air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

5 Alasan Rekening Tabungan Sangat Diperlukan


5 Alasan Rekening Tabungan Sangat Diperlukan
Rekening tabungan sampai saat ini masih menjadi pilihan favorit dan masuk dalam daftar kebutuhan masyarakat Indonesia. Alasan terbesar adalah karena tabungan merupakan cara konvensional. Apalagi, hampir seluruh bank menawarkan produk tersebut. Nah, untuk Anda yang belum memilikinya, ada beberapa pertimbangan mengapa rekening tabungan adalah hal wajib yang sangat diperlukan.

1. Fungsi Rekening Tabungan Untuk Penampung Dana

Tentu saja sangat penting untuk tahu apa bedanya rekening bank dengan rekening tabungan. Jika kita tahu bagaimana mengelola keuangan dengan benar, maka kita bisa menggunakan rekening sebagai rekening simpanan. Rekening simpanan adalah payroll yang menunjukkan berapa hasil bulanan yang terkumpul. Fungsinya adalah untuk kebutuhan sehari-hari dan bulanan. Disisi lain, rekening tabungan adalah rekening untuk menampung dana yang sudah disisihkan. Kita menyisihkan dana untuk banyak hal seperti persiapan hal darurat, dana liburan, dana pesta, atau lainnya.

2. Rekening Tabungan Bikin Kondisi Finansial Tampak Sehat

Ketika Anda membuka rekening tabungan, tentu Anda harus belajar menabung secara rutin. Kebutuhan prioritas menjadi hal yang paling penting untuk dipikirkan. Itulah mengapa dengan memiliki tabungan, maka Anda bisa lebih berhemat dan dapat mengabaikan kebutuhan-kebutuhan yang tampak kurang penting. Bahkan, Anda juga sudah memiliki pos tabungan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dan membantu melatih Anda menerapkan keuangan secara lebih baik.

3.  Rekening Tabungan Lebih Aman Ketimbang Investasi

Untuk Anda yang punya niat untku menabung, membuka rekening tabungan akan sangat bermanfaat karena membantu menjamin bahwa uang akan tetap utuh. Hal ini jelas berbeda dengan investasi yang keuntungannya terkadang tidak pasti, selalu naik turun. Kemudian, ketika Anda membuat rekening untuk menabung, pastikan bahwa bank tersebut sudah terdaftar dan menjadi bagian LPS. LPS ini adalah Lembaga yang menjamin simpanan dengan total jaminan 2 Miliar. Hindari tergiur dengan pihak non bank yang memberikan tawaran manis seperti bunga yang berlipat.

4. Kondisi Darurat Jadi Lebih Mudah Diatasi

Ada banyak produk tabungan yang dikelola oleh bank yang ditujukan untuk membantu Anda ketika menghadapi situasi sulit seperti kebutuhan tak terduga dan sedang butuh dana darurat. Jika tidak ingin bingung dengan mencari pinjaman uang, maka membuka rekening tabungan menjadi salah satu solusi yang bermanfaat untuk antisipasi jika ada hal yang diluar kendali terutama dalam masalah finansial.

5. Bunga Terus Berjalan Setiap Bulan

Hal terakhir yang patut Anda pertimbangkan untuk segera membuka tabungan di bank adalah untuk membantu agar keuangan yang Anda miliki dapat direncanakan dengan rapih. Tak hanya itu, bahkan pihak bank juga memberikan jaminan keamanan terhadap sejumlah uang yang sudah Anda tabungkan setiap waktu. Hal ini sangat penting karena uang jadi tidak hilang, jika pihak keamanan bank sangat rentan juga pasti uang tersebut akan diganti sebagai bagian dari kewajiban dan tanggungjawab bank terhadap nasabahnya. Hal yang tak kalah pentingnya adalah bank bahkan menawarkan suku bunga yang terus berjalan jika Anda mampu menabung hingga dalam kurun waktu tertentu. Meskipun bunga tidak lebih banyak dari deposito, tetap saja menabung di bank jadi terasa menguntungkan dibanding menabung di rumah dengan cara konvensional.

Nah, itulah informasi tentang mengapa menabung di bank saat ini cukup memberikan manfaat yang sangat baik untuk kondisi keuangan Anda ketimbang menabung sendiri di rumah. Anda bisa membuat satu rekening untuk tabungan dan mulai belajar menyusun kebutuhan sesuai dengan prioritas yang Anda butuhkan.

Label: ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.