Header Ads

Mie Goreng Sehat dan Praktis


mie goreng sehat

Mie Goreng merupakan salah satu makanan khas dari negara cina dan sampai sekarang mie menjadi salah satu makanan yang sangat sering dikonsumsi oleh sebagian masyarakat di berbagai belahan dunia ini baik dari anak-anak, dewasa dan para lansia. Bahkan mie juga menjadi salah satu makanan pokok sehari-hari atau pun kadang juga menjadi makanan selingan bagi mereka. Zaman dahulu mie hanya di kenal hanya dalam bentuk penyajian berkuah saja tidak seperti sekarang ini penyajian mie sekarang adalam bentuk goreng tanpa di tambah kuah.

Mie juga menjadi salah satu pengganti makanan alternative dari nasi atau roti yang menjadi makanan pokok masyarakat di berbagai belahan dunia. Mie menjadi sangat popular di berbagai kalangan masyarakat dunia karena dengan harga yang cukup murah, cara penggolahan panganan ini pun sangat lah mudah dan sederhana sekali. Mie juga banyak mengandung karbohidrat yang tinggi makanya dari itu mie menjadi salah satu makanan alternative pengganti nasi atau roti. Kabrbohidrat sendiri adalah menjadi salah satu penyumbang energi yang utama bagi tubuh manusia sendiri sehingga dapat dikatan mie goreng menjadi salah satu makanan alternative atau pengganti dari nasi atau nasi. Karena bahan baku utama dari mie sendiri adalah tempung yang membuat mie ini kaya akan karbohidrat yang tinggi.

Dizaman yang sangat modern seperti sekarang ini, masyarakat dari berbagai belahan dunia pasti lah ingin segala sesuatu yang cepat dan praktis. Contoh nya saja seperti makanan sehari-hari, pada zaman sekarang masyarakat di berbagai belahan dunia ini menyukai makanan yang cepat saji tak perlu menunggu lama-lama. Nah sama hal nya dengan mie, mie juga sekarang sangat praktis dikemas dalam kemasan yang instan dan mudah untuk di bawa kemana-mana, penyajianya pun juga sekarang sangatlah mudah dan praktis sekali.

Mie goreng instan ditemukan oleh satau satu orang jepang yaitu Momofuku pada tahun 1958, setelah itu momofuku mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Nissindan dan memproduksi mie instan pertama di dunia yaitu Chiken Ramen ( mie khas dari jepang ) dengan perpaduan rasa ayam. Kemudian pada tahun 1971 nissin memperkenalkan mie dalam gelas yang di buat didalam sebuah cup styrofoam agar mempermudah masyarakat memasak dan mensajikannya.

Mie juga memiliki jenis nya dikelompokkan menjadi 4 macam yaitu mie mentah atau mie segar, mie basah, mie kering dan juga mie instan. Mie mentah atau mie segar adalah mie yang tidak mengalami proses pengeringan dan lama penyimpanan juga sebentar karena kadar air didalam mie yang sangat tinggi membuat jamur mudah untuk berkembang makanya lama penyyimpanan pun juga sebentar tidak seperti mie kering yang kadar air didalam mie nya yang sangat rendah yang mempengaruhi lama penyimpanan nya, karena di proses dengan pengeringan dan pengemasan yang baik jamur sulit untuk berkembang biak di alam mie tersebut dan menjadi tahan lama.

mie goreng sehat

Pada saat sekarang ini banyak produk makanan mie goreng mau pun berkuah berlomba-lomba untuk memproduksi mie instan goreng mau pun berkuah tersebut karena masyarakat di berbagi belahan dunia setiap hari nya pasti lah mengkonsumsi mie instan ini karena cara pengolahan yang praktis membuat mie instan banyak di gemari masyarakat berbagai kalangan mulai dari yang muda hingga tua. Dengan berbagai macam bentuk dan rasa agar konsumen dapat memilih mie mana yang mereka gemari dalam bentuk goreng mau pun dalam bentuk penyajian berkuah.

Walau pun mie ini banyak yang mengatakan bahwa tidak sehat di konsumsi sehari-hari dikarenakan banyak sekali zat-zat yang membahayakan sekali bagi tubuh manusia, nilai gizi nya pun kata nya tidak memenuhi untuk kebutuhan manusia. Walau pun begitu sekarang banyak produsen-produsen mie berlomba-lomba untuk menciptakan dan memproduksi mie yang sehat dengan bahan-bahan yang memenuhi standar gizi kebutuhan menusia.
Pada zaman sekarang banyak sekali mie yang berbahan kan alami, salah satu contoh nya sekarang banyak mie goreng atau pun kuah yang terbuat dari bahan alami seperi sayur-sayuran dan buah-buahan loh, walau dengan proses yang Panjang pada saat pengolahan nya tetapi mereka tetap mempertahankan kandungan zat gizi di dalam sayur dan buah tersebut sampai proses pengemasan nya agar konsumen tidak usah mengkhawatirkan kadungan di dalam mie tersebut.

Walau pun sekarang banyak mie goreng yang sehat kita juga sebagai manusia harus lah menyeimbangi konsumsi makanan sehari-hari kita dengan makanan ynag terbaik agar apa pun yang masuk ke tubuh kita menjadi makanan terbaik bagi tubuh kita sendri dan kita pun menjadi sehat tak gampang terserang berbagai macam penyakit.

Semoga bermanfaat informasi yang diberikan dan tetap selalu hidup sehat. Jangan lupa share postingan ini agar bermanfaat juga buat kerabat keluarga dan orang-orang disekitar kita. Terima kasih sudah membaca

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.