Manfaat Roti Gandum Utuh Untuk Diet dan Ibu Hamil


Manfaat Roti Gandum Utuh Untuk Diet dan Ibu Hamil
Kalian sering mengkonsumsi roti ?. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya roti tawar ? Selain banyak lagi varian roti tawar, ada pula roti gandum yang memiliki ciri khas berwarna kecokelatan dan sering dijual di market-market. 

Jenis roti satu ini terbuat dari tepung gandum dan salah satu roti yang memiliki serat kompleks yang lebih tinggi sehingga sangat cocok untuk kalian yang sedang menjalankan diet dan butuh asupan makanan karbo serat tinggi. 

Tahukah kalian bahwa manfaat roti gandum sangat dibutuhkan oleh tubuh kita ?

Mengganti roti tawar dengan roti gandum menjadi pilihan yang tepat karena kandungan dalam biji gandum dapat membantu kalian untuk mengontrol nafsu makan. 

Ditambah dengan adanya berbagai manfaat lain dari roti gandum yang bisa kamu rasakan. Nah berikut rasakan.com akan memaparkan apa saja manfaat dari roti gandum berikut ini.

1. Menjaga dan memperbaiki kesehatan sistem pencernaan

Dalam roti gandum yang paling utama adanya Kandungan serat yang tinggi sehiingga dapat menjaga kesehatan pencernaan kalian, dan menjaga usus agar terbebas dari kotoran baik sampah makanan maupun juga racun. 

Jika kalian secara rutin mengonsumsi roti gandum, akan membuat kalian terhindar dari berbagai macam masalah penyakit pencernaan, salah satunya adalah dapat mencegah sembelit dan ambien. 

Biasakanlah untuk mengonsumsi jenis roti ini apabila kamu mengalami permasalahan pencernaan dan jangan lupa imbangi dengan konsumsi air minum pegunungan dengan mineral tinggi.

2. Menurunkan resiko terkena kanker

Kandungan senyawa alami dari tumbuhan gandum termasuk roti dapat membantu menurunkan risiko berbagai jenis penyakit kanker termasuk kanker payudara dan usus besar. 

Hal itu dikemukakan oleh Journal of Nutrition pada Mei tahun 2011 lalu pada hasil penelitiannya.

3. Membantu kalian dalam menurunkan berat badan

Saat kalian mengonsumsi roti gandum dan didampingi air mineral pegunungan sebagai hidangan sarapan dan makan siang akan membuat perut kalian terasa penuh dan hal itu juga akan menekan nafsu makan kalian. 

Hal ini disebabkan roti gandum tinggi akan serat yaitu sekitar 3,5 gram dibandingkan dengan roti tawar putih biasa yang hanya mengandung 0,7 gram serat saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel