-->

Tips dan Trik Seputar Download

Tips dan Trik Seputar Download

Download file di Internet itu gampang, cukup dengan 3 langkah ialah cari website- buka website- lalu klik link download hingga file langsung masuk antrian buat didownload. Untuk yang mempunyai koneksi Internet kilat serta unlimited pasti yang namanya download gak sangat permasalahan. File sebesar apapun tentu gak jadi permasalahan. Nah, untuk yang suka download dalam postingan ini kami hendak membagikan panduan serta trik yang dapat Kamu coba supaya proses download lebih kilat, normal serta nyaman.

Pakai Download Manager

Aplikasi harus untuk para maniak download. Apapun makanannya softwarenya, download manager bisa membuat proses download jadi lebih normal, kilat, serta bisa menjauhi kehancuran file. Bila koneksi internet terputus, fitur Resume serta Pause hendak jadi penyelamat informasi yang telah tertampung. Jadi gak butuh mengawali proses dari dini lagi sehingga bisa mengirit waktu serta bandwith Kamu.

Pakai AntiVirus Yang Up to date

Ini pula harus buat dipunyai. Tetapi jangan hanya install Antivirus tetapi gak sempat diupdate, percuma dong sebab gak dapat mengidentifikasi malware terkini semacam trojan, virus, serta worm yang jumlahnya terus meningkat tiap hari. Terlebih bila Kamu hobi mengambil file di web file sharing yang asal sumber filenya dari banyak orang yang gak diketahui. Siapa ketahui terdapat yang iseng menyisipkan malware beresiko didalam paket file sebab saat ini banyak pula trojan yang selipkan dalam aplikasi serta permainan gratisan. Jadi senantiasa curigai file asing yang baru Kamu download:)

Matikan Firewall

Sesungguhnya sih ini gak disarankan:) Tetapi jika mau memesatkan proses download Firewall buat sedangkan waktu dapat dinonaktifkan sebab pada waktu mendownload firewall hendak terus aliran informasi yang masuk kedalam sistem Kamu sehingga terdapat waktu yang dipakai buat memeriksanya. Tetapi dicoba cuma buat web terpercaya, buat web file sharing lebih baik jangan coba- coba hehe..:)

Manfaatkan Fitur Scheduler

Ini sih pengalaman temen sekolah aku dahulu:) Waktu download ISO linux yang ukurannya menggapai 4 Gb ia menggunakan fitur scheduler yang terdapat pada IDM buat melaksanakan mengendalikan penjadwalan download. Jadi pc lab disekolah dibiarkan hidup seharian supaya download kilat berakhir. Nah, sehabis download berakhir baru deh windows hendak shutdown secara otomatis hehe supaya gak ketahuan guru:)

Cari Mirror Terdekat

Jika dapat cari mirror yang sangat dekat dengan geografis tempat tinggal Kamu. Tujuannya ya jelas buat mempersingkat waktu download. Jadi seleksi mirror yang terdapat dikawasan Asia ataupun Australia pula boleh. Buat sebagian web malah terdapat yang sediakan mirror jakarta. Semacam aplikasi serta ISO linux yang umumnya banyak disediakan oleh para donatur dari server lokal sehingga bisa didownload dengan lebih kilat oleh warga indonesia. 

LihatTutupKomentar