Tips Memilih Busana Muslim

 

Tips Memilih Busana Muslim

Pada zaman sekarang fashion busana muslim wanita semakin banyak sekali model pilihannya. Baik untuk keperluan sehari-hari mereka atau pun untuk pakaian acara formal maupun untuk nonformal. Selain bisa untuk mengikuti dari perkembangan tren untuk busana muslim yang sudah ada dipasaran, kalian juga bisa membuat dan mendesain sendiri busana muslim keinginan kalian loh.

Nah dengan kalian bisa mendesain sendiri, kalian juga bisa menentukan bagaimana dmodel, bahan, hingga engan ukuran yang sesuai dengan tubuh dan keperluan kalian.

Bukan hanya mendesain busana muslim keingin kalian loh, buat kalian yang ingin membeli langsung tanpa mendesain sendiri juga bisa. Nah, kalian juga bisa membeli busanan muslim atau pun berbagai macam hijab yang modis di salah satu website keren ini di hijab.id loh. Sebelum kalian memilih dan memilah baju muslim yang cocok dengan kalian yang terpenting adalah baju muslim yang kalian beli menutup aurat dan juga nyamanan, karena kunci yang sesungguhnya dalam berbusana ini adalah soal kenyamanan saat memakai nya.



Sebelum kalian ingin membeli atau mendesain sendiri busana muslim keinginan kalian alangkah baik untuk membaca beberapa tis dalam memilih busana muslim yang kalian inginkan.

Berikut ini tips nya dalam memilih busana muslim :

1.      Pilih Bahan

Jika kalian ingin memakai busana muslim ini untuk sehari-hari, maka pilihlah bahan yang adem untuk kalian gunakan. Misalnya saja seperti kain cotton combed, rayon, kaus, atau pun kain katun jepang. Bahan yang seperti kain di atas ini tidak akan panas dan juga sangat mudah untuk menyerap keringat. Selain bisa digunakan untuk pakaian saja, akan tetapi bahan dari kain tersebut juga biasa digunakan untuk mukena dan juga baju koko.

2.      Warna Baju

Dalam memilih baju muslim pemilihan warna juga bisa mempercantik penampilan kalian lho! Jika kalian memilih warna baju yang ingin kalian pakai ternyata juga bisa menggambarkan bagaimana karakteristikmu. Untuk kalian yang menyukai warna-warna yang netral seperti hitam, krem, abu-abu hingga dengan warna putih akan memberikan kesan yang simpel. Sementara itu dengan warna-warna yang cukup cerah seperti warna hijau muda, kuning atau pun merah akan menggambarkan kalian yang sangat energik. Selain itu juga, ternyata warna baju bisa  disesuaikan dengan cuaca yang ada di sekelilingmu. Pada saat cuaca panas, kalian bisa hindari baju dengan warna hitam, karena warna tersebut sangat mudah untuk menyerap panas. Sebaiknya, kalian dapat pilih baju dengan yang warna putih pada saat cuaca panas.



3.      Model Baju

Selanjutnya kalian bisa memilih baju sesuai dengan bentuk tubuhmu. Jika kalian memiliki tubuh yang berisi, maka kalian harus menghindari baju yang ketat. Selain akan membuat tidak nyaman, baju yang ketat juga akan membuat lekukan tubuh akan semakin tampak jelas. Jika kalian ingin memakai busana muslim untuk sehari-hari, maka gamis akan lebih tepat kalian gunakan. Selain modelnya yang sangat simple, gamis juga sangat cocok untuk berbagai macam bentuk tubuh wanita.

4.      Memilih baju sesuai usia

Jika kalian ingin memilih baju muslim bisa saja kalian sesuai dengan usia kalian karena biasanya akan memberikan kenyamanan jika kalian pakai. Jadi jika kalian ingin membeli atau mendesain sendiri sesuaikan untuk memilih baju muslim tersebut dengan usia kita.

5.      Sesuai trend

Sekarang ini baju muslim muncul hampir setiap hari dengan desain baju muslim yang update atau terbaru, namun kalian jangan sampai terjebak  dengan iming-iming model terebaru ya. Alangkah baik nya kalian bisa memlihlah baju muslim yang sesuai dengan trend yang berkembang pada zaman saat in, agar kita  juga bisa memakainya tidak terlihat aneh dimata orang lain. Selain itu juga yang wajib kalian perhatikan adalah pilihan warna dan juga bisa sesuaikan dengan warna kulit yang di miliki agar penampilan kalian bisa menjadi modis dan trendy.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel