Header Ads

Sedang Hamil? Perhatikan Hal-hal Berikut Agar Anda dan Janin Tetap Sehat


Sedang Hamil? Perhatikan Hal-hal Berikut Agar Anda dan Janin Tetap Sehat

Tidak seperti saat sebelum hamil, ketika fase kehamilan seorang calon ibu perlu lebih berhati-hati. Karena, kesehatan tidak datang dengan sendirinya terlebih hanya dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dengan beli disini (goapotik) saja. Lebih dari itu, ada beberap hal yang perlu dilakukan sang ibu hamil agar kesehatannya dan kesehatan janinnya bisa terjaga. Berikut ini beberapa diantaranya :

Konsumsi Makanan dengan Gizi seimbang

Untuk menjaga kesehatan ibu hami dan janin yang ada di dalam kandungannya, maka asupan nutrisi yang dikonsumsi sang ibu perlu diperhatikan betul. Sebab asupan nutrisi yang masuk ke dalam perut sang ibu akan dirasakan juga oleh janin yang ada di dalam kandungan. Dengan kata lain, saat sang ibu menjaga betul makanan yang dikonsumsinya, maka asupan nutrisi yang didapat oleh sang janin juga lebih terjaga.

Untuk mendapatkan nutrisi terbaik bagi ibu hamil dan janinnya, maka sebaiknya seimbangkanlah konsumsi makanan sehari-hari. Selalu lengkapi makanan yang dikonsumsi dengan gizi terbaik seperti protein, karbohidrat, lemak hingga berbagai vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Menjaga keseimbangan nutrisi akan sangat membantu proses tumbuh kembang sang janin serta bisa membantu menjaga kesehatan sang ibu. Lengkapi juga asupan nutrisi dengan konsumsi susu agar sang janin bisa menjalani proses tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selalu jaga durasi dan kualitas tidur

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya, maka sang ibu juga membutuhkan istirahat yang cukup. Tidur jadi opsi istirahat terbaik karena mampu menjaga sistem metabolisme dalam tubuh agar tetap berjalan normal. Selain itu, tidur juga bisa membantu membuat tubuh kembali segar setelah beristirahat.

Agar seorang ibu hamil bisa memiliki tubuh yang sehat dari proses tidurnya, maka ia harus menjaga tidurnya agar tetap berkualitas. Tidur yang berkualitas berarti Anda memiliki durasi tidur yang cukup dan tidak terganggu selama tidur tersebut. Biasanya, orang dewasa membutuhkan setidaknya 6-8 jam untuk beristirahat setiap harinya. Atur waktu dan durasi tidur secara teratur agar sistem kerja tubuh bisa tetap bekerja secara normal dan membuat tubuh jadi terasa lebih sehat.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.