Tips Mengatasi Anak Susah Minum Air Putih


Tips Mengatasi Anak Susah Minum Air Putih

Kesehatan tubuh tidak hanya dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi setiap hari, namun juga dipengaruhi oleh air minum yang kita minum. Air minum yang Anda dan keluarga minum haruslah air yang sehat. Air yang sehat memiliki ciri-ciri yaitu bersih, tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. AQUA hadir untuk memenuhi kebutuhan air minum sehat bagi Anda dan keluarga. Dipilih dari mata air pilihan dari alam menjadikan AQUA air mineral dalam kemasan nomor satu di Indonesia.

Mengingat peran penting air minum tersebut sayang tidak semua kalangan suka minum air putih, terutama anak-anak. Bagi Anda yang merasakan hal sama, berikut tips mengatasi anak susah minum air putih.

Tips Agar Anak Suka Minum Air Putih


1.    Ajari dan jadikan kebiasaan mulai dari usia dini
Meniru merupakan cara pertama anak dalam belajar. Tak perlu repot-repot memaksa dan membentak anak agar minum air putih. Anda dapat memberikan contoh langsung dalan tindakan keseharian dan menjadikannya kebiasaan sehari-hari. Misalnya saja selalu minum air putih seusai makan, pulang kerja, dan saat bersantai. Biarkan anak Anda melihat kebiasaan tersebut dan menirunya.

2.    Jadikan permainan menyenangkan
Anak-anak cenderung suka bermain. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengajari anak Anda minum air putih. Misalnya berikan selembar kertas dan sticker. Ketika anak Anda berhasil minum air putih satu gelas beri satu sticker. Dan saat penuh satu kertas dengan sticker. Beri dia hadiah. Cara ini tentunya menyenangkan bagi anak Anda.

3.    Bekali air minum saat anak sekolah
Membekali anak dengan air putih setiap hari dapat menjadi kebiasaan baik. Tak perlu repot-repot, AQUA hadir dalam kemasan botol plastik recycle yang mudah dibawa dan tentunya ramah lingkungan. Dengan memberi bekal satu botol AQUA setiap hari akan menjadikan kebiasaan baik bagi anak Anda.

4.    Edukasi manfaat minum air putih
Jangan bosan-bosan mengedukasi anak Anda tentang kebaikan minum air putih setiap hari. Berikan edukasi tersebut dengan santai dan jangan terlalu memaksa. Misalnya berikan pengertian saat anak bermain, selinggi dengan obrolan kecil dan lain-lain. Alhasil edukasi ini akan tertanam pada anak Anda dengan sendirinya.

Beberapa point diatas merupakan cara mengatasianak susah minum air putih. Ingat minum air putih yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan keluarga tertutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. AQUA produk air mineral berkualitas yang pastinya tidak akan mengecewakan Anda. Ayo minum air puth setiap hari.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel