Header Ads

Cara Membuat Blog di Hp Secara Mudah

Cara Membuat Blog di Hp


Hallo kalian calon blogger! Pada artikel kali ini kami hendak sedikit berbagi pengalaman gimana cara membuat blog di hp memakai blogger. com, Cara dan tutorial ini gampang sekali untuk kalian hingga nantinya dengan blog kalian bisa menghasilkan duit.


Cara buat blogspot melalui hp sangatlah gampang, apalagi seorang yang tidak mengerti coding sekalipun. Dengan dorongan platform pembentuk blog semacam Blogger serta Wordpress, cuma sebagian menit saja kita dapat buatnya.


Terdapatnya platform tersebut kalian dapat membuat blog dengan kilat.


Saat sebelum itu kami tegaskan disini, kami cuma hendak mangulas cara membuat blog di hp memakai platform Blogger. com, bukan yg lain. Blogger. com ialah web buat membuat blog free.


Jika kalian ingin request membuat blog memakai platform lain semacam Wordpress ataupun lainya, dapat req dengan cara berpendapat.


Saat sebelum ketutorial cara buat membuat blog di hp, disini kami hendak sedikit menarangkan tentang apa itu blog.


Apa Itu Blog?


Blog ialah suatu web yang berisi postingan data berbentuk tulisan yang dapat dilengkapi media semacam gambar, video, link, iklan serta lain sebagainya.


Suatu blog umumnya pembaharuan konten ataupun postingan secara teratur. Terdapat yang mengelolanya secara personal serta terdapat pula yang dikelola oleh sebagian penulis postingan blog handal.


Jenis- jenis blog juga dibagi sebagian tipe, berikut antara lain:


Blog Pribadi


Blog individu terbuat buat kesenangan individu saja. Blog individu kerap diucap pula harian online.


Umumnya postingan yang diterbitkan cuma cerita- cerita setiap hari dari pengalaman individu semacam cerita liburan, pengalaman disekolah ataupun kampus, cerita bersama keluarga, sampai cerita asmaranya.


Blog Profesional


Tidak semacam blog individu, blog handal sedikit mempunyai ketentuan tertenu dalam konten yang dipublikasikannya. Kontennya dapat mempromosikan diri kalau ia merupakan seorang pakar dibidang tertentu, misalnya handal di bidang SEO.


Bila orang tersebut handal di bidang SEO hingga isi kontennya wajib berkaitan dengan optimasi website di mesin pencari. Misalnya mangulas konten cara membuat postingan yang disukai google, optimasi kecepatan web, merekomendasikan template blog yang disukai google adsense serta masih banyak lagi.


Blog Bisnis


Blog bukan cuma buat hal- hal individu saja, tetapi blog pula dapat dimanfaatkan buat memasarkan suatu brand, produk, toko, posisi strategis, ataupun suatu industri sekalipun.


Dengan menggunakan blog selkami konten marketing, kalian dapat menjaring wisatawan jadi calon pembeli. Misalnya sahabat kalian mempunyai Jasa SEO Murah, nah kalian dapat membuat konten seputar SEO yang setelah itu disisipkan ataupun diakhiri dengan tulisan promosi Jasa SEO Murah.


Tujuan Membuat Blog


Ada pula tujuan orang membuat blog merupakan buat berbagi karya tulisan semacam data berarti berbentuk kabar, panduan ataupun bimbingan, cerita ekspedisi, cerita individu serta masih banyak lagi alibi yang lain mengapa seorang membuat blog.


Tidak hanya selkami fasilitas data serta media publikasi alibi lain seorang membuat blog merupakan buat menciptakan duit dari internet.


Ya, seseorang blogger dapat menggunakan blognya buat membangun branding ataupun brand awareness, menciptakan duit dari bermacam sumber( nanti kami kasih tau dari mana saja sumbernya).


Telah tidak tabah gimana cara membuat blog di hp android ataupun iphone? Tidak butuh panjang lagi, ayo kita langsung saja mulai tutorialnya.


Cara Jadi Blogger Melalui HP


Jadi blogger melalui hp dapat dicoba oleh seluruh orang. Di masa citizen journalisme semacam saat ini, siapa juga dapat jadi penulis tanpa butuh bergabung dengan media.


Teknologi smartphone dikala ini telah mutahir, kita dapat melaksanakan banyak perihal semacam yang dicoba di pc.


Bisa jadi kalian pula berpikir apakah dapat jadi blogger memakai hp? Pasti saja sangat dapat, banyak sahabat kami yang mulai ngeblog cuma bermodalkan hp saja.


Modal serta Aplikasi yang dibutuhkan buat ngeblog melalui hp:


1. Smartphone


2. Koneksi internet


3. Aplikasi Browser


4. Aplikasi Canva


5. Photo Editor


6. Eraser Background


7. Google Analytic


8. Google Drive


Bisa jadi cuma aplikasi itu saja yang diperlukan, ini cocok pengalaman kami dikala menulis postingan blog melalui hp. Nah, saat ini ayo kita lanjut ke panduan cara membuat blogger di hp.


Cara Membuat Blog di HP dengan Blogger


Cara buat blog di hp sangatlah gampang tanpa aplikasi bonus. Lumayan memakai browser yang ada di hp saja.


Yang dibutuhkan dalam membuat blog di blogger merupakan kamin google buat login ke blogger. com. Pasti saja, karna produk blogger ini kepunyaan Google, jadi kita harus memiliki kamin Google ya. Nanti kita hendak buat kamin blogger memakai kamin Google.


Oke, jadi saat ini kita mulai saja langkah- langkah cara membuat blog di blogger di dasar ini:


1. Awal buka browser Chrome, kemudian kunjungi Blogger.com.


2. Dikala awal kali berkunjung hendak tampak taman beranda blogger semacam foto di dasar, silahkan tekan tombol BUAT BLOG ataupun MASUK.


3. Sehabis itu kalian hendak ditunjukan buat Login memakai kamin Google. Proses nya sama semacam login ke email via browser.


4. Bila sukses Login, kalian hendak langsung masuk ke taman Dashbord Blogger.


5. Lanjut proses membuat blog. Tekan ikon strip 3 kemudian seleksi Create Blog.


6. Hendak timbul pop up buat mengisi informasi blog.


* Choose a name for your blog: Masukan nama blog cocok yang kalian mau. NEXT


* Choose a URL for your blog: Isi cocok alamat blog yang kalian mau, selagi masih ada.


Bila ada serta kalian merasa cocok dengan Nama serta URL nya, langsung saja tekan SAVE.


7. Hingga sesi ini membuat blog individu telah jadi! Tampilan ataupun tema blog diseleksi secara default oleh Blogger. Jika nanti ingin coba ganti- ganti template, kalian dapat baca postingan ini

cara mengubah template blog.


8. Lanjut ya, saat ini coba kalian amati blog nya. Triknya tekan ikon strip 3, setelah itu seleksi View Blog.


Memahami Guna Menu di Blogger


Sehabis proses membuat blog, blogger pendatang baru pula butuh memahami fungsi- fungsi menu pada blogger, jadi kalian butuh membacanya supaya lebih gampang menggunakan fitur yang terdapat di blogger.

Cara Membuat Blog di Hp


Oh iya, pengaturan menu di dashbord blog kami memakai bahasa inggris, tetapi sama aja ko urutan menu nya, jadi gak harus pusing ya.


1.+ New Post= Tombol ini berperan buat membuat postingan baru.


2. Post= Buat memandang seluruh artikel baik itu postingan yang telah dipublish ataupun draft.


3. Stats= Di menu ini kalian dapat memandang statistik kunjungan blog, statistik artikel serta taman.


4. Comments= Menu ini buat memandang pendapat dari wisatawan, hendak nampak pendapat yang telah dsetujui serta menunggu moderasi.


5. Earnings= Menu buat mendaftarkan blog ke Adsense( menu ini hendak timbul bila blog kalian telah layak bermitra dengan Adsense).


6. Pages= Nyaris sama dengan menu artikel, tetapi tidak nampak di beranda blog.


7. Tayout= Pada menu ini kalian dapat mengendalikan layout blog. Layout yang kami iktikad disini merupakan meningkatkan serta mengendalikan posisi widget.


8. Theme= Buat mengendalikan tema blogger, lebih tepatnya buat mengedit tampilan blog.


9. Settings= Menu buat mengendalikan seluruh infromasi tentang blog. Isi pengaturannya merupakan setelan bawah blog, setelan email, sehabis bahasa serta pemformatan, preferensi penelusuran serta setelan lainya.


10. Reading List= Jika menu ini buat catatan teks dari blog yang kalian simak. Misal kalian menjajaki blog kami, nanti postingan yang kami publis hendak timbul disitu.


Pendek saja pengenalan menu di blogger, hendak sangat panjang bila dipaparkan secara rinci, bisa jadi diartikel berikutnya saja kami jelaskan lagi lebih perinci.


Oke saat ini ke perihal berarti lainya sehabis membuat, ialah mengisi konten blog dengan menulis postingan.


Cara Menulis serta Posting Postingan di Blogger Melalui Hp


1. Awal tekan ikon strip 3 setelah itu seleksi+ NEW POSTS.


2. Tentukan topik apa yang ingin ditulis.


3. Selkami contoh kami menulis 1 postingan sembarang.


Mengisi judul postingan" Ini Contoh Postingan". Serta sedikit tulisan isi postingan" Hello word... bla bla bla".


4. Kala telah siap buat memposting post di blog kita hingga kita memilah Publikasikan, tombol terdapat di pojok kanan atas, kemudian tekan CONFIRM.


5. Memandang hasil postingan yang telah diterbitkan. Amati Blog setelah itu READ MORE di artikel buat memandang postingan secara penuh.


Cara Menghasilkan uang dari Blog Modal Hp


Di masa serba online semacam saat ini, banyak orang telah mengenali bagaiamana cara menciptakan duit secara online, salah satunya merupakan dari blog.


Bisa jadi kalian sempat mendengar ataupun membaca berita seseorang blogger yang dapat menciptakan duit 1jt hingga ratusan juta perbulan.


Misalnya Mas Sugeng, yang dapat menciptakan 1 Milyar dari hasil penjualan template blogger buatan sendiri. Itu cuma dari sumber penjualan template saja, belum dari pemasukan yang lain.


Yaa, blogger handal tentu dapat menggapai pemasukan sampai ratusan juta dengan gampang. Bisa jadi kalian bingung dari mana pemasukan dapat setinggi itu? Penasaran!


Blogger yang telah berpengalaman hendak senantiasa memiliki cara buat menciptakan duit, tidak cuma dari satu sumber saja.


Salah satu sumber pemasukan blogger yang universal serta sangat banyak diusahakan merupakan Google Adsense.


Menghasilkan Uang dari blog dengan porgram Adsense


Apa itu Google Adsense?


Google Adsense ialah program periklanan lewat media internet yang diselenggarakan oleh Google.


Owner blog yang bekerja sama dengan Google Adsense dapat menunjukkan iklan display serta text pada web mereka.


Buat bekerja sama dengan Google Adsense owner blog butuh membangun blog yang layak cocok aturan- aturan yang telah didetetapkan oleh pihak Adsense.


Cara kerja Gooogle Adsense merupakan membayar tiap klik serta siaran iklan dari wisatawan. Terus menjadi banyak wisatawan blog, hingga terus menjadi besar pemasukan iklan Adsense.


Nih kami tampilkan waktu awal- awal berjuang aja ya,

Cara Membuat Blog di Hp


Oke hingga di mari saja tentang Adsense, karna bakal panjang banget jika dibahas hingga puas, hehe.


Oh iya, dikala ini kami pula lagi membuka jasa pembuatan blog spesial buat bermain adsense. Buat detailnya baca aja disini, Jasa Pembuatan Blog Adsense.


Sumber Pemasukan Blogger tidak hanya dari iklan Google Adsense


Dengan pendek disini kami pula hendak membocorkan dari mana saja sumber pemasukan blogger dikala ini. Berikut merupakan sebagian antara lain:


1. Mempromosikan produk orang lain, bisa komisi tiap penjualan.


2. Menjual jasa secara online. Semacam jasa konsultasi, jasa pembuatan blog, jasa backlink serta masih banyak ilham jasa lainya.


3. Menjual kursus secara online.


4. Menjual produk buatan sendiri.


5. Menjual blog yang telah terdapat pengunjungnya.


kami percaya pemasukan blogger hendak terus menjadi banyak sumbernya, tidak cuma itu- itu saja.


Gimana Cara Membuat Blog yang Menciptakan Duit buat Pemula


Terdapat banyak perihal yang butuh kalian pikirkan dikala mau membuat blog penghasil duit. Berikut ini langkah- langkah yang dapat kalian jalani selama blogger pendatang baru:


* Memastikan topik konten yang betul- betul kalian kuasai.


* Membuat Blog degan tampilan yang handal.


* Membuat postingan secara tidak berubah- ubah minimun 1 tahun.


* Tingkatkan keahlian menulis supaya gampang dimengerti pembaca.


* Belajar SEO On Page serta SEO Of Page buat memperoleh traffik lebih kilat.


* Berbicara serta membangun jaringan sesam blogger.


* Senantiasa produktif sampai tujuan tercapai.


Akhir Kata


Tidak terasa ulasan cara buat blog dari blogger melalui hp serta cara menciptakan duit dari blog lumayan panjang. Membuat blog dari hp betul- betul gampang dapat dicoba oleh siapa saja serta kapan saja.


Ayo mulai berkarya lewat tulisan serta mempublikasikan nya melalui blog. Walaupun tulisan kita masih terbaca belibet serta kurang lezat dibaca, sangat tidak dapat sedikit menolong orang lain.


Mudah- mudahan postingan ini dapat menolong kalian para blogger baru yang ingin berkarya. Tetap semangat ya.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.