15 Profesi Gaji Terbesar di Indonesia, No 10 Mengejutkan !

15 Profesi Gaji Terbesar di Indonesia, No 10 Mengejutkan !

Kalo kamu menggeluti beberapa pekerjaan ini, kamu bakal punya gaji terbesar di Indonesia. Sebenarnya bisa berasal dari berbagai macam profesi sih. Tapi gak semuanya bisa memberikan gaji tinggi buat kita.

Tapi inget, punya gaji terbesar di Indonesia berarti tanggung jawabnya besar juga gengs. Dan ada banyak faktor yang bikin seseorang bisa mendapat gaji tinggi.

Nah, gaji terbesar di Indonesia berasal dari 15 profesi ini loh.

#1 Ahli teknik perminyakan

Gaji terbesar di Indonesia dimiliki oleh tenaga ahli teknik perminyakan. PT Pertamina menawarkan rata-rata gaji untuk fresh graduate sebesar Rp8-15 juta per bulan. Sementara Total Oil Indonesia antara Rp12 juta untuk fresh graduate dan Rp70-100 juta per bulan untuk level menengah dan senior!

#2 Dokter spesialis

Gaji terbesar di Indonesia juga dimiliki oleh para dokter spesialis. Di rumah sakit swasta, dokter spesialis bisa digaji hingga Rp50 juta per bulan. Tapi kalo di RS pemerintah, sekitar Rp10 jutaan per bulan. Dokter umum sebesar Rp4,8 juta per bulan.

#3 Pilot pesawat komersial

Gaji terbesar di Indonesia juga didapat oleh para pilot pesawat komersial. Gaji pilot Indonesia berdasarkan survei tahu 2017 lalu sebesar Rp47,5 juta per bulan. Sepadan dong dengan pendidikan dan tanggung jawab seorang pilot menerbangkan pesawat.

#4 IT specialist

IT specialist juga bisa dapet gaji terbesar di Indonesia gengs. Rata-rata gajinya pada 2015 lalu sebesar Rp16 juta per bulan. Kebayang gak kalo sekarang berapa?

#5 Ahli konstruksi

Ahli konstruksi juga bisa dapet gaji terbesar di Indonesia. Gaji project manager di bidang konstruksi mencapai Rp30-70 jutaan per bulan loh. Sementara fresh graduate mencapai Rp20 juta per bulan. Tapi kalo udah S3 dan punya jam terbang tinggi, bisa dapet Rp60 jutaan per bulan.

#6 Ahli fisika

Seorang ahli fisika bisa dapet gaji terbesar di Indonesia juga loh. Survei tahun 2015 lalu menyebut seorang ahli fisika bisa dapet gaji mencapai Rp1,48 miliar per tahun.

#7 Manajer HRD

Gaji terbesar di Indonesia selanjutnya bakal diterima oleh manajer HRD alias Human Resource Development. Angkanya mencapai Rp30 jutaan per bulan. Manajer HRD di PT Indofood mencapai Rp55 juta per bulan loh.

#8 Ahli pertambangan

Ahli pertambangan bakal dikasih gaji terbesar di Indonesia juga nih. Fresh graduate mungkin digaji sekitar Rp6-8 juta per bulan. Tapi kalo udah ke level menengah atau senior bisa meraup Rp30 jutaan per bulan.

#9 Marketing

Seorang marketing perusahaan di hampir semua industri bisa dapet gaji terbesar di Indonesia. Profesi ini bisa mendapat Rp10 juta per bulan, hingga Rp40 jutaan per bulan.

#10 Direktur keuangan

Direktur keuangan bakal dapet gaji terbesar di Indonesia juga seperti beberapa profesi lainnya. Gaji per bulannya bisa mencapai Rp300 jutaan gengs! Untuk posisi general manager keuangan, kisaran gajinya antara R60-80 juta per bulan.

#11 Content manager

Content manager sebenernya gak jauh beda dari IT specialist ya. Tapi jelas beda job dong. Gajinya juga beda, tapi termasuk bakal dapet gaji terbesar di Indonesia juga nih. Rata-rata gaji yang ditawarkan sekitar Rp20 juta per bulan untuk pengalaman di atas 5 tahun.

#12 Staf perbankan

Staf perbankan juga bakal dapet gaji terbesar di Indonesia. Gaji awal yang ditawarkan rata-rata sekitar Rp5 juta per bulan. Tapi dengan jenjang karier yang makin tinggi, sebulan bisa meraup Rp100 jutaan. Ada juga yang sampe Rp120-250 juta per bulan.

#13 Wirausaha

Wirausahawan banyak loh yang memiliki gaji terbesar di Indonesia. Meski gak selalu dapet gaji rutin setiap bulannya, seseorang berwirausaha bisa melipatgandakan penghasilannya. Berwirausaha tuh asik juga sih, jam kerjanya lebih bebas.

#14 CEO

CEO alias Chief Excutive Officer biasanya jadi jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat. Posisi ini biasanya ditunjuk oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Gajinya tergolong besar.

PT Garuda Indonesia Tbk. menggaji CEO-nya sebesar Rp960 jutaan per tahun. Rp80 juta per bulan gengs. Gimana dengan perusahaan asing lainnya ya?

#15 Staf perpajakan

Gaji terbesar di Indonesia selanjutnya datang dari staf perpajakan gengs. Gaji staf perpajakan di Direktorat Jenderal Pajak antara Rp8-21 juta per bulan loh.

Itu dia pemilik gaji terbesar di Indonesia. Profesinya jelas beda-beda dan tanggung jawabnya pun besar. Gimana, tertarik gak gengs?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel