Header Ads

Tempat Wisata dan Paket Wisata Menarik di Yogyakarta


Tempat Wisata dan Paket Wisata Menarik di Yogyakarta
Yogyakarta  merupakan sebuah daerah yang terletak di daerah pulau Jawa. Letak kota ini disebelah selatan dari provinsi Jawa Tengah. Dengan adat dan budaya nya yang masih sangat kental, tempat ini banyak memiliki destinasi wisata dan paket wisata jogja yang tak kalah seru dibandingkan kota lainnya seperti Bali atau pun tempat wisata yang sangat populer di Indonesia pada saat ini. Bagi kalian yang mungkin berencana ingin berkunjung atau berlibur ke kota jogja ini, ada baiknya jika kalian wajib mengetahui terlebih dahulu tempat wisata yang ada di yogyakarta ini.
1.      Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta ini merupakan sebuah istana dari raja yang biasanya disebut dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, hingga pada saat ini tempat ini pun keraton ini masih difungsikan sebagai tempat tinggal sultan beserta keluarganya, juga digunakan keraton ini sebagai salah satu obyek wisata yang waib di kunjungi pada saat di jogja.
2.      Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan salah satu candi yang sangat terkenal di indonesia, dan juga bahkan candi ini telah ditetapkan sebagai situs bersejarah warisan dunia oleh UNESCO loh. Nah, maka dari itu banyak para wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ketempat bersejarah ini untuk menikmati keindahan candi prambanan ini dari dekat.
3.      Malioboro
Destinasi wisata dan paket wisata jogja kota yang sangat populer dam menjadi icon dari kota Jogja ini adalah Jl Malioboro. Di Malioboro ini banyak para wisatawan yang mengunjungi jalan ini dan juga kalian akan ditawarkan berbagai macam oleh-oleh dan cendramata khas dari kota jogja ini. Yang menarik lagi semua produk yang di tawarkan di malioboro ini sangat kental dengan adat jawa loh. Banyak pernak-pernik khas dari yogyakarta yang bisa kalian dapatkan ditempat ini, bukan hanya pernak-pernik saja akan tetapi di malioboro ini juga ada banyak makanan-makanan khas dari jogja yang bisa kalian nikmati dan bisa kalian bawa pulang untuk oleh-oleh loh.
4.      Kali Biru
Pada tempat ini kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat eksotis, di temoat ini kalian dapat melihat danau berwarna biru dari atas ketinggian, di tempat ini kalian bisa berfoto ria bersama teman atau pun keluarga kalian. Akan tetapi untuk bisa ketempat ini kalian harus melewati jalanan yang melelahkan, yaitu tanjakan dan turunan yang terjal.
5.      Pantai Parang Teritis
Suasana pada saat sore hari di Pantai Parangtritis yogyakarta merupakan satu hal yang sangat ditunggu-tunggu.  Karena di pantai ini kalian bisa menikmati suasana sunset yang sangat romantis nan elok, serta kalian dapat menikmati jalan-jalan dipesisir pantai ditemani andong.
6.      Taman Pintar
Mungkin saja wisata di Jogja satu ini memang pas dan cocok sekali dengan namanya tersebut yaitu taman pintar, karena tempat ini merupakan salah satu dari wisata pendidikan dan juga edukasi yang ada di kota jogja loh. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh para dari wisatawan lokal jogja maupun dari wisatawan di luar kota jogja.
7.      Museum Gunung Api Merapi
Bagi kalian yang mungkin masih penasaran dan ingin mengetahui bagaimana pada saat gunung merapi meletus yang ada di yogyakarta tanggal 26 oktober 2010 silam, kalian bisa mengunjungi museum ini. Karena di museum merapi ini merupakan saksi bisu dari keganasan gunung merapi pada saat itu. Selain itu, kalian juga bisa belajar banyak hal tentang gunung merapi di museum ini.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.