Header Ads

Penganut Bumi Datar Buktikan Bahwa Bumi Tidak Bulat

Penganut Bumi Datar Buktikan Bahwa Bumi Tidak Bulat

Mike Hughes, seorang penganut teori Bumi datar terus berupaya membuktikan bahwa Bumi ini tidak Bulat seperti yang dipahami masyarakat pada umumnya. Pembuktian itu ia ingin lakukan dengan terbang menggunakan roket buatannya sendiri.

Sebelumnya, Mike berhasil terbang dengan roketnya tersebut pada Maret 2018, tetapi hanya mencapai ketinggian 572 meter yang dinilai belum cukup membuktikan kalau Bumi itu datar.

Minggu ini (11/8/2019) waktu setempat, pria yang dijuluki Mad Mike ini dijadwalkan akan meluncur dengan roketnya untuk meraih ketinggian hingga 1.500 meter dari permukaan Bumi. Aksi ini akan diabadikan oleh Science Channel.

Baca juga: Asteroid Melintas Bumi di Bulan ini

Adapun tujuannya ini untuk memotret kelengkungan Bumi apakah benar adanya atau malah datar yang semakin mengukuhkan dugaannya selama ini kalau Dunia ini tidak bulat alias datar.

"Aku percaya Bumi itu datar," ucapnya seperti dikutip dari Space, Sabtu (10/8/2019).

Adapun dalam upaya pembuktian ini, roket yang dirakit Mad Mike tersebut merupakan tenaga uap yang dinilainya murah dan relatif sederhana untuk dibuat.

Berbicara tempat lokasi penerbangannya, Mad Mike direncanakan akan terbang dengan roketnya itu di salah satu titik di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Teknologi Pendidikan di Masa Depan

Bila peluncuran dirinya bersama roket yang ia buat berhasil lagi seperti sebelumnya. Bukan tak mungkin kalau Mad Mike akan menuju tahapan yang lebih tinggi lagi dengan berusaha meluncur sampai ketinggian 100.000 meter sebagai penanda awalnya batas luar angkasa.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.