air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

Ketika Usia Kehamilan Memasuki 19 Minggu


Ketika Usia Kehamilan Memasuki 19 Minggu

Perkembangan janin 19 minggu ditandai dengan perkembangan janin yang begitu pesat. Kini ukuran janin sudah sebesar buah lemon dengan panjang 15 cm dengan berat kira-kira 240 gram. Rambut-rambut mulai tumbuh di tubuh janin, serta pertumbuhan gigi janin di dalam gusi sudah mulai mengeras. Tulang-tulang janin juga sudah mengeras, serta sudah memiliki alis.

Gangguan di Usia Kehamilan 19 Minggu

Karena janin dalam perut mengalami perkembangan yang begitu pesat, ibu dapat mengalami beberapa gangguan tubuh, seperti nyeri perut yang akan dialami ibu hamil. Nyeri perut disebabkan oleh ligamen rahim yang meregang sebagai akibat dari pertambahan ukuran janin dalam kandungan yang dapat menyebabkan nyeri perut.

Namun nyeri perut tersebut tidak akan sampai menimbulkan braxton hicks. Braxton hicks adalah kontraksi dengan pola yang tidak teratur dan kerap hilang dan kemudian muncul kembali. Pada usia janin 19 minggu jarang dijumpai ibu yang mengalami hal tersebut. Namun jangan khawatir jika ibu mengalaminya karena merupakan hal yang wajar sebagai persiapan menuju persalinan.

Cara Mengatasi Gangguan Kehamilan Usia 19 Minggu

Agar ibu hamil bisa tenang dan rileks dalam menikmati perkembangan janin 19 minggu, ibu bisa melakukan hal di bawah ini:
·         Berusahalah untuk selalu bergerak. Ibu dapat melakukan jalan-jalan ringan keliling kebun atau taman menikmati udara sejuk.
·         Lakukan meditasi jika ibu merasa pusing.
·         Jika ibu mengalami nyeri pada pinggul, cobalah untuk menyelipkan bantal di antara lutut saat tidur.

Pada usia kehamilan 19 minggu, organ-organ janin sudah jauh lebih berkembang dari sebelumnya. Janin dalam kandungan dapat mendengar ucapan ibu dan ayahnya. Untuk itu, hindarilah untuk berkata-kata kasar atau memaki. Sebaiknya berikan musik atau suara yang lembut, dan baiknya ayah dan ibu sering mengajak bicara bayi dalam kandungan ibu.

Alat reproduksi atau kelamin janin dalam kandungan juga sudah terbentuk. Ibu dan suami dapat memeriksa jenis kelamin janin menggunakan USG pada usia kehamilan ini. Cairan urin janin juga sudah diproduksi secara terus menerus di dalam ginjalnya. Detak jantung janin juga sudah mulai dapat didengar oleh ibu.


Label: , ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.