Makanan Ini Menjadi Penyebab Asam Lambung Naik


Makanan Ini Menjadi Penyebab Asam Lambung Naik

Penyebab asam lambung naik biasanya berasal dari jenis makanan dan juga faktor stress akan tetapi biasanya yang menyebabkan asam lambung naik berasal dari makanan dan wajib kalian hindari, jika kalian sedang menderita sakit maag atau pun penyakit gastroesophageal reflux disease . Makanan-makanan ini lah yang dapat memancing produksi asam lambung menjadi meningkat dan  membuat asam lambung menjadi lebih mudah untuk naik dan akan menimbulkan keluhan nyeri pada ulu hati, disertai dengan rasa seperti terbakar pada bagian bawah dada. 
Dengan naiknya asam lambung pada penderita sakit maag dan juga penyakit asam lambung, akan menyebabkan mulut menjadi terasa pahit atau pun rasa asam. Rasa asam atau pun pahit di mulut dan tenggorokan ini dapat berlangsung selama beberapa menit dan juga mungkin bisa sampai  beberapa jam. Selain itu juga, munculnya rasa nyeri pada ulu hati ini, biasnaya disertai dengan gejala lainnya yang mengganggu sekali. Hal ini lah yang dapat memerhatikan kalian untuk  mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya, untuk mencegah naiknya asam lambung.
Berikut ini beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab asam lambung naik yang wajib dihindari:
1.      Gorengan
Gorengan ini termasuk salah satu makanan penyebab naiknya asam lambung. Kandungan lemaknya yang cukup tinggi akan menyebabkan refluks asam lambung ke kerongkongan.
2.      Rasanya asam
Kalian juga harus menghindari makananatau minum yang memiliki rasa asam seperti salah satunya buah jeruk dan makanan olahan yang memiliki rasa asam. Kandungan asam yang ada pada makanan atau minum ini dapat menyebabkan rasa mulas seperti terbakar.
3.      Makanan pedas
Makanan pedas juga merupakan salah satu makanan penyebab asam lambung naik. Rasa pedas ini dapat memicu perut menjadi mulas dan merasakan sensasi terbakar pada bagian dada. Kalian juga harus mengurangi makanan yang mengandung banyak cabai atau pun banyak lada.
4.      Cokelat
Sangat disayangkan sekali bahwa makanan enak yang satu ini juga harus kita dihindari jika tidak ingin asam lambung naik. Cokelat ini mengandung tinggi lemak dan juga kokoa yang dapat menyebabkan refluks. Kandungan theobromine dan kafein pada cokelat ini juga dapat menyebabkan refluks. Sebenarnya cokelat hitam mengandung lebih sedikit zat-zat penyebab refluks tersebut. Akan tetapi, agar kalian lebih aman, sebaiknya kalian juga harus menghindari terlebih dahulu.
5.      Daging berlemak
Daging berlemak ini juga termasuk salah satu dari makanan yang menjadi penyebab asam lambung naik, sebabnya daging dengan kandungan lemak tinggi biasanya berada lebih lama di dalam perut. Dan inilah yang dapat merangsang produksi asam lambung menjadi meningkat. Jika kalian meninginkan tetap mengonsumsi daging, kalian harus membuang bagian lemaknya dan konsumsilah hanya satu kali seminggu, untuk mengurangi risiko naiknya asam lambung kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan Ini Menjadi Penyebab Asam Lambung Naik"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel