Header Ads

Contoh Musik Jazz Wajib Kalian Dengar


Contoh Musik Jazz Wajib Kalian Dengar

Siapa sih yang tidak mengetahui popularitas musik jazz ini, setiap tahun nya terus menanjak. Para pecinta musik ini kian semakin banyak, salah satu nya termasuk dari kalangan anak muda masa kini. Akan tetapi anehnya lagi, seringkali para penikmatnya music-musik banyak sekali yang tidak menyadari bahwa lagu yang biasanya sedang mereka nikmati ini ternyata beraliran music jazz. Padahal, lagu-lagu pada music jazz itu sendiri sudah banyak sekali mengisi daftar lagu-lagu dan koleksinya di playlist handphone kalian atau biasanya sering kalian dengar pada saat berkendara dalam mobil.
Disini artikel ini akan memberikan beberapa contoh musik jazz yang begitu sangat populer yang dibawakan oleh pada musisi-musisi yang sangat terkenal di Indonesia. Mungkin ada beberapa lagu-lagu Indonesia dan barat yang memiliki unsur music jazz yang sangat kental dan asyik banget untuk kita dengarkan sendirian atau mungkin bersama teman-teman, bahkan banyak orang di luar sana mengisi daftar playlist musik nya yang ngakunya tidak menyukai music jazz itu sendiri.
Contoh musik  jazz Indonesia klasik pada era lawas misalnya yang di bawakan oleh Indra Lesmana, Barry Likumahuwa dan Syaharani. Seiring dengan berkembangnya zaman pada masa kini, musik jazz muncul pada penyanyi jazz terpopuler di tahun 2000an misalnya yaitu ada music jazz yang di bawakan oleh Glenn Fredly, Andien, Tompi dan Tohpati. Namun dari kategori grup band pun juga ada yang membawakan music jazz local Indonesia, contoh nya saja ada beberapa nama-nama grup yang sangat popular sekali  seperti Maliq & D'Essentials, RAN dan Ten 2 Five hingga sejumlah band-band yang beraliran indie jazz seperti Mocca, Abdul and the Coffee Theory, White Shoes and the Couples Company serta HIV!.
Walau pun banyak sekali contoh musik jazz yang sangat terkenal dan enak untuk di dengarkan saat bersantai atau sedang bekerja, artikel ini akan membahas beberapa contoh music-musik jazz yang ada di Indonesia agar parapenikmat music jazz mengetahui beberap music jazz yang wajib ada di playlist handphone atau di dalam mobil nya.
Berikut contoh musik jazz Indonesia :
1.    Could It Be – Raisa
Lagu yang satu ini dilantunkan oleh panyanyi perempuan cantik yang berasal dari kota kembang Bandung, yankni Raisa. Lagu yang berjudul“Could It Be” ini merupakan salah satu single yang utama dari albumnya Raisa yang bertajuk “Raisa”. Lagu ini sangat berhasil menjadi jawara muisik selama lima minggu di chart album weekly Indonesia.
2.    Bye bye – Raisa
Walau pun lagu ini menceritakan sebuah perpisahan akan tetapi lagu ini terdengar sangat santai dan dengan iringin musik jazz yang sangat feminis sekali. Membuat perpaduan suara Raisa dan musik nya yang pelan dan asik ini membuat lagu yang berjudul “Bye Bye” ini terdengar tak sendu sama sekali.
3.    Indahnya Dunia – Andin
Contoh musik jazz indonesia selanjutnya ada “Indahnya Dunia” single utama dari album terbaru Andien yang bertajuk “Metamorfosa” ini seolah-olah mengajak kalian kembali akan ke masa lalu. Lagu-lagu yang ada di dalam album ini agak terasa lebih sensitif dan perasa banget.
4.    Sepatu – Tulus
Lagu yang berjudul “Sepatu” adalah salah satu single dari album Tulus “Gajah” ini masuk ke dalam nominasi Indonesian Choice Award untuk kategori Song of the Year. Menurut kalian yang mungkin lagu ini terdengar seperti lagu pop biasa, akan tetapi nyatanya “Sepatu” termasuk kedalam genre lagu jazz terbaik di tanah air.
5.    Tulus – Jangan Cintai Aku Apa Adanya
Terakhir contoh musik jazz ada dari lagu Tulus kembali. Lagu yang dirilis tepat setelah lagu “Sepatu” di rilis. Yaitu lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” membuat nama penyanyi Tulus kembali mendapatkan banyak sekali penghargaan yang di peroleh contohnya saja dari AMI Award kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik pada tahun 2015, Pencipta Lagu Pop Terbaik pada tahun 2015, dan kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik pada tahun 2015. Selain itu pada tahun 2016 Tulus juga mendapatkan penghargaan dari ajang Dahsyatnya Award untuk kategori Video Klip Terdahsyat.



1 komentar:

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.