Header Ads

Dealer Dan Kiat Membeli Mobil Agar Mendapat Harga Murah


Dealer Dan Kiat Membeli Mobil Agar Mendapat Harga Murah

Dealer Mobil menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki mobil dambaan. Mobil membuat Anda jadi lebih nyaman membawa keluarga kemanapun saat liburan panjang, liburan akhir pekan, atau liburan hari besar.
Memiliki mobil adalah hal penting di jaman saat ini, terutama untuk Anda yang mempertimbangkan waktu dan biaya. Ya, jika rasanya Anda tidak nyaman mengajak liburan Anak-anak dengan naik kendaraan umum, maka membeli mobil adalah keputusan yang tepat. Walaupun, harga mobil baru cukup membuat Anda harus menguras tabunga. Masih ada beberapa cara bagaimana supaya Anda dapat membeli mobil dengan harga yang lebih murah.

1. Tujuan, Bukan Gengsi

Pertimbangkan secara matang apa tujuan Anda ketika hendak membeli mobil. Apakah untuk faktor kenyamanan bepergian saja? Ataukah memang ini adalah kebutuhan keluarga yang sering keluar mengunjungi saudara lainnya di lain daerah? Apakah Anda ingin membeli mobil untuk transportasi bisnis? Ataukah, mobil tersebut sangat penting untuk keperluan usaha Anda?
Dengan mengetahui tujuan ingin beli mobil, maka Anda juga jadi tahu tipe mobil yang seperti apa yang sesuai kebutuhan. Mislanya, jika keluarga sangat membutuhkan, maka mobil yang tepat adalah mobil jenis minibus. Atau, jika Anda beli mobil untuk usaha, maka pilihan tepatnya adalah pick up atau box. Untuk double cabin atau pick up, tentu saja ada hal lainnya yang harus dipertimbangkan, yaitu biaya kir.
Dalam hal ini, Anda harus mampu menekan rasa gengsi. Anda juga tidak boleh sekedar mengikuti tren. Biasakan untuk selalu membeli apapun yang Anda inginkan karena kebutuhan.

2. Mengumpulkan informasi sebanyak mungkin

Apakah ini adalah pertamakalinya Anda membeli mobil?
Jika iya, maka ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Anda harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang berbagai jenis mobil, tipe mobil, kualitas mobil, dan juga perawatan apa saja yang harus dilakukan ketika memiliki mobil.
Apalagi, saat ini, mencari informasi apapun tentang mobil adalah bukan perkara yang sulit. Anda dapat menggunakan internet untuk mencari produsen mobil terbaik. Atau, Anda dapat memperkaya wawasan dengan rajin mengikuti berita otomotif terbaru.

3. Dana 25% Dari Harga Mobil

Jangan abaikan hal ini jika Anda berencana pergi ke Dealer Mobil untuk membeli mobil dengan cara kredit. Mengapa? Faktanya, Bank Indonesia (BI) memiliki aturan tentang Down Payment (DP) untuk membeli mobil kredit. Artinya, meskipun Anda punya dana yang lebih, berikan di atas 25% sebagai DP. Semakin besar DP yang Anda miliki, maka semakin kecil kredit yang harus Anda bayarkan.

4. Waktu tepat untuk beli mobil

Kapankah waktu yang tepat untuk pergi ke Dealer Mobil? Kunjungi jika ada penawaran khusus atau promo terbatas. Biasanya, diskon besar-besaran selalu ada pada akhir bulan. Sebab, mereka harus mengejar target penjualan.
Selain itu, Anda juga dapat pergi ke pameran untuk beli mobil. Saat pameran, biasanya pihak dealer akan menyediakan gerai promosi. Untuk Anda yang menemukan promosi yang cukup menarik, maka sebaiknya simpan brosur mereka untuk mendapatkan informasi. Setelah mengumpulkan brosur, cobalah membuat perbandingan. Jika perlu, selalu bertanya apa saja yang ingin Anda ketahui di customer service.
Ketika ada promo, biasanya pihak dealer akan memberikan potongan DP yang cukup besar sebagai bentuk diskon. Nah, inilah yang merupakan alasan penting mengapa Anda wajib rajin cari informasi promosi jika ingin beli mobil baru. Dengan demikian, Anda dapat menghemat bayar DP sekaligus memiliki mobil yang lebih murah dari harga biasanya.
Itulah beberapa kiat bagaimana mendapatkan harga yang murah ketika beli mobil. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.