Logo Baru Google dan Filosofinya


Selamat siang kawan-kawan.
Ada hal menarik ketika saya browsing di waktu senggang saya bekerja. Saat saya membuka halaman awal pencarian Google saya tidak sadar ada yang berubah dari halaman mesin pencari no 1 di dunia itu. Ternyata ada perubahan dari logo Om Google.
Google mengumumkan perubahan logo yang ketujuh kalinya itu melalui halaman blog perusahaan. Perusahaan internet itu memang terus menjalankan tradisi mengubah logo sejak hadir 17 tahun lalu.
Dikutip dari blog perusahaan, Rabu, 2 September 2015, Wakil Presiden Manajemen Produk Google, Tamar Yehoshua dan Direktur Pengalaman Pengguna Google, Bobby Nath, menuliskan logo baru ini merupakan jawaban kebutuhan pengguna terhadap Google pada lintas platform mulai dari ponsel pintar sampai dashboard di mobil. Pengguna mengakses Google dari berbagai jenis perangkat

"Hari ini (1 September) kami memperkenalkan logo dan identitas keluarga baru yang mencerminkan kenyataan ini dan menunjukkan kepada Anda saat Google bekerja bahkan pada layar terkecil," tulis Google.
Pada logo Google terbaru juga memperkenalkan ikon huruf 'g' yang sebelumnya berwarna biru menjadi 'G' yang hadir dengan paduan empat warna. Ada empat titik-titik Google yang berwarna-warni.
Logo baru google
Sebelum
Logo baru google
Sesudah
Hal yang baru dalam logo Google yaitu sentuhan unsur warna-warni yang lebih terlihat, dan terasa hidup dan ceria termasuk munculnya ikon Google mic, untuk membantu pengguna mengidentifikasi, berinteraksi dengan Google, apakah komunikasi itu berupa berbicara, menekan atau mengetik.
"Ini bukan pertama kalinya kami mengubah tampilan dan juga mungkin bukan yang terakhir. Kami pikir pembaharuanini adalah refleksi besar cara Google bekerja di Search Maps, Gmail, Chrome dan banyak lagi," tulis Google.

Berikut makna dari logo baru Google:

  • Logo baru Google menggunakan karakter huruf bernama Sans Serif yang mempertahankan urutan multi-warna yang berbeda
  • Tanda dot atau titik-titik mempunyai makna sebagai daoat membantu dalam bentuk intraktif dan menuju transisi.
  • Google juga menghadirkan sebuah versi kompak dari logo Google yang bekerja dalam konteks kecil.
Itulah tadi hal mengejutkan yang baru saya sadari dan langsung menulisnya di artikel ini.
Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel