Yuk Coba Audio Teraphy Agar Belajar Lebih Menyenangkan

Yuk Coba Audio Teraphy Agar Belajar Lebih Menyenangkan
Audio ini dibuat untuk para peserta didik yang sedang belajar dari rumah karena terdampak wabah corona, dengan banyaknya tugas atau pekerjaan rumah yang di berikan oleh guru membuat anak menjadi jenuh, bosan, malas dan menghabiskan waktu dengan bermain game.

saya sebagai guru sangat mengerti akan hal itu, mudah mudahan dengan mendengarkan audio ini akan membantu peserta didik dan orang tua untuk mengurangi kejenuhan belajar dari rumah dan semoga Video ini bermanfaat untuk masyarakat di seluruh indonesia.

Alam Bawah Sadar

Pernah dengar peristiwa orang tiba-tiba bisa meloncati pagar setinggi 2 meter saat dikejar anjing? atau Bisa mengangkat beban berat untuk menyelamatkan harta benda seperti kulkas, televisi, dan lemari ketika terjadi bencana kebakaran? Padahal dalam keadaan normal, orang itu tidak pernah merasa punya kemampuan melompat setinggi itu dan tidak pernah merasa punya kemampuan mengangkat beban seberat itu seorang diri.

Peristiwa tersebut adalah contoh sederhana bagaimana alam bawah sadar mengambil alih pikiran kita. Bukan hanya soal kebetulan semata, alam bawah sadar selalu ada dalam diri kita dan menyimpan potensi yang begitu besar. inilah ulasan tentang bagaimana alam bawah sadar bekerja.

Apa yang ada di alam bawah sadar?

Sigmund Freud, ‘bapak’ psikoanalisis mempopulerkan tentang pikiran yang ada di alam bawah sadar, mengibaratkan kesadaran pikiran kita sebagai fenomena gunung es, di manayang terlihat adalah di atas permukaan laut hanya sedikit, sedangkan sebagian besar dari gunung es itu tenggelam jauh di dalam lautan. Bagian gunung es yang terlihat di atas air menggambarkan alam sadar, sementara bagian yang gunung es yang tenggelam adalah alam bawah sadar.

Freud mengungkapkan alam bawah sadar ialah tempat kita menyimpan perasaan, pikiran, dorongan keinginan, dan kenangan yang tidak akan pernah kita sadari. Bentuk emosi yang tersimpan bisa bermacam - macam, mulai dari rasa sakit, cemas, sampai hingga trauma masa lalu. Sadar ataupun tidak, pikiran alam bawah sadar sebenarnya terus mempengaruhi perilaku dan pengalaman kita sebagai manusia.

Alam bawah sadar sebenarnya sangat banyak berperan dalam membentuk motivasi dan ketertarikan pribadi dari seorang manusia. Alam bawah sadar ini juga bertanggung jawab untuk membentuk memori, intuisi, fantasi, dan mimpi, serta bagaimana informasi yang diproses dari semua bentuk tersebut.

Semua naluri (insting) dan dorongan hidup kita akan disimpan juga di dalam pikiran bawah sadar. Insting hidup dan mati diatur di alam bawah sadar. Sebagai produk paling nyata dari insting untuk hidup adalah adanya hasrat seksual pada diri, sebagai salah satu naluri untuk mempertahankan kelangsungan hidup manusia. Sedangkan insting tentang kematian mencakup hal tertentu, seperti agresi, trauma, dan perasaan terancam akan bahaya suatu situasi.

Freud meyakini bahwa manusia bisa secara alamiah memang menekan perasaan, keinginan, dan emosinya jauh ke dalam alam bawah sadar. Pasalnya, berbagai macam penghuni alam bawah sadar ini dianggap terlalu mengancam bagi diri manusia.

Pikiran alam bawah sadar seringkali tidak dapat diterima oleh nalar atau tidak rasional. Beberapa metode pertahanan pun sangat dikembangkan untuk mencegah pikiran bawah sadar naik ke permukaan. Di sisi lain, alam bawah sadar juga akan menjadi gerbang terdepan terapi psikologis yang bisa digali oleh para terapis, demi menemukan akar masalah psikologis yang mungkin akan terjadi.

Alam bawah sadar dalam terapi psikologi

Berbagai macam bentuk dari psikoterapi dilakukan dengan memunculkan kesadaran di balik keyakinan dan ketakutan yang dimiliki oleh seseorang. Biasanya emosi itu hanya akan bisa digali dari alam bawah sadar, di mana trauma masa kecil, ketakutan, emosi, perasaan sakit hati dan peristiwa buruk disembunyikan di sana.

Misalnya, seseorang secara tidak sadar mengalami pelecehan saat kanak-kanak atau tidak pernah diajak mengobrol atau diabaikan oleh orangtuanya saat masa-masa di mana karakter akan dibentuk. Ketika besar, mereka mengalami kesulitan untuk menjalankan kesehariannya. Ada yang jadi takut dengan lawan jenis, tidak akan bisa berkomitmen, atau selalu merasa tidak akan pernah cukup dengan yang namanya perhatian.

Dengan Audio Terapi alam bawah sadar ini, diharapkan berbagai macam masalah tersebut dapat teratasi dengan mengembalikan kontrol diri atas perilaku seseorang. Nah selamat mencoba ya dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel