5 Jenis Makanan yang Ampuh Tingkatkan Kadar Trombosit dan Bagus untuk Penderita DBD



5 Jenis Makanan yang Ampuh Tingkatkan Kadar Trombosit dan Bagus untuk Penderita DBD


Demam berdarah kerap kali menyerang manusia ketika sudah memasuki musim penghujan seperti sekarang ini. Karena nyamuk penyebabnya banyak berkembang biak dan membawa virus dengue, virus inilah yang bisa menginfeksi manusia dan juga dapat berdampak serius. Sehingga tidak jarang pula kondisi semacam ini menyebabkan penderitanya harus meregang nyawa. Apalagi jika seandainya kadar trombosit yang ada di dalam tubuh sudah mulai turun secara drastis, sehingga beresiko menyebabkan pendarahan di berbagai macam organ tubuh yang penting.

Untuk itulah kunci pentingnya adalah dengan meningkatkan trombosit pada demam berdarah ini, bagaimana caranya? Bisa dengan konsumsi asupan makanan yang tepat. Berikut ini diantaranya ada beberapa jenis makanan yang dipercaya efektif dalam meningkatkan kadar trombosit darah, diantaranya adalah:

1. Jambu biji, khususnya adalah jambu biji merah, makanan ini memang dikenal bisa meningkatkan jumlah trombosit yang ada di dalam darah secara cepat. Bahkan tak hanya buahnya saja, melainkan daunnya juga memiliki efek yang sama.

2. Buah pepaya, buah lunak yang satu ini tak hanya kaya akan vitamin A, melainkan juga dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit yang ada di dalam tubuh. Jadi bisa diberikan kepada mereka yang tengah terjangkit DBD.

3. Buah delima, selain bisa membantu dalam meningkatkan kadar trombosit, maka buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, bagus di dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

4. Sayuran hijau, sayuran hijau semacam bayam, brokoli maupun sawi kaya akan kandungan zat besi dan juga vitamin K. Memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembekuan darah, sehingga meminimalisir terjadinya pendarahan pada penderita DBD.

5. Buah naga, buah yang banyak mengandung biji ini mengandung antioksidan dari vitamin C yang sangat tinggi, bagus untuk meningkatkan jumlah trombosit yang ada di dalam tubuh.

Imbangi juga dengan pemberian obat demam berdarah anak, obat-obatan yang satu ini bisa Anda dapatkan secara mudah di Go Apotik, produk obat yang ditawarkan lengkap dengan jaminan keamanan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel