Header Ads

Harga Laptop Sony VAIO S11 Tidak Murah, Inilah Tips Bawa Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Harga Laptop Sony VAIO S11 Tidak Murah, Inilah Tips Bawa Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Vaio telah bangkit lagi. Salah satu brand ternama untuk produk laptop ini meluncurkan produk terbarunya pada tahun 2018 lalu setelah dua tahun mati suri. Adalah laptop Vaio S11, seri terbaru dari Vaio yang diperkenalkan pada ajang Computex 2018. Harga laptop Sony Vaio S11 dibanderol sekitar Rp 25-an juta.

Harga laptop Sony Vaio S11 ini memang tidak murah, tapi sepadan dengan teknologi yang ditawarkan. Jika kamu memiliki laptop ini, kamu harus merawatnya dengan baik. Termasuk juga berhati-hati dalam membawanya di dalam tas. Bagaimana cara membawa laptop yang benar? Ikuti tipsnya berikut ini.
  1. Ketika membawa laptop dalam backpack atau tas ransel, jangan tempatkan bagian penutup layar LCD laptop pada bagian belakang tas yang menempel ke punggung. Layar LCD akan rentan rusak jika punggung kamu sering bergerak. Posisikan laptop dengan bagian bawah yang menempel pada punggung, jangan sebaliknya.
  1. Hindari meletakkan terlalu banyak barang lainnya pada tas yang berisi laptop. Barang-barang tersebut sangat mungkin menekan layar laptop di dalam tas dan membuatnya rentan mengalami kerusakan. 
  1. Gunakan tas yang sesuai dengan ukuran laptop. Jika ukuran layar laptop kamu 11 inch, pilih tas yang memiliki ukuran yang sama. Jika ukuran laptop kamu adalah 13 inch, jangan gunakan ukuran tas laptop dengan ukuran 11 inch. Boleh saja menggunakan ukuran yang lebih besar asalkan tidak memilih ukuran tas di bawah ukuran laptop. 
  1. Matikan laptop terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam tas. Jika kamu membawa laptop dalam keadaan stand by atau hidup, hardisk laptop rentan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan piringan hardisk laptop sedang berputar dan jika kamu membawanya dalam tas yang banyak guncangan, hardisk rentang mengalami baret dan risiko terberat yang harus kamu tanggung adalah kehilangan data-data penting di dalamnya.


Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.