Header Ads

Melalui Portal AXA Direct, Nasabah Bisa Klaim Asuransi Via WhatsApp

Melalui Portal AXA Direct, Nasabah Bisa Klaim Asuransi Via WhatsApp

Klik Proteksi merupakan salah satu dari banyak layanan yang ada di dalam portal AXA Direct. Walaupun layanan ini baru saja dikenalkan AXA Life untuk calon nasabah asuransi namun tidak dengan portal AXA Direct. Layanan ini sudah diperkenalkan AXA Life Indonesia sejak tahun 2014, dan untuk layanan ini nasabah lebih dipermudah ketika ingin mengajukan klaim, yakni cukup melalui WhatsApp.

Bagaimana bergabung dengan AXA life ?


Dikutip dari selular.id,Ibu Yanti Parapat selaku Sales and Business dari Development Director AXA Life Indonesia, AXA Life kini melakukan terobosan baru melalui pengembangan e-claim atau proses klaim secara elektronik.

Dan melalui sistem ini, diharapkan nasabah mengajukan klaim cukup lewat aplikasi sosmed seperti WhatsApp (WA), email, ataupun online portal AXA direct.

“Para Nasabah cukup mengirim foto dokumen lewat WA, klaim akan langsung kita proses. Nasabah tidak perlu lagi mengirim dokumen aslinya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah nasabah, sehingga klaim bisa lebih cepat kita proses,” kata Yanti. 

Yanti pun menambahkan, salah satu hal yang menjadi penghambat perkembangan industri asuransi adalah pengajuan klaim yang terlalu berbelit dan ribet. 
Melalui Portal AXA Direct, Nasabah Bisa Klaim Asuransi Via WhatsApp
Axa Life Insurance. Foto : Google
Kebanyakan orang malas berasuransi karena khawatir nantinya akan mengalami kesulitan saat mengajukan klaim. Padahal sebenarnya klaim asuransi merupakan hak nasabah yang telah membeli premi asuransi dari perusahaan.

Klaim akan agak sulit karena begitu banyak dokumen yang harus dikumpulkan dan prosedur yang harus dilalui.

“Kami harap dengan mudahnya mengajukan klaim tujuannya, nasabah akan semakin mudah dan nyaman saat mengajukan klaim. Dan hal itu tentu akan membuat semakin banyak orang yang membeli produksi asuransi,” terang Yanti.

Menurutnya sekarang makin banyak nasabah yang mengadukan klaim melalui whatsApp. Sekitar 92% klaim dari nasabah dilakukan melalui pesat singkat WhatsApp.

Yanti menambahkan, AXA Life tidak lagi memerlukan dokumen asli dari nasabah, karena tim klaim dari AXA Life mempunyai kemampuan bagaimana cara melakukan analisa klaim berdasarkan dokumen soft copy dan melakukan verifikasi ke pihak rumah sakit.

Hingga kini, kemudahan melalui aplikasi WA, permohonan klaim dari nasabah bisa langsung dijawab secara realtime, dan pemberitahuan penerimaan klaim nasabah akan direspons dalam waktu maksimal 25 menit. 

Selanjutnya, klaim akan diproses dan dapat dicairkan rata-rata 3-6 hari dan maksimal pencairan paling lambat 14 hari.

Bahkan bagi nasabah dengan dokumen klaim lengkap dan memenuhi ketentuan dapat di proses dan dibayarkan pada hari yang sama. Bagaimana mudah bukan. Yuk ikut asuransi terbaik melalui portal axa direct.

2 komentar:

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.