Google Translate Dapat Terjemahkan Bahasa "Star Wars"

Google Translate Dapat Terjemahkan Bahasa "Star Wars"
Akhir-akhir ini saya sering melihat adik saya menonton film yang sudah terkenal sejak lama "STAR WARS". Banyak makhluk dari planet lain dengan bahasa yang berbeda. Berhubung dengan itu, ada yang menarik dari Google sehubungan dengan film tersebut. Google memberikan kejutan pada para penggemar film Star Wars. Kali ini mereka merilis fitur baru penerjemah bahasa Aurebesh, yang digunakan dalam film karya George Lucas itu. Fitur terbaru yang mana Google Translate Dapat Terjemahkan Bahasa "Star Wars".

Google menggoda para penggemar film tersebut melalui sebuah kicauan di akun Twitter resmi @Google. Di dalamnya juga disematkan foto sebuah aksara dalam bahasa asing.

"Not fluent in 6 million forms of communication? This might help: https://goo.gl/SNhyAT #ChooseYourSide," tulis raksasa mesin pencari itu.

Kurang lebih dapat diartikan, "Tidak lancar bicara dalam 6 juta bahasa? Ini mungkin bisa membantu."
Dikutip dari KompasTekno, Jumat (27/11/2015), link yang ada dalam kicauan tersebut akan mengarah pada halaman Google Translate.

Pengaturan alat penerjemah bahasa tersebut sudah terpasang pada bahasa Inggris ke bahasa Aurebesh, dengan sebuah teks "May the force be with you" yang sudah diterjemahkan.


Google Translate Dapat Terjemahkan Bahasa "Star Wars"
Google tampaknya terinspirasi dari karakter Star Warss, C3PO yang dibekali kemampuan berbicara dalam 6 juta bentuk komunikasi.

Aplikasi penerjemah tersebut pun bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa apapun langsung ke abjad-abjad Aurebesh, dan begitu juga sebaliknya.

Sebelumnya, Google juga pernah merilis sebuah situs yang berfungsi memberikan personalisasi tema Star Wars: The Force Awakens sesuai pilihan penggunanya. Memilih Jedi akan membuat sejumlah aplikasi Google mengikuti warna biru, sedangkan memilih Sith akan mengubahnya jadi merah.

Gimmick seperti ini tampaknya akan terus muncul sampai nanti masa pemutaran Star Wars: The Force Awakens, pada 18 Desember mendatang.

Buat kalian yang penasaran silahkan coba fitur terbaru google tersebut. Semoga Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Translate Dapat Terjemahkan Bahasa "Star Wars""

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel