Header Ads

Apple Menjadi Teknologi Unggulan Sepanjang Masa


Apple Menjadi Teknologi Unggulan Sepanjang Masa

Pada zaman modern seperti sekarang ini banyak terjadi perubahan yang sangat besar-besaran sekali terutama perubahan dalam alat-alat teknologi yang mengalami perkembangan cukup pesat sekali. Alat-alat teknologi pada zaman sekarang sangatlah bermanfaat sekali dan memudahkan seseorang untuk berkomunikasi atau pun sekedar mencari informasi terkini, dengan demikian zaman modern seperti sekarang ini teknologi sebagai salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia.

Dikarenakan manusia pada zaman sekarang sangat membutuhkan teknologi ini seperti handphone, tablet, dan lain-lain. Teknologi ini mempermudah manusia untuk berkomuikasi dengan manusia lain nya dengan jarak yang sangat jauh sekali pun dan juga anak-anak muda pada zaman sekarang juga di tuntut untuk memaanfaatkan teknologi untuk belajar mencari informasi pengetahuan terupdate masa kini.

Salah satu contoh brand ternama teknologi smartphone terkemuka, yang siapa pun pasti tahu dan ingin sekali memiliki teknologi pintar keluar dari brand ini, ya betul saja brand ini tak akan pernah redup nama nya sepanjang zaman. Apple adalah nama brand yang sangat terkenal sekali tak jarang orang-orang di luar sana sangat berlomba-lomba ingin memiliki salah satu produk keluaran dari apple ini. Sebelum kita membahas apple lebih jauh alangkah baiknya kita mengenal apple lebih dekat lagi.

Apple didirikan oleh seseorang yang bernama Steven Jobs dan Steven Woznaik pada 1 April tahun 1976 mereka mendirikan apple di garasi rumah jobs. Siapa sangka apple yang hanya didirikan di sebuah garasi rumah saja membuat namanya melambung pesat sekali di berbagi dunia sampai sekarang ini. 

Setelah tiga bulan apple didirikan, mereka membuat produk pertama yag bernama apple I yang di luncurkan kepasaran. Apple I merupakan sebuah computer berotak MOS 6502 yang memiliki RAM sebesar 4000. Computer tersebut dirancang oleh wozniak untuk dapat bekerja pada bahasa basic. Appel I bukan lah kompuer yang utuh, ia merupakan motherboard yang perlu dipasang bebagai macam perangkat pendukung untuk dapat dioperasikan. 

Setelah tiga bulan berlalu, satu tahun kemudian apple kembali membuat pembaharuan setelah apple I di luncurkan, apple pun meluncurkan pembaharuannya yaitu apple II, jika apple I disebut motherboard, apple II ini lahir dalam wujud komputer yang sesungguhnya

Apple Menjadi Teknologi Unggulan Sepanjang Masa

Setelah itu apple juga meluncurkan produk iMac G3. Imac merupakan produk penyelamat perusahaan dari kebangkrutan, walaupun imac g3 ini ditujukan untuk kalangan kelas menengah kebawah tetapi komputer ini bersifat all in one yang dilengkapi dengan fasilitas internet menggunakan modem.

Lalu ada iPode, iPode merupakan produk dari apple yang sangat mendunia dan meledak dipasaran pada masa itu. Hingga saat inipun ipod masih mendominasi dalam memutar musik berbagai versi. Dan ini juga menjadi salah satu inovasi apple yang sangat cemerlang untuk mencuri perhatian pada pencinta gadget di berbagai belahan dunia.

Dan selanjutnya ada iPhone, iPhone merupakan produk apple yang sangat tersukses dan berhasil mengangkat nama apple ke penjuru dunia pasar smarthphone. Dengan desain dan spesifikasi yang sangat canggih dan minimalis, iphone membawa pengaruh besar dalam revolusi teknologi smartphone.

Terakhir ada iPad, apple tak berbangga diri karena iphone menjadi gadget primadona di dunia, apple terus mengembangkan inovasinya salah satu nya iPad, computer tablet yang berbasis layak nya computer kebanyakan membuat ipad diburu para pecinta apple dan sampai sekarang ipad masih mejadi primadona untuk beli mereka yang ingin memiliki computer dengan praktis.

Nah itulah mengena Apple dan sejarahnya Dan memang pantas Apple menjadi perusahaan yang melegenda dan menjadi unggulan sepanjang masa. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.Terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.