Header Ads

Penyimpanan Cloud untuk Bisnis

Penyimpanan Cloud untuk Bisnis

Pengertian Penyimpanan Cloud 


Layanan penyimpanan cloud publik menarik perhatian tidak hanya bisnis kecil dan menengah, tetapi juga perusahaan besar. Tentu saja, penyimpanan semacam itu berada di bawah persyaratan khusus. 

Faktor kunci penyimpanan cloud kelas korporat tidak hanya mencakup biaya layanan, tetapi juga keandalan, keamanan, kemudahan pengendalian, dan kenyamanan administratif, serta kecepatan akses ke data cloud. Penyimpanan tersebut bermaksud penempatan data pada server terdistribusi. 

Data dicadangkan dan disimpan di beberapa server di DPC yang dilindungi dengan tingkat keamanan tinggi dan di beberapa situs. Misalnya, keandalan yang tinggi dicapai dengan pembuatan otomatis beberapa replika data pada server independen yang terpisah. 

Keandalan pada tingkat Tier III berarti SLA menjamin aksesibilitas 99,98% dari waktu. Dengan demikian, penyimpanan cloud untuk bisnis memungkinkan penyimpanan data Anda dengan andal dan tidak mahal, menyediakan akses independen di lokasi, dan Anda juga dapat dengan mudah menskalakan sumber daya Anda. Akibatnya, Anda memotong pengeluaran Anda untuk pembuatan dan pemeliharaan teknis infrastruktur TI karena layanan ini membantu meningkatkan fleksibilitas proses bisnis. 

Tidak perlu membeli sendiri DSS dan peralatan infrastruktur lainnya, menanggung biaya administrasi, pembaruan, dan penyediaan keamanannya. Akses konstan ke penyimpanan cloud berarti Anda dapat bekerja dengan data dan file kapan saja dan di mana saja. Staf Anda dapat lebih cepat mendapatkan informasi yang diperlukan, berbagi data jika ada aktivitas bersama dan bekerja dengan dokumen umum. 

Direncanakan untuk menyandikan data yang disediakan untuk penyimpanan, untuk mengatur hak akses, untuk mendaftarkan operasi file, untuk memantau dan melindungi dari ancaman. Saat ini, layanan penyimpanan cloud memiliki sedikit perbedaan antara satu sama lain: struktur yang dapat diatur untuk file dan folder, kemungkinan untuk mengatur akses dan antarmuka yang serupa. Namun arsitektur internal dan kemungkinan yang ditawarkan berbeda.Layanan tersebut ditagih sesuai dengan prinsip penggunaan aktual atau sesuai dengan volume penyimpanan yang tersedia. 

 Untuk apa penyimpanan cloud objek digunakan? 


Ada banyak skenario berbeda untuk penggunaan penyimpanan cloud ini. Misalnya: pengarsipan, penyimpanan file, dan kerja sama dengan mereka. 

Tugasnya bisa sangat berbeda: penyimpanan utama untuk aplikasi cloud, penyimpanan data besar, penyimpanan data untuk analitik, dan tentu saja, nyaman untuk menggunakannya untuk cadangan dan pemulihan bencana fungsional. Misalnya, penyimpanan objek dapat digunakan dalam skenario berikut: penyimpanan salinan cadangan, memposting konten dan surat situs web (foto, video, file untuk diunduh), penyimpanan file pengawasan video, arsip, penyimpanan, dan distribusi konten media ( video, musik) serta penyimpanan untuk sistem rekaman, konten game, data besar, dan data lot. Ada berbagai macam perangkat yang menyediakan akses ke penyimpanan dan pengunduhan data. 


Layanan populer saat ini adalah pencadangan cloud. Sebagian besar sistem pencadangan dapat dihubungkan ke penyimpanan cloud kami melalui S3 ARI. Dimungkinkan juga untuk bekerja dengan sarana pencadangan aplikasi bawaan. 

Tugas umum lainnya adalah meng-hosting konten situs web statis. Secara umum, penyimpanan tersebut dapat digunakan untuk data apa pun yang biasanya disimpan sekali dan mungkin diperlukan di masa mendatang, baik itu dokumen hukum, rekam medis, aset digital, file media, dan dokumen lainnya. Misalnya, perusahaan penyiaran dan media membutuhkan penyimpanan besar untuk materi media. 

Pengguna dan perusahaan memilih penyimpanan online karena nyaman, aman, dan efisien. Mereka menyimpan file mereka di awan seperti Amazon S3, Google Cloud Storage dan Dropbox tergantung pada permintaan mereka. Padahal, Amazon adalah pemimpin dalam popularitas, Azure dan Dropbox adalah pemimpin dalam kecepatan pertumbuhan. Article Source: http://EzineArticles.com/9979447

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.