3 Tips Jitu Menghasilkan Uang Dari Blog

3 Tips Jitu Menghasilkan Uang Dari Blog
Ketika kalian memulai untuk membuat sebuah blog. Kalian akan dihadapkan pada pilihan atau tujuan kalian memblog itu sendiri. Yang pertama adalah karena hobi dan yang kedua adalah karena kalian mengejar uang atau penghasilan tambahan. 

Hingga saat ini banyak para blogger yang berpenghasilan tinggi dari blog yang mereka kelola. Hal itu akhirnya membuat kalian menjadikan kegiatan ngeblog bukan lagi sebagai hobi, tetapi penghasilanlah yang menjadi prioritas kalian dalam memblog.

Memang sebesar apakah penghasilan sesorang dalam dunia blogging ?

Mungkin kebanyakan dari kalian tidak tau apa saja tips jitu menghasilkan uang dari blog. Berikut akan saya bahas sumber penghasilan dari blog berdasarkan pengalaman pribadi saya.

#1 Google Adsense

3 Tips Jitu Menghasilkan Uang Dari Blog
Kebanyakan para blogger baik dari blogger pemula maupun blogger berpengalaman pasti tidak asing lagi dengan situs periklanan dari raksasa Google ini. Ketika kalian bergabung sebagai publisher adsense memang menjadi hal yang menjanjikan karena penghasilannya tidak main-main.

Penghasilan adsense didapat dari setiap klik iklan yang mereka tawarkan. Angkanya pun tidak main-main tergantung dari traffic blog kalian. per 1000 page views kemungkinan pendapatan kalian lebih dari $5 dollar perhari. catat perhari !!!

Kok bisa ?

Google Adsense merupakan situs periklanan terbesar yang menggaet ratusan bahkan ribuan advertiser atau pengiklan untuk bergabung dan bekerja sama dengan mereka. Iklan-iklan tersebut ditawarkan perklik dengan harga sesuai budget dari pihak iklan. 

Iklan besar umumnya mematok harga yang tinggi dengan melihat topik blog yang sesuai target pasar mereka. Misal iklan motor untuk blog yang membahas seputar otomotif.  

Jangan lupakan juga bahwa besarnya iklan juga tergantung dari konten yang kalian miliki. Untuk itu baca juga postingan saya disini :


Bayangkan kalian bekerja sama juga dengan para pengiklan tersebut. Hasilnya kemungkinan tidak bisa kalian bayangkan. Apalagi pihak pengiklan dari brand-brand besar di Indonesia bahkan dunia.

Jadi, buat kalian yang tertarik bergabung langsung saja cari tahu bagaimana mendaftar di google adsense dan nikmati penghasilannya lewat tayangan dan klik iklan seperti pada blog ini

#2 Job Content Placement

3 Tips Jitu Menghasilkan Uang Dari Blog
Menjadi pilihan kedua bukan berarti cara ini tidak menjanjikan. Kebanyakan blogger pemula lebih mencari tahu tentang adsense ketimbang mencari job lain untuk blog mereka. 

Mereka melupakan bahkan mungkin sama sekali tidak mengetahui alternatif cara berpenghasilan untuk blog yang mereka kelola.

Job content placement merupakan penghasilan dari blogger lewat artikel, endorsement, dan review seputar produk tertentu.

Cara kedua ini lumayan mudah menurut saya, Karena kita tinggal mendaftarkan blog yang berotoritas tinggi agar sesuai kriteria pengiklan. Dan kita akan di beri tugas untuk review produk mereka.

Hal menarik ketika bergabung dalam iklan job placement yaitu ketika kita sebagai publisher bisa mendapatkan job berupa artikel siap posting dengan harga yang lumayan berkisar dari 85-100 ribu untuk sekali posting.

Bayangkan saja, hanya dengan memposting artikel yang sudah diberikan oleh mereka kita sudah mendapatkan uang yang lumayan. Seandainya satu hari ada 3 job placement. Silahkan hitung sendiri penghasilan anda.

#3 Jasa Guest Blog

3 Tips Jitu Menghasilkan Uang Dari Blog
Ini cara yang kurang lebih hampir sama dengan cara sebelumnya. Tetapi bedanya kita menawarkan blog kita dengan otoritas tinggi ke teman-teman, sahabat, maupun sesama blogger tanpa melalui perantara. 

Jadi untuk budget nya bisa kalian sesuaikan sendiri. Lumayan jika bayarannya digunakan untuk beli domain baru buat nambah blog baru.

Bagaimana caranya ?


Caranya terbilang mudah untuk dilakukan. Misalkan ada teman saya yang memiliki rumah makan. Dia ingin saya mempromosikan rumah makannya lewat blog. Akhirnya kami saling bekerja sama dengan bayaran yang sesuai. Pengalaman saya ketika menerapkan ini mendapatkan hasil yang sangat lumayan.

Untuk sementara 3 cara itu yang saya terapkan dalam beberapa blog saya. Karena itu saya lebih memilih memilih untuk memiliki banyak blog yang ditargetkan untuk masing-masing cara diatas. Jadi ada beberapa blog saya yang tidak adsense tetapi masih menghasilkan dari cara lain.

Kalau ada dari kalian yan tertarik silahkan terapkan cara diatas. Lebih baik memiliki banyak cabang dan tidak berfokus pada satu hal. Karena akan lebih baik bila saat satu blog dianggap kurang meyakinkan kalian masih memiliki blog kalian yang lain yang mungkin lebih berpotensi.

Semoga tulisan ini menjadi motivasi dan semangat serta bermanfaat untuk kalian khususnya para blogger pemula. Tulisan ini juga menjawab beberapa pertanyaan yang masuk ke email pribadi saya tentang bagaimana saya mendapatkan penghasilan dari blog.

Sekian artikel dari saya tentang tips jitu menghasilkan uang dari blog. Jangan lupa share apabila informasinya berguna. Terima kasih sudah membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel