Header Ads

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami


Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut merupakan salah satu permasalahan yang kerap membuat seseorang tak percaya diri adalah memiliki bau mulut tak sedap apa lagi jika sedang berkomunikasi dengan orang lain membuat kita menjadi malu. Tak sedikit orang yang mengalami bau mulut ini dan mungkin berbagai macam cara mengatasi bau mulut yang kalian coba yang tak membuah kan hasil yang maksimal untuk kalian.
Sebagian dari mereka mengganggap bahwa bau mulut yang tak sedap ini disebabkan oleh dari beberapa hal yang mereka konsumsi sehari-hari, misalnya saja adalah bawang dan kopi, akan tetapi tidak semua itu benar karena hal itu, mungkin saja bisa dikatakan sebagai penyebab yang tak mungkin melulu yang berkaitan dengan makanan saja.
Bau mulut mungkin saja bisa disebabkan oleh system pencernaan kita yang buruk, seperti sembelit atau masalah lain yang terjadi pada usus seringkali dapat menjadi salah satu menyebabkan aroma tak sedap dari mulut yaitu  makanan apapun yang baru kalian santap akan kembali menuju mulut kalian. Makanan yang kalian makan mungkin saja tidak bisa dicerna dengan baik. karena dari hal tersebut akan menghasilkan acid reflux, yeast overgrowth atau biasa disebut fermentasi, yang disebut juga dengan bau napas yang tak sedap. 
Memiliki bau mulut yang tak enak, pastinya akan sangat mengganggu sekali, mulai dari mengganggu kepercayaan diri kita dan sampai akan menggangu orang sekitar. Bisa dikatakan hal ini merupakan salah satu musuh yang utama dalam pergaulan.
Bagi kalian yang mengalami permasalahan hal tersebut, dan kalian belum menemukan solusi yang tepat untuk menghilangkanya, berikut beberapa cara mengatasi bau mulut secara alami yang nantinya bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau mulut kalian.
1.      Minum Air Jahe
Jahe merupakan rempah-rempahan Indonesia yang memang dikenal baik untuk mengatasi berbagai macam kesehatan, selain memberikan rasa lega pada tenggorokan, jahe juga dapat mengatasi bau mulut kalian.
2.      Cuka apel
Cara mengatasi bau mulut lain nya adalah yang bisa kalian lakukan dengan cara berkumur menggunakan cuka apel dan air.
3.      Permen mint
Dengan memakan permen karet yang memiliki rasa mint kalian bisa menjadikan salah satu solusi untuk menghilangkan bau mulut.
4.      Air putih
Selanjut nya cara mengatasi bau mulut yang paling sederhana dan sangat mudah dan murah tentunya yang pasti akan menyehatkan adalah dengan cara mengkonsumsi air putih yang banyak. Terutama ketika kalian bangun tidur. Pada sat bangun tidur kita akan merasakan aroma yang tidak sedap keluar dari dalam mulut, hal ini dikarenakan, adanya produksi air liur yang berkurang selama kita tidur, sehingga akan menyebabkan pertumbuhan bakteri. Dengan kalian mengkonsumsi air putih secara rutin pada saat bangun tidur, akan sangat ampuh dalam menghilangkan bau mulut. Karena bakteri yang akan menyebabkan napas berbau tidak sedap memiliki sifat anaerobik, yang artinya bakteri tersebut akan tumbuh dengan subur dalam suasana mulut yang kering.
5.      Yogurt
Yogurt juga merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk pencernaan kalian. Nah buat kalian yang sedang mengalami bau mulut atau nafas yang tak segar, yogurt bisa menjadi salah satu solusi untuk masalah bau mulut kalian. Karena yogurt memiliki kandungan probiotik yang sangat ampuh dalam menyingkirkan bakteri jahat yang ada di mulut serta akan menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri tersebut. Dengan demikian kalian akan terbebas dari bau mulut.





Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.