-->

Olahraga Terbaik Penurun Gejala Hipertensi

 

Olahraga Terbaik Penurun Gejala Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau yang biasa nya dikenal dengan namanya hipertensi ini merupakan salah satu kondisi yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan yang cukup serius, seperti salah satu nya bisa menyebabkan serangan jantung dan juga penyakit stroke. Pada kondisi yang normal, orang  sehat biasanya akan memiliki tekanan darah yang kurang dari 120/80 mmHg. Nah, jika kalian sudah memiliki tekanan darah mencapai 130/80 mmHg, maka ini sudah  bisa dikategorikan kedalam darah tinggi atau hipertensi.

Biasanya penyebab dari tekanan darah tinggi ini cukup beragam sekali, dimulai dari kebiasaan yang buruk hingga dengan gaya hiudp yang sangat buruk. Apa lagi dizaman sekarang ini makanan cepat saji sangat menjamur di pasaran yang membuat kita terlena dan lupa dengan kesehatan kita sendiri, ini bisa menjadi salah satu faktor pencetus dari tekanan darah tinggi loh.

Banyak sekali para penderita tekanan darah tinggi ini tidak bisa disembuhkan lagi loh, akan tetapi hanya bisa dikendalikan saja tanda dan gejala yang di rasakan oleh para penderitanya. Biasanya dalam meringankan atau pun mengendalikan gejala dari tekanan darah tinggi ini memiliki beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan oleh para penderita nya seperti dalam menjaga pola makan yang sehat dan yang pasti nya harus rutin dalam berolahraga.

Para penderita dari tekanan darah tinggi ini masih diperkenankan sekali untuk olahraga loh secara rutin dan juga yang pasti nya harus teratur. Untuk olahraga tidak ada yang khusus untuk penderitanya. Akan tetapi ada beberapa jenis dari olahraga yang sangat aman dilakukan oleh para penderita tekanan darah tinggi ini. Tenyata olahraga bagi para penderita tekanan darah tinggi ini seperti memiinum obat hipertensi loh. Karena dengan melakukan olahraga pembuluh darah akan terbuka lebar pada saat olahraga sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Nah, berikut ini merupakan beberapa olahraga yang bisa membantu dalam mengendalikan tekanan darah tinggi.

1.      Latihan Kardiovaskular

Latihan kardiovaskular atau biasanya dikenal dengan senam aerobic ternyata bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah loh dan yang paling utama bisa membuat jantung kalian menjadi lebih kuat.

2.      Latihan Kekuatan

Nah, Latihan kekuatan ini wajib dijadikan sebagai salah satu rutinitas harian loh. Kalian bisa melakukan latihan kekuatan ini bisa menggunakan beban, alat yang berat, alat olahraga, atau bisa saja menggunakan berat badan sendiri untuk bisa melakukan latihan ini. Melakukan latihan kekuatan ini biasanya bertujuan untuk bisa membangun otot-otot agar kuat, bisa membantu membakar banyak kalori dalam tubuh, dan yang pasti nya bisa meningkatkan laju dari metabolisme. Latihan ini sangat baik untuk persendian dan juga tulang.

3.      Berenang

Olahraga selanjutnya yang sangat dianjurkan  untuk para penderita darah tinggi adalah berenang. Olahraga berenang ini merupakan salah satu cara cukup aman bagi para penderita hipertensi.

Olahraga Terbaik Penurun Gejala Hipertensi

4.      Jalan Pagi

Olahraga untuk penurun tekanan darah yang lain nya adalah dengan berjalan pagi. Jenis dari olahraga ini merupakan olahraga yang cukup mudah untuk kalian lakukan, akan tetapi tak banyak orang yang melakukannya. Bagi kalian para penderita tekanan darah tinggi perlu banget untuk menyempatkan jalan pagi.

5.      Yoga

Tenyata yoga juga dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia loh. Hal ini karenakan olahraga yoga ini memiliki intensitas yang rendah dan sangat cocok  banget bagi kalian yang ingin olahraga dengan intensitas rendah.

6.      Pemanasan dan Pendinginan

Pemanasan tenyata akan membuat kalian akan lebih fleksibel, dan dapat membantu kalian bergerak lebih baik lagi, dan bisa mencegah terjadinya yang namanya cedera. Peregangan atau pun pemanasan sangat penting sekali dilakukan sebelum kalian memulai olahraga. Dalam melakukan pendinginan pada saat setelah melakukan olahraga sangat penting sekali dilakukan bagi para penderita tekanan darah tinggi karena akan membuat detak jantung kalian kembali menjadi normal secara bertahap.

Nah, buat kalian yang ingin melakukan konsultasi dengan para dokter-dokter spesialis yang terbaik untuk mengetahui kondisi dari tekanan darah kalian, bagaimana pengobatan terbaik dan apa yang harus dilakukan jika tekanan darah tinggi datang, pada zaman sekarang ini yang serba praktis, kalian bisa melakukan konsultasi dengan para dokter terbaik yang kalian inginkan hanya dengan melalui smartphone yang kalian miliki loh. Kalian bisa mengunduh aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store.

Disana kalian dapat memilih sendiri dokter mana yang akan kalian tanya-tanya tentang masalah kesehatan dan langsung terhubung dengan dokter yang kalian pilih itu loh. Dengan konsultasi dengan mudah dokter bisa memberikan hasil diagnosa yang terbaik loh dari masalah kesehatan yang kalian keluhkan, bukan hanya itu saja para dokter disana juga memberikan resep obat terbaik nya loh.

Eits, kalian juga tak usah report-repor untuk membeli obat terebut ke apotek. Kalian juga bisa membeli nya di aplikasi Halodoc yang sudah bekerja sama dengan apotek-apotek yang terpercaya dikota kalian dan yang paling keren lagi obat yang kalian beli bisa diantar ke rumah kalian.

LihatTutupKomentar