesan. Tetapi, WhatsApp tidak bakal lagi membagikan pembaruan keamanan. Perihal ini membuat kalian jadi sasaran para hacker, yang bisa menggunakan kerentanan ini buat mencuri informasi pengguna.


kalian jua tidak bisa lagi menikmati fitur WhatsApp Website. Karena, buat merambah platform tersebut, dia meminta buat memindai QR code dari aplikasi tipe terkini baru.


Catatan HP yang tidak didukung gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021


Berikut ini merupakan beberapa model HP Android serta iPhone jadul yang tidak lagi didukung WhatsApp buat memakai aplikasinya.


Android


Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace 2


LG: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q


ZTE: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo


Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2


Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S


Alcatel: One Touch Evo 7


Merk lain: Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Faea F1 and THL W8


iPhone


Apple iPhone 4s


Apple iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, serta iPhone SE( generasi awal) yang masih mengenakan iOS 9


Guna senantiasa bisa memakai WhatsApp secara maksimal, pengguna HP yang terdapat di catatan tersebut butuh melaksanakan pembaharuan aplikasi.


Pengguna iPhone 5 series, iPhone 6 series, sampai iPhone SE generasi awal butuh meng- update sistem pembedahan ke iOS 10 buat bisa memakai aplikasi pesan kepunyaan Facebook ini. Ini pula berlaku untuk pengguna salah satu HP Android yang masuk catatan di atas, kalian dianjurkan lekas upgrade perangkatnya.


WhatsApp pula membolehkan pengguna buat back up chat terlebih dulu saat sebelum pindah ke fitur yang lebih baru, supaya riwayat chat tidak terhapus ataupun lenyap. 


Nah gimana menurut pendapat kalian ? Apakah salah satu device itu sekarang kalian gunakan dan membuat aplikasi whatsapp kalian tidak bisa digunakan. Tuliskan pendapat kalian dikolom komentar ya. Semoga bermanfaat


Source : Kumparan.com, Halaman Resmi Whatsapp

LihatTutupKomentar