Header Ads

Profil Atarashii Cosplay Team

Profil Cosplay Team Atarashii
Rasakan.com - Bermula dari sebuah komunitas Cosplay yang terdiri dari beberapa orang. Akhirnya setelah proses yang panjang, secara resmi pada tanggal 1 Februari 2016 terbentuklah Ekskul Cosplay SMK Negeri 1 yang  kami beri nama “ATARASHII Cosplay team” yang berarti wajah baru.
Ekskul Cosplay ini diselenggarakan dalam  rangka untuk mengembangkan minat siswa-siswi SMKN 1 Banjarmasin dalam Kultur, Kebudayaan dan Kesenian Jepang Khususnya di Bidang Kreasi Kostum atau Cosplay.
Cosplay sendiri merupakan istilah bahasa inggris buatan Jepang yang berasal dari gabungan kata “costume” dan “play”. Cosplay adalah kesenian dan kreatifitas unik menirukan karakter dari Game, Anime, Komik, Dongeng maupun Musisi Idola. Pelaku Cosplay disebut Cosplayer.
Kegiatan Cosplay saat ini mulai berkembang dari berupa Event hingga berupa Perlombaan antar Komunitas dan Sekolah khususnya di Banjarmasin-Banjarbaru. Sehingga menjadi sarana untuk menuangkan kegiatan positif, kreatifitas dan prestasi tersendiri.

PRESTASI PERTAMA DI PENAMPILAN YANG PERTAMA


juara cosplay

Beberapa hari yang lalu, ATARASHII ikut perlombaan cosplay untuk pertama kalinya tepatnya di acara Momiji Matsuri di SMAN 1 Banjarmasin. Pada perlombaan itu kami tampil semaksimal mungkin dengan harapan merebut gelar juara Cosplay team untuk pertama kalinya.

Buat kawan-kawan yang ingin melihat video kami bisa klik dibawah ini dan jangan lupa subscribe ya sob ^^  :


Setelah menunggu lama untuk mendengarkan pengumuman pemenang. Ternyata harapan kami jadi kenyataan. Kami berhasil merebut JUARA PERTAMA dalam debut pertama kami di dunia cosplay.

Pelatih Atarashii (admin Rasakan.com)
Hal itu tidak terlepas dari usaha kerja keras kami dalam latihan dan juga kami mempunyai seorang pelatih atau kami sebut sensei yang juga berpengalaman di dunia cosplay, beliau juga salah satu guru di SMKN 1 Banjarmasin yang bernama Nabiel,S.Kom ^_^ 
Dengan tangan dingin beliau kami bisa mengenal lebih dalam dengan dunia cosplay dan cara pembuatan kostum serta beliau juga melatih bagaimana menjadi cosplayer yang sebenarnya.
“Cosplay merupakan kreatifitas yang tergabung dalam seni peran, action, pembuatan kostum lewat kerja keras yang butuh ketekunan dalam menggelutinya” kata beliau


ANGGOTA ATARASHII



Anggota pertama Atarashii ada 13 orang dan mereka mempunyai motivasi untuk ikut dan terjun dalam dunia percosplayan. Berikut anggota-anggota dari Atarashii Cosplay Team.
1
Akhmad Basid
XI A TKI
2
Aprilida Rezki Amelia
X C TKI
3
Arysandi Ramadhan
X C TKI
4
Berlan (Wakil)
X C ADM
5
Fakhrini Sholehah
XI B TKI
6
Imam Saputra
X A TKI
7
Irfan Febrian
X C TKI
8
Mega Erika Ernawati (Bendahara)
X B TKI
9
Muhammad Dhuha
XI A TKI
10
Nur Salma Namira
X C TKI
11
Ridhayah Septya Budhy
XI A TKI
12
Septiyani
XI A TKI
13
Wahyu Adi (Ketua)
XI A TKI



Ini kata mereka :


·Wahyu Adi (XI A TKI) : “Saya bergabung disini untuk menyalurkan bakat saya dalam mendesain dan acting”





·Berlan (XC Administrasi) : “Menurut saya cosplay itu salah satu hobi yang berpenampilan dan berdandan ala tokoh anime yang diperankan dan kita harus bisa memperdalami karakter yang diperankan tersebut” 




·Mega Erika Ernawati (XC TKI) : “ Menjadi Cosplayer mengajarkan hal baru bukan hanya sebuah hasil karya tapi juga sebuah kerja sama, kerja keras dan kekeluargaan






·Imam Saputra (XA TKI) : “Saya masuk Atarashii karena ingin tahu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat weapon dan teknik pembuatannya. Impian saya adalah membuat weapon dan aksesoris cosplay”







·Nursalma Namira (XC TKI) : “ Atarashii bukan hanya sekedar komunitas, tapi juga keluarga”









·Irfan Febrian (XC TKI) : “Dulu saat ke JFEST saya melihat ada cosplay menggunakan armor, itu membuat saya ingin cosplay menjadi seperti dia. Dan setelah bergabung disini, saya mengetahui kalau membuat armor itu ternyata mudah, tapi membutuhkan waktu yang lama.





·Aprilida Rezki Amelia (XC TKI) : “Saya ingin menjadi cosplayer dan ingin mendalami lagi ilmu tentang cosplay”







·Arysandi Ramadhan (XC TKI) : Saya bergabung disini karena saya sejak dulu sangat suka dengan cosplay dan ingin menjadi cosplayer. Alhamdulillah sekarang ilmu yang saya dapat sadari Atarashii sangat berguna untuk masuk ke dalam dunia cosplayer”






Berikut dokumentasi kegiatan kami di ATARASHII :



































Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.