-->

Apa Itu Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa Itu Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya

APA ITU BITCOIN ?


Bagi Anda yang tidak tahu apa itu Bitcoin, izinkan saya menjelaskan, Bitcoin adalah mata uang yang tidak dapat dikendalikan oleh bank atau pemerintah mana pun, pada dasarnya adalah mata uang virtual dan dapat dibeli secara online menggunakan uang sungguhan. selain menjadi mata uang terdesentralisasi apa kelebihannya, nah Anda dapat mentransfer bitcoin ke mana saja di dunia ini tanpa banyak biaya.


Anda dapat 100% anonim saat melakukan transaksi berkat teknologi yang disebut blockchain. mungkin bertanya, izinkan saya memberi tahu Anda ketika pertama kali diluncurkan, sama sekali tidak memiliki nilai tetapi sekarang 1 bitcoin = 6.689,35 $ itu adalah pertumbuhan yang cukup mengesankan bukan?.


Jadi bagaimana hal ini tumbuh Anda mungkin bertanya, baik izinkan saya memberi tahu Anda bagaimana mempertahankan blockchain harus ada sesuatu yang disebut buku besar di mana semua transaksi harus dicatat dan untuk menjadi blok di blockchain, fungsi hashing harus diselesaikan dan memproduksi bitcoin dengan memecahkan hash disebut Mining Bitcoin.


Untuk mengatasi fungsi hashing biasanya orang menggunakan kartu grafis tetapi seiring berjalannya waktu bitcoin menjadi lebih sulit untuk ditambang dan perangkat keras khusus yang disebut penambang ASIC diperkenalkan.


Jadi orang yang menghabiskan waktu dan uang mereka untuk menambang bitcoin akan dihargai dalam bitcoin dan semakin banyak orang menjadi bagian dari blockchain ini nilainya akan meningkat.

BAGAIMANA CARA KERJA BITCOIN


jadi bagaimana saya bisa menghasilkan uang dengan bitcoin, ada dua cara


1.Anda dapat memperdagangkan bitcoin/altcoin (mata uang kripto apa pun selain bitcoin disebut altcoin, ya ada ribuan)


2.Anda dapat menambangnya sendiri


Kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, karena bitcoin tidak dikendalikan oleh siapa pun, sangat tidak dapat diandalkan suatu hari bisa bernilai $ 10.000 dan hari berikutnya mungkin turun menjadi $ 100. Trading pada dasarnya berarti membeli bitcoin dengan uang sungguhan dan berdoa agar harganya naik dan menjualnya saat sudah naik. Pendekatan ini sangat berisiko dan Anda mungkin akhirnya kehilangan uang daripada menghasilkan keuntungan.


Atau Anda mungkin memilih untuk menambang bitcoin, tetapi inilah yang harus Anda pertimbangkan, perangkat keras penambangan sangat mahal dan penambangan membutuhkan banyak listrik, juga kesulitan penambangan semakin tinggi setiap hari sehingga Anda tidak akan bisa mendapatkan keuntungan tanpa awal yang tinggi investasi.


Dikatakan demikian, perdagangan dan penambangan bitcoin adalah dua cara yang baik untuk menghasilkan uang jika Anda tahu apa yang Anda lakukan.


Hei jika Anda menikmati artikel ini, saya akan meletakkan tautan di bawah di mana Anda bisa mendapatkan beberapa kartu grafis yang bagus untuk menambang bitcoin.

LihatTutupKomentar