-->

Facebook Ganti Nama Menjadi META

Facebook Ganti Nama Menjadi META

Di era sekarang siapa yang tidak tau dengan Facebook. Salah satu raksasa sosial media ini mempunyai kabar mengejutkan. Ya kabar terbaru menyebutkan bahwa Facebook sebentar lagi akan mengganti nama perusahaan mereka. Artikel ini akan membahas Facebook ganti nama menjadi Meta dan alasannya yuk simak

Meta Platforms Inc atau disebut Meta menjadi nama baru perusahaan induk keluarga Facebook yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Satu hal yang menjadi pertanyaan publik adalah apakah aplikasi media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp dan unit bisnis lainnya juga akan berganti nama?


Zuckerberg sendiri menjelaskan pergantian nama perusahaan dari Facebook Inc. menjadi Meta didasari keinginan untuk lepas dari stigma perusahaan media sosial saja. Ia bercita-cita ingin memperkuat posisi perusahaan dalam dunia baru, yaitu Metaverse, yang dipandangnya sebagai masa depan internet.


"Hari ini kita dilihat sebagai perusahaan media sosial. Facebook adalah salah satu produk teknologi yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia. Ini adalah merek media sosial yang ikonik," katanya dalam acara tahunan Facebook Connect 2021, Jumat (29/10) dini hari WIB.

BACA JUGA : Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Membangun aplikasi sosial akan selalu penting bagi kami, dan masih banyak lagi yang harus dibangun. Dalam DNA kami, kami membangun teknologi untuk menyatukan orang.


Zuckerberg ingin perusahaan yang ia dirikan bergerak maju dalam membangun babak baru. Langkah ini tanpa mengubah nasib platform Facebook, Instagram, Messenger, WhatsApp, dan lainnya.


Situs web maupun aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp masih bisa digunakan pengguna secara normal. Tidak ada perubahan desain atau fitur baru yang berkaitan dengan rebranding perusahaan induk mereka.


Logo Facebook di kantor pusatnya yang berlokasi di Silicon Valley, California, AS, sudah diganti menjadi Meta. Logo Meta sendiri terlihat mengusung simbol yang menyerupai lambang infinite (tidak terbatas) yang dibubuhi dengan warna biru khas Facebook.

Facebook Ganti Nama Menjadi META

Tim desain Meta menjelaskan, logo dirancang untuk dinikmati dari perspektif yang berbeda. Ilustrasinya menyerupai M untuk "Meta", dan juga kadang-kadang simbol infinite, melambangkan cakrawala tak terbatas di metaverse.

Tidak seperti proses desain merek tradisional, kami merancang simbol ini untuk hidup dalam gerakan dan 3D," kata Tim Desain Meta, seperti dikutip Business Insider.


Zuckerberg sebenarnya sudah memikirkan rebranding perusahaan sejak ia membeli Instagram dan WhatsApp pada 2012 dan 2014 silam. Tapi, ia baru yakin memulai proyek tersebut lebih dari enam bulan yang lalu. Segelintir kecil karyawan Facebook yang terlibat harus menandatangani perjanjian kerahasiaan terpisah.


Kira-kira kalian sepakat Facebook tetap dengan nama nya atau facebook ganti nama menjadi Meta. Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca.


Source : Kumparan

LihatTutupKomentar