Header Ads

Cuma Punya Waktu 3 Hari di Makassar? Yuk Ikuti Itinerary Ini!


Kalau ingin menjelajahi Makassar dan daerah-daerah lain di sekitarnya, Anda mungkin akan butuh waktu panjang. Tapi yang namanya rencana, kadang tidak sesuai dengan keinginan. Liburan yang tadinya ingin panjang, nyatanya hanya bisa 3 hari saja.

Meskipun sudah terlanjur membeli tiket pesawat ke Makassar, tidak usah cemas. Anda tetap bisa menikmati keindahan kota meski hanya punya waktu singkat. Tidak percaya? Simak itinerary perjalanan 3 hari 2 malam di Makassar berikut ini!

Perjalanan Hari Pertama
Cuma Punya Waktu 3 Hari di Makassar? Yuk Ikuti Itinerary Ini!

Pelabuhan Paotere (Sumber: aslibugismakassar.blogspot.com)

Jika waktu Anda terbatas, mengambil penerbangan malam atau dini hari adalah pilihan terbaik untuk tidak membuang waktu. Jika tiba pagi hari di Bandara Sultan Hasanuddin, Anda bisa langsung menuju hotel untuk menitipkan barang dan mulai menjelajah kota.

Tujuan pertama yang bisa disinggahi adalah Pelabuhan Paotere. Di pelabuhan tua yang masih beroperasi hingga sekarang ini, Anda bisa melihat bagaimana pelaut Bugis Makassar beraktivitas dengan perahu khas mereka, Phinisi.

Setelah makan siang di area sekitar pelabuhan, lanjutkan perjalanan ke Benteng Rotterdam. Benteng unik berbentuk penyu ini menyajikan peninggalan zaman kejayaan Kerajaan Gowa yang menakjubkan.

Tempat paling akhir yang cocok Anda datangi menjelang sore hari tentu saja Pantai Losari. Destinasi ikonik Makassar ini menyediakan pemandangan sunset yang menawan. Jangan lupa sekalian bersantap malam di restoran dan kafe-kafe yang berada di seputaran pantai.

Perjalanan Hari Kedua

Karena sudah beristirahat di hotel, Anda bisa memulai perjalanan hari kedua di jam yang lebih pagi. Sekitar pukul 10.00 WIB, silakan bertolak menuju Perbukitan Kapur Rammang-Rammang. Destinasi wisata satu ini berada di Kabupaten Maros dan telah dinobatkan sebagai perbukitan kapur terbesar kedua di dunia oleh UNESCO.

Puas berfoto dan menyaksikan keajaiban di bukit kapur, saatnya kembali memanjakan mata sekaligus memperkaya pengetahuan di Taman Nasional Bantimurung. Tidak hanya bisa menikmati panorama air terjun di dalamnya, Anda juga bisa melihat beragam spesies kupu-kupu sekaligus bertualang di Gua Jodoh dan Gua Mimpi.

Untuk makan malam hari kedua sekaligus destinasi penutup, Trans Studio Mall Makassar adalah pilihan yang tepat. Setelah memilih tempat bersantap dari sekian banyak kafe dan restoran di dalamnya, Anda bisa langsung menuju ke Trans Studio Makassar, taman bermain indoor terbesar kedua di Indonesia. Tersedia 22 jenis wahana yang akan memuaskan rasa penasaran Anda.

Perjalanan Hari Ketiga
Cuma Punya Waktu 3 Hari di Makassar? Yuk Ikuti Itinerary Ini!

Jalan Somba Opu (Sumber: specialwisata.blogspot.com)

Berhubung hari terakhir ini adalah hari di mana Anda harus kembali ke kota asal, maka itinerary akan difokuskan untuk berbelanja oleh-oleh. Tidak lengkap bukan kalau jalan-jalan ke Makassar tanpa buah tangan untuk keluarga di rumah?

Salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di Makassar berada di Jalan Somba Opu. Mirip dengan Malioboro di Yogyakarta, Somba Opu yang berada dekat dengan Pantai Losari ini adalah jalan ikonik di Makassar. Anda bisa membeli beragam pernak-pernik seperti kain tenun Bugis, kopi Toraja hingga otak-otak ikan dan beragam camilan khas setempat. Agar lebih mudah, Anda bisa berbelanja di toko yang menyediakan jasa pengepakan.

Sesingkat apapun waktu liburan, jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk menikmati perjalanan. Untuk merencanakan liburan, Anda bisa memantau harga tiket pesawat Lion Air melalui Airy. Tidak hanya menyediakan tiket dengan harga bersaing, transaksi di Airy terjamin aman. Bagaimana kalau mendadak Anda dapat jatah liburan tambahan? Tinggal re-schedule atau refund saja tiket Anda.



Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.