Ini Fungsi Panty Liner yang Harus Kamu Tahu

Ini Fungsi Panty Liner yang Harus Kamu Tahu

Keputihan adalah kondisi yang sangat umum dan hampir semua wanita mengalaminya. Beberapa orang menggunakan panty liner untuk melindungi pakaian dalam mereka dari keputihan dan menjaga rasa kering, segar, dan bersih sepanjang hari. Panty liner bekerja paling baik jika diganti setiap tiga hingga empat jam.

Panty liner adalah bantalan yang dikenakan di gusset pakaian dalam untuk menyerap keputihan. Pada dasarnya, panty liner merupakan versi bantalan tipis yang digunakan untuk mencegah noda dan menjaga kebersihan pakaian dalam. 

Panty liner tersedia dalam berbagai bentuk, pilihan portabilitas, dan ukuran. Beberapa model panty liner didesain agar pas di pakaian dalam. Panty liner sekali pakai memiliki perekat sehingga bisa menempel di tempatnya. Beberapa panty liner memiliki sayap yang membungkus pakaian dalam, sehingga menawarkan stabilitas tambahan.

Apa Fungsi Panty Liner?

Panty Liner berfungsi untuk menyerap keputihan sehari-hari, bercak ringan, dan keputihan pasca-hubungan seksual. Tampon, pembalut, dan menstrual cup dapat digunakan dengan panty liner untuk perlindungan ekstra.

Keputihan adalah kondisi yang normal terjadi pada wanita. Mengenakan panty liner dapat membantu menjaga pakaian dalam tetap kering dan bebas dari noda keputihan. Panty liner memiliki berbagai manfaat lho.

Ya, manfaat panty liner yakni memberikan perlindungan setiap hari dari kebocoran urin, keputihan, dan menstruasi yang tidak terduga. Selain itu, panty liner juga dapat membantu menjaga kebersihan pakaian dalam.

Tips Menggunakan Panty Liner

Sama seperti pembalut, panty liner dapat dikenakan di pakaian dalam dan memiliki strip perekat di bagian bawah untuk menahannya. Panty liner harus ditempatkan secara vertikal dan dibungkus serta diamankan di sekitar gusset pakaian dalam.

Hindari memakai panty liner yang beraroma, karena dapat memicu rasa gatal dan ketidaknyamanan. Sebaiknya gunakan panty liner organik tanpa pewangi, sehingga kamu merasa lebih aman.

Bagaimana cara menggunakan panty liner? cuci tangan kamu sebelum menggunakan panty liner, lalu lepaskan strip perekat dan tekan dengan kuat ke posisinya. Sebaiknya ganti panty liner setiap 3-5 jam untuk menghindari risiko infeksi atau pertumbuhan bakteri. Jika panty liner terlalu lembab, maka harus segera diganti.

Nah, itulah informasi seputar fungsi panty liner dan cara menggunakan panty liner yang mungkin perlu kamu ketahui. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel