Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol, Mudah dan Ampuh


Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol, Mudah dan Ampuh

Seiring dengan berjalan nya zaman yang super duper canggih dan gaya hidup orang-orang masa kin, yang jauh dari kata sehat kolesterol yang tinggi tidak hanya bisa mengincar para orang tua saja, akan tetapi faktanya dilapangan bahwa anak-anak pun bisa saja mempunyai penyakit kolesterol yang tinggi. Hal ini dikarenakan pada zaman sekarang ini asupan makanan yang tidak terjaga dan banyak nya makanan junk food. Bukan hanya junk food saja sekarang ini banyak sekali makanan yang dijual itu makanan berlemak. Semakin banyaknya makan berlemak yang bnanti nya akan masuk ke dalam tubuh, maka penumpukan lemak pun akan semakin besar dan kadar kolesterol di dalam tubuh akan meningkat.

Ketika kadar kolesterol dalam tubuh tinggi, maka bisa berakibat penyumbatan aliran darah. Timbunan lemak yang jahat itu akan dapat mengganggu suplai makan menuju jantung kita. Hal ini bisa saja memicu terjadinya penyakit jantung dan juga stroke. Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh seringkali dikaitkan pada mereka yang memiliki tubuh besar atau gemuk, namun fakta nya bagi orang kurus pun bisa saja mempunyai kolesterol yang tinggi jika asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak dijaga dengan baik. Akan tetapi tidak semua makanan akan berakibat buruk bagi tubuh, ada banyak makanan dan minuman penurun kolesterol juga loh.

Nah, berikut ini merupakan ragam makanan dan juga minuman yang bisa mnjadi salah satu penyebab tuurun kolesterol yang ada didalam tubuh. Makanan yang mengandung serat larut dapat mengikat kolesterol di dalam pencernaan dan dapat mencegahnya masuk ke sirkulasi darah. Ada juga makanan dan minuman yang mampu menurunkan tingkat LDL secara langsung.

1.      Jeruk nipis
Jeruk nipis ternyata bisa membuat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh loh. Jeruk nipis ini ternyata kaya akan flavonoid. Nah, Flavonoid ini lah yang bertindak sebagai salah satu anti-oksidan yang kuat. Karena Anti-oksidan ini dapat membantu untukl melindungi tubuh dari bahaya paparan radikal bebas, terutama molekul yang tidak stabil dan dapat merusak sel-sel sehat yang ada di dalam tubuh.
Kalian bisa meminum air perasan jeruk nipis ini yang dicampur dengan segelas air hangat pada saat pagi setelah bangun tidur dan juga sebelum tidur. Lakukan hal ini secara rutin agar kadar kolesterol jahat dalam tubuh kalian menjadi segera berkurang dan kalian menjadi lebih sehat.

2.      Anggur
Kandungan anti-oksidan yang ada di dalam anggur seperti piceatannol dan resveratrol, ternyata dapat menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang banyak dibuktikan sebagai salah satu zat anti mikroba. Anggur ini sendiri juga ternyata banyak mengandung flavonoid yang bertindak sebagai anti-oksidan yang baik. Kandungan yang ada di dalam anggur dapat dimanfaatkan sebagai salah satu makanan alami penurun kolesterol tinggi dalam tubuh.

3.      Jambu merah
Ada banyak sekali kandungan yang ada di dalam jambu merah ini tentu saja sangat bermanfaat sekali bagi tubuh. Di dalam jambu merah ini ternya ada anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, dan masih banyak lagi kandungan yang baik untuk tubuh. Oleh karena itu jambu merah ini sangat berguna sekali sebagai makanan penurun kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh. Jambu merah ini bisa kalian langsung memakannya begitu saja atau bisa kalian olah terlebih dahulu untuk dijadikan jus.

4.      Biji-bijian utuh
Ternyata biji-bijian terdapat nutrisi yang tinggi dan dapat meningkatkan kemampuan sel yang ada di dalam tubuh untuk berkembang dengan snagat baik dalam mencegah efek dari radikal bebas baik dari luar mapu pun dalam tubuh. Biji-bijian utuh ini sangat penting sekali untuk kesehatan dan dapat menyediakan berbagai macam nutrisi yang baiak untuk tubuh seperti adanya protein, fiber, zat besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, selenium dan vitamin B. Berkat kandungan yang baik itu lah membuat biji-bijian utuh dapat ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu makanan untuk penurun kolesterol tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel